KKN di Desa Penyanyi

35 3 0
                                    

23.32 WITA

Hari ini dosen mata kuliah semester pendek iseng banget ngasih tugas daring tapi ngerjainnya luring. Muter-muter perpustakaan daerah juga gak nemu-nemu bahan buat metode penelitian. Nahm juga bukannya bantuin malah nyusahin gue buat antri minyak goreng di Betamart. Seharian gak ada bahan metlit yang terkumpul dan berujung main moba bareng Ohm.

"Udah jam segini, Ohm. Gue balik duluan, yak!"

"Ranked sekali lagi lah, cok. Tanggung win streak enam kali, biar lu gak epic-epic amat."

"Bacot."

Alhasil gue baru bisa pulang pukul dua belas dan nyampe desa udah pukul satu lewat dini hari. Bukan apanya, gue lagi KKN dan tinggal di rumah warga yang kebetulan gak dihuni. Walaupun bolak-balik desa ke kota gak terlalu jauh, tapi gue juga ada semester pendek dan harus diikutin soalnya ada beberapa SKS yang ketinggalan. Untungnya program kerja di desa cuma seputaran Protokol Kesehatan doang.

"Non..."

"Nanoooon..."

Terdengar jelas ada seseorang yang manggil gue di pekarangan rumah warga tempat gue tinggal. Tapi gak tau siapa. "Orlan? Jerry? Ming? Siapa sih?"

Jelas banget suara yang manggil, tapi itu seperti orang lagi nyapu pekarangan. Siapa sih yang kurang kerjaan nyapu tengah malam?

Gue beraniin diri masuk rumah dan makin jelas suara orang itu. Kali ini dia lagi nyanyi lagu yang gue gak tau itu bahasa apa, kedengarannya itu lagu eropa jadul. Nyanyinya kenceng banget. Pas gue masuk kamar, suaranya juga ikutan berhenti. Seketika gue kalang kabut, mana Orlan dan Ming pasti udah pulas tidurnya di rumah warga lain yang jaraknya memang cukup jauh.

Sialnya, gue baru aja buka notifikasi WhyApss dari Jerry teman sekamar gue yang bilang kalo dia gak enak badan dan balik ke kota untuk berobat sementara waktu, yang berarti gue di rumah kosong ini sendirian. Gue gak tau lagi mau cerita ke siapa, pikiran gue cuma satu, "Gue harus telepon Ohm!"

"Halo, Nanon? Udah nyampe lu? Kangen pasti, mau sleep call?" suara Ohm dibalik telepon.

"Jemput gue sekarang, cok!" tekan gue yang lagi benar-benar gak bisa nahan diri.

Sekali lagi, dari dapur gue dengar ada yang manggil-manggil gue sambil nyanyi lagu eropa jadul yang bikin merinding. Dengan penuh keberanian gue keluar kamar untuk nyalain lampu dan perlahan-lahan menuju dapur.

Sementara itu masih on the phone, Ohm berteriak gak jelas. Gue gak peduli. Nah, sekitar pojokan dapur gue lihat ada bayangan wanita berkondek seperti nenek-nenek.

"Cicak bangsat!"

Gue kaget bukan main, ada sekumpulan cicak tiba-tiba berbunyi di plafon tepat di atas posisi gue yang lagi berdiri. Anehnya, pas gue balik menoleh ke arah pojokan dapur, bayangan itu udah gak ada lagi.

"Ohm jemput gue sekarang! Gue gak tenang!"

"Emang kenapa lu? Gue ke sana sekarang kalo gitu."

"Ada yang jailin gue, dari tadi gue dengar ada suara orang nyanyi-nyanyi gak jelas sambil manggil nama gue."

"Seru tau dinyanyiin malem-malem...," timpal Ohm dengan nada mengejek. "Elu juga sih pake acara KKN di Desa Penyanyi!"

Siapa Itu? the SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang