Late Night

23 3 0
                                    

"Untuk project kedua lu bisa masukin cerita gue ke karangan lu, mayan banget bisa naikin nilai lu entar." ledek Bon mengenai project karangan horror jilid pertama gue yang dapet nilai 70. Dan sekarang dosennya ngasih tugas lagi untuk jilid kedua yang deadline-nya Kamis depan. Gila.

"Emang lu punya cerita apaan?" tanya gue penasaran.

"Jadi..., dulu di tahun 2019, bulan Desember, sebelum corona virus separah sekarang ini. Tapi gue lupa tanggal berapa."

"Gak perlu lengkap juga kali, Bon!" potong gue sambil mukulin kepala si Bon.

"... Yeee, waktu itu di kontrakan gue sendiri, dan emang anak-anak kamar laen banyak yang pulang buat ngurus natalan. Gue denger ada suara-suara aneh gitu... alhasil gue maksain diri untuk pake earphone biar gak merasa keganggu. Padahal ini gue masih pake earphone, kok bisa sampe kedengeran? Gue lepas dah earphone tadi sambil nunggu balik suara-suara aneh itu muncul, biar gue tau dari mana asalnya. Sampe pada akhirnya gue masuk ke toilet! 'Kan kata orang-orang banyak setan tuh di tempat kotor. Nah, makin ke sini makin jadi suara aneh yang tadi. Gue balik lagi dan gak ada siapa-siapa dong. Sementara suara aneh itu makin keras. Tau-taunya suara perut gue yang lagi laper, mana gak ada duit...."

"AJG, lu! Giliran minat denger dan pay attention gue yang tinggi, eh, malah akhlak lu yang rendah." gue emosi tapi ngerasa bener-bener dia bakalan cerita horror sih. "Gue udah serius tapi ending-nya... AJG!"

"Sama kayak hubungan kita. Yang awalnya serius tapi ending-nya gak jelas."

"Gak ada gunanya, goblok! Kadang gue mikir, terlalu rajin ngasih perhatian ke orang kayak lu itu gak ada gunanya, AJG."

Gue kirain bakal creepy. Susah juga sih ngumpulin cerita yang munculin silver-lining dengan banyak cerita. Bikin pusing. Pulang kampus gue gak langsung ke kost, nyoba cari ide di warkop dekat kampus. Bon juga sempat saranin bagusnya bikin cerita dimana tokoh-tokohnya saling terhubung, walaupun hanya sebatas hubungan kekerabatan aja.

SLURP! 

Bon menyeruput kopi dari gelas lain hingga habis. "Itu latte gue, Bon...."

"Yailah, Siwat... Entar di kostan gue buatin lu. Dua teko!" timpalnya. Dan gue ngakak sejadi-jadinya.

"Balik, beibeh..." Bon berdiri memperbaiki posisi dan bersiap untuk pulang, kali ini dia narik tangan gue dengan maksud menutup flip layar laptop. Dan memang Bon terlihat sedikit mengantuk.

"Tunggu, kita balik kostan nanti agak tengah malem aja, Bon. Ini gue masih typing paragraf terakhir." cegah gue seraya melambatkan ketikan keyboard agar gak buru-buru pulang.

Dengan sekuat tenaga dan pikiran, akhirnya gue beraniin diri untuk pulang. Aneh bin ajaib, malem ini gue ngerasa ngantuk banget padahal udah minum kopi. Kita sampe kostan itu sekitar pukul sebelas malam. Gue ngeliat dengan mata merem melek, ada sosok pria tua memakai sarung batik di samping pintu masuk kost. Awalnya gue punya niat buat cuek, tapi lama-kelamaan sosok itu mendekat dan berbicara, "Kapan kalian mau bayar kostan? Udah dua bulan kehitung sama bulan lalu."

Merinding.

Siapa Itu? the SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang