eps 1

7K 138 4
                                    

Pagi hari seperti biasa, gadis cantik dengan warna kulit putih,dengan tinggi 159 sedang bersiap, siap pergi sekolahnya. Ya dia ARETHA gadis cantik yg terkenal lugu dan polos.
Seperti biasa dia berangkat sekolah selalu berjalan, kaki karna dia tidak punya kendaraan. Ya bisa di bilng dia keluarga yg kekurangan. Dan dia bisa lanjut sekolah sampai ke jenjang SMA itu juga berkat biayasiswa yg dia dapat, dan ya bukan cuma sekedar cantik dan lugu, tapi dia juga sangat pintar selalu mendapatkan juara di sekolah.

"Bu aku berangkat sekolah dulu ya"

Dia mengulurkan tangan nya seraya bersalaman

"Ah iya sayang,belajar yg baik yah"

Ya dialah ibu dari Aretha bernama Widia

Seperti biasa Widia selalu pergi ke pantai untuk berjualan aksesoris keliling karena ini hari Jumat jadi Aretha tidak bisa membantu ibu nya jualan.

Jam menunjukan pukul 14:55 Aretha baru saya pulang dari sekolah nya. Dia langsung merebah kan badan nya dikasur lapuk milik keluarga nya

"Ahh cape banget hari ini rasanya pengen banget tidur sampe besok. Huuhh......dari pada ngantuk mending aku mandi trus susul ibu ke pantai,"

Dia segera bergegas mandi setelah beberapa menit berada di kamar mandi, dia keluar dengan wajah yg lebih segar. Sekarang waktu menunjukan 15:00 dan dia segera bergegas menyusul ibu nya di pantai.

Ahh iya untuk ayah nya Aretha bernama Budi aksara dia adalah seorang nalayan pantai Parangtritis di Yogyakarta.

Malam hari dimana Aretha bersama keluarga sendang menikmati makan malam dirumah. Ya walau hanya dengan lauk seadanya tapi mereka tetap bersyukur masih diberi makanan yg nikmat. Di meja makan sangat sunyi tidak ada 1 orang pun yg berbicara. Ya karena ayah Aretha bilang jika sedang makan, maka lebih baik diam dan menikmati makanan nya, begitulah kata ayah Aretha.

10menit sudah terlewati sekrng keluarga bpk Budi itu tengah berada di luar rumah menikmati hembusan angin malam yg menerpa wajah mereka, karena mereka tidak memiliki tv maka mereka menghabisi malam yg indah itu hanya dengan duduk-duduk santai sambil bercerita ria

Di selah selai perbincangan antar keluarga itu Aretha lah yg sangat bersemangat dan sangat ceria.

"Wah wahhhh.... Kenapa nih anak bapak seneng banget kaya abis dapat kupon undian aja hahahh...."

"Hahahh iya dong pak aku lagi seneng banget hati ini "

"Wah emng ada apa Aretha ibu jadi penasaran"

"Hahah oke oke aku ceritain ya .
Jadi gini tadi kelas Aretha ngadain lomba baca puisi, nah trus aku ikut lomba kan Bu. Truss aku menang peringkat satu. Aku dipuji kata nya puisi aku bangus, trus aku dikasih nilai tinggi deh "

"Wah anak bapak dan ibu pinter sekali makin rajin aja "

"Hahah bapak bisa aja. Pasti doang aku harus makin rajin biar bisa Banggain bapak sama ibu. Asal bapak tau ya cita-cita aku itu cuma satu. Aku cuma mau bapak sama ibu bahagia"

"Heemmm iya sayang bapak selalu dukung apapun yg anak bapak lakukan."

"Ehh udah udah .... Udah malem mantunya tidur"
Ibu Aretha menyuruh Aretha tidur karena besok hari Sabtu maka seperti biasa Aretha akan ikut bersama ibu nya ke pantai untuk berjualan aksesoris keliling.

"Iyaa bu.ibu juga tidur udah malem "

"Iya sayang ibu juga mau tidur"

Sebelum tidur Aretha mengucapkan kata² manis nya
"Good night ibu ku sayang muuahh

PERJODOHAN ANAK SMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang