4- DUNIA BARU

9 1 1
                                    


4.) DUNIA BARU.

SESUAI seperti perkataan Miss Sarah, yang meminta Sea, Narendra dan Luan untuk pergi ke gudang sekolah yang berada dibelakang sekolah.
Sea, Narendra dan Luan sudah berada diluar gudang. Mereka sama sekali tidak bisa memasuki gudang karena pintu yang terkunci.

"Aduh, Miss Sarah ada dimana sih?" Narendra menggerutu tidak sabaran. Sea hanya diam tak berkutik, sudah 1 jam mereka menunggu didepan pintu kayu yang terlihat lusuh namun mempunyai ketahanan yang kuat.

Dari awal mereka menunggu, Narendra memang ingin mendobrak pintu kayu yang terlihat akan mudah di buka. Namun salah, pintu kayu tersebut sangat kokoh.

"Itu Miss Lana," Luan menunjuk kearah Miss Lana yang berjalan kearah mereka. "Akhirnya.." Narendra berkata lega.

Miss Lana berdiri dan langsung membuka pintu kayu tersebut dengan sebuah kunci yang memiliki lambang bunga matahari. "Ayo masuk," Miss Lana berkata pelan agar tidak menarik perhatian murid lain yang sedang berolahraga.

Luan hanya mengangguk, Sea masuk terlebih dahulu, lalu Luan dan terakhir Narendra. Pintu kayu yang kokoh itu tertutup dengan sendirinya, Luan menatap kagum.

Didalam gudang yang penuh dengan banyak barang yang sudah tidak digunakan lagi, ada sarang laba-laba dan juga beberapa serangga yang terlihat. Sea hanya menghela nafas gelisah melihat serangga-serangga itu.

Lengang, tidak ada yang berbicara sama sekali. Narendra tampak menatap serius Miss Lana yang sedang membuka sebuah lemari kayu besar.

Luan yang merasa penasaran langsung menghampiri Miss Lana, "apa yang Miss Lana lakukan?" Luan bertanya.

Miss Lana menoleh sebentar lalu kembali fokus untuk membuka lemari tersebut. "Membuka lemari." Jawaban simpel dari Miss Lana, Luan hanya mengangguk meski tidak paham.

Sea dan Narendra ikut mendekat, lemari itu terbuka. Miss Lana mengelap keringatnya yang bercucuran. "Baiklah, masuk." Suruh Miss Lana.

Sea, Narendra dan Luan menatap tidak mengerti. "Masuk kemana?" Tanya Luan sambil menatap sekitar.

"Ke lemarinya, memang kemana lagi?" Miss Lana menjawab sambil menunjuk lemari yang sudah terbuka. Lengang, semuanya terdiam dan tidak ada yang berbicara. Hanya ada suara cicak yang menganggu suasana.

"Maksud Miss, kita masuk kedalam lemarinya?" Tanya Sea sekali lagi memastikan. Luan menatap kearah Sea dan Narendra secara bergantian, mereka semua sama bingung nya saat ini.

"Ya,"

Akhirnya Narendra masuk terlebih dahulu tanpa banyak berfikir lagi. Narendra sudah berada didalam lemari yang luas ini. Ada banyak sarang laba-laba didalamnya, dan laba-laba nya juga ada. Melihat Narendra yang sudah masuk kedalam lemari tersebut, Sea dan Luan saling bertatapan sejenak. Barulah mereka masuk bersamaan kedalam lemari tersebut.

Miss Lana tersenyum lembut, "Miss akan tutup pintu ini. Jadi jangan kaget ya, kalau pintu nya terbuka sendiri.."
3 remaja itu hanya mengangguk.

"Baiklah, semangat menjaga benda pusaka tersebut." Miss Lana menutup dengan perlahan-lahan. Narendra bisa melihat Sea yang merasa gelisah namun tetap diam. Luan hanya mengernyit sambil melihat sekeliling.

In Time ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang