SunWonKi

2.3K 80 25
                                    

"Ya!! Jungwon, Ni-ki!!" Teriak Jay. Sedangkan kedua anak itu berlari ke kamar lalu mengunci pintu kamar. Apa yang terjadi? Seperti yang kalian tau, Jungwon dan Ni-ki adalah anak yang sangat jahil. Bahkan Jay yang sedang memasak dijahili oleh mereka berdua. Kalian tau sendiri, Jay itu penakut. Jadi tadi tuh Jungwon dan Ni-ki berlari ke arah Jay dengan boneka beruang milik Sunoo yang dicoret-coret sehingga terlihat menyeramkan.
"Dasar anak nakal!" Kata Jay. "Kamunya aja yang penakut Jay" sindir Sunghoon. "Diem pinguin!" kata Jay. Sunoo menatap beruang nya dengan sendu. Itu kan boneka beruang kesayangan nya.
"Sini, kasih ke hyung!" Kata Heeseung. Sunoo menurut lalu memberikan boneka beruang nya ke Heeseung.
"Mau yang baru atau ini mau hyung cuci?" Tanya Heeseung. "Dicuci" Jawab Sunoo. "Baiklah, nanti hyung cuci" kata Heeseung. Memang Heeseung hyung terbaik.
"Sudah, jangan bersedih seperti itu. Nanti hyung belikan eskrim rasa choco mint" kata Jake. "Sungguh?" Mata Sunoo yang tadinya sendu menjadi berbinar. "Iya, nanti sore kita jalan" kata Jake. Sunoo tersenyum lalu memeluk Jake.

Sunoo menatap kesal Jungwon dan Ni-ki.
"Gantikan beruang ku!" Kesal Sunoo.
"Ayolah beruang mu kan banyak Sunoo hyung, kenapa kami harus mengganti nya" kata Ni-Ki.
"Benar sekali, bahkan hyung punya boneka kelinci" kata Jungwon.
"Aku enggak mau tau! Kalo sampe kalian enggak ganti beruang ku, maeumi dan Bisco habis di tangan ku" kata Sunoo sambil menarik tubuh Layla lalu tangan Sunoo seperti memotong leher Layla. Kebetulan Layla ada di sebelah Sunoo. Jungwon dan Ni-Ki langsung ngeri melihat itu. Jake yang melihat itu langsung menarik tubuh Layla dari Sunoo.
"Layla kagak salah ya! Jangan digituin!" kata Jake sambil mengelus kepala Layla.
"Kan cuman contoh hyung" kata Sunoo. Jake hanya menatap datar Sunoo lalu setelah itu dia membawa Layla ke kamarnya. Ya tadi itu dia suruh ngawasin para maknae, karena Heeseung, Sunghoon dan Jay lagi pergi. Yaudah dia jagain para maknae sama Layla eh si Layla malah mau di bunuh sama Sunoo, mending dia ke kamar biar Layla selamat.
"Hyung!! Eskrim choco mint ku gimana?!" Teriak Sunoo.
"Oh iya!! Siap-siap sana! Kalo udah siap kasih tau hyung" teriak Jake balik dari kamar.
"Terus kita gimana hyung!!!" Teriak Jungwon. Padahal kamar Jake dan para maknae dekat, tapi emang merekanya aja demen teriak.
"Ikut ae" kata Jake.

Mereka kini sedang di taman, Jake sengaja mengajak para maknae jalan-jalan. Ya sekalian dia bawa Layla biar Layla kagak pusing di dorm Mulu. Jungwon juga bawa Maeumi, tapi Jake enggak ngizinin Maeumi deket-deket Layla Soalnya Maeumi playboy kayak bapaknya.
"Hyung, emang harus banget ya kita jalan ke taman gini?" Tanya Ni-Ki yang males jalan. Fiks Ni-Ki adalah aku yang kalo diajak jalan sama keluarga, kayak males aja gitu jalan-jalan.
"Ya iyalah, enggak sumpek apa di dalam drom Mulu" jawab Jake.
"Tapi hyung, aku males jalan" kata Ni-Ki.
"Ck, pemalas sekali" cibir Sunoo.
"Diam, jangan banyak bicara kau wahai Kim Sunoo" kata Ni-Ki. Sedangkan Sunoo memasang wajah meledek. Bagaimana dengan Jungwon? Jungwon lagi natap Maeumi kasian. Dia kasian sama Maeumi, padahal Maeumi itu cowok tapi bisa-bisanya Layla lebih gede dari Maeumi. Apakah dia harus beli makanan yang banyak, biar Maeumi cepet gede? tapi nanti Maeumi jelek kalo gendut, dia kan harus sixpack kayak bapaknya. Biar para anjing betina pada suka pada Maeumi.

Heeseung, Jay, dan Sunghoon baru sampai di drom dan para maknae pun sudah berada di drom.
"Hyung!!" Teriak Sunoo.
"Why?" Jawab Jake.
"Ni-Ki nih!!! Gangguin Sunoo!!" Teriak Sunoo lagi. Ni-Ki tertawa saat berhasil membuat Sunoo kesal. Jungwon yang ada di dekat mereka tidak terganggu sama sekali, kenapa? Karena dia lagi di sibukkan oleh tugas-tugas dari gurunya.
"Ni-Ki, jangan gangguin kakak mu!" Tegur Heeseung. Ni-Ki yang mendengar itu langsung mengangguk walau Heeseung tidak melihatnya. Heeseung sendiri sedang di dapur membantu Jay memasak makanan untuk diri nya dan member lain nya. Sunghoon? Dia hanya lagi duduk di meja makan sambil menatap kedua hyungnya itu masak. Jake? Dia lagi di kamar sama Layla, entah lagi ngapain. Heeseung menatap Sunghoon risih.
"Sunghoon, mendingan kamu jagain maknae aja deh" kata Heeseung. Sunghoon langsung mengangguk lalu pergi menghampiri ketiga adiknya itu.

"Lagi pada ngapain sih?" Tanya Sunghoon. Sunghoon duduk di sebelah Sunoo yang kini sedang menonton tv bersama Ni-Ki.
"Hyung enggak liat aku sama Sunoo hyung lagi apa?" Tanya Ni-Ki. "Liat kok" jawab Sunghoon. "Yaudah ngapain nanya" kata Ni-Ki. Sunghoon menatap Sunoo lalu tiba-tiba saja terlintas ide jahil ke Sunoo. Dia pun mengacak-acak rambut Sunoo. Tentu saja Sunoo langsung menatap Sunghoon kesal. "Hyung!!! Hentikan!!!" Teriak Sunoo. Memang Sunoo tuh demen teriak. Sunghoon tidak memberhentikan aksinya. Sunoo semakin kesal dengan Sunghoon. Ayolah, dia lagi badmood karena tadi tanpa sengaja dia melihat komentar buruk tentangnya. Lalu dengan tiba-tiba dia menjambak rambut Sunghoon. "Arghhhh sakit!! Maaf-maaf" kata Sunghoon. "Hei apa-apaan ini?" Kaget Heeseung. Ini pertama kalinya Sunoo membalas kelakuan Sunghoon. Biasanya dia akan pasrah aja kalo Sunghoon dan Ni-Ki lagi mode jahil. Sunoo melepas jambakan nya dari Sunghoon lalu mengalihkan pandangannya ke Jungwon yang tidak terganggu sama sekali dengan drama di sebelahnya. Jay yang di belakang Heeseung terkejut melihat adegan Sunoo dan Sunghoon. Malah rambut Sunghoon udah acak-acakan seperti habis berantem sama cewek. "Pftt hahahaha!!! Rambut mu kenapa Sung? Habis berantem sama cewek?" Ledek Jay. "Sunoo, kenapa kamu kayak gitu ke Sunghoon hm?" Tanya Heeseung dengan lembut. Dia tidak mungkin menegur Sunoo. Mata Sunoo mulai memerah, dia takut di marahi Heeseung. Sunoo menunduk, tangan nya sibuk menghapus air matanya. Sunghoon yang menyadari Sunoo menangis pun memeluk Sunoo. "Hei, kenapa nangis?" Tanya Sunghoon dengan lembut. "Hiks maaf" kata Sunoo. "Iya, sudah, jangan nangis!" Kata Sunghoon. Jungwon baru sadar kalo ada drama di sebelahnya. Dia langsung menoleh dan menatap bingung, kenapa Sunoo menangis? Itu pikirnya. "Hyung, Sunoo menangis karena diri mu hyung" tuduh Jay. Heeseung tidak menjawab.

Beberapa saat kemudian tangisan Sunoo mereda. Sunoo tetap menundukkan kepalanya. Di sana member Enhypen duduk melingkar. Jake ada di sana juga. Tadi dia denger keributan di luar kamar, jadi dia samperin karena dia penasaran.
"Kenapa nangis?" Tanya Heeseung. Sunoo tidak menjawab hanya menunduk. Ni-Ki mengelus punggung Sunoo. Dia berpikir mungkin Sunoo begini karena dirinya, kan dia duluan yang ngejahilin Sunoo.
"Sunoo, Heeseung hyung nanya loh" kata Sunghoon yang duduk di sebelah Sunoo. "Hiks takut dimarahin Heeseung hyung" kata Sunoo yang mulai menangis lagi.
"Kan?! Apa kata ku?! Itu karena mu Heeseung hyung!" Kata Jay. Heeseung menatap Jay kesal. "Wayoloh hyung, anak orang nangis" kata Jay. Dasar Jay kompor. "Diam Jay!!" Kata Heeseung. Heeseung menghela nafas lalu menatap Sunoo. Dia menghampiri Sunoo lalu memeluk Sunoo. "Sudah ya, aku tidak akan memarahi mu" kata Heeseung. Sunoo mengangguk walau dia masih terisak. "Maaf Sunghoon hyung, maaf Heeseung hyung" kata Sunoo. "Hyung akan memaafkan mu, tapi tadi kenapa kamu menjambak Sunghoon hm? Tidak biasanya kamu membalas saat mereka menjahili mu" kata Heeseung. "Aku tadi tidak sengaja membaca komentar buruk tentang diri ku, aku badmood karena itu terus Sunghoon hyung datang dengan waktu yang tidak tepat. Dia menjahili ku, jadi emosi ku meledak dan menjambak rambutnya" jelas Sunoo. Sunoo menatap Heeseung dengan mata berlinang air mata. "Maaf hiks" kata Sunoo. Heeseung terkekeh lalu mengangguk. "Iya, lain kali jangan di baca kalo itu komentar buruk, oke?" Kata Heeseung. Sunoo mengangguk. "Yang lain juga" kata Heeseung. "Nee hyung" kata member Enhypen secara kompak.

TBC

Maknae Enhypen Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang