36. Jebakan Batman

471 109 0
                                    

Happy reading
.
.
.
.
.

Kantor

“Enak banget ya jadi kamu. Di kantor bebas godain Pak Jingga. Giliran dia nggak ada, kamu pergi makan siang sama cowok lain.”

Dih, ini perempuan ngapain coba? Kerjaannya gangguin orang mulu. Ngeselin!   

Tolong gue cuma pengen balik ke kantor dengan aman dan damai sentosa. Terus kenapa malah dicegat sama perempuan demit macam Rania? Apa jangan-jangan dia lihat waktu gue makan siang bareng Koko?

“Ibu ngomong sama saya?” tanya gue seraya menyapu pandang ke sekeliling.

Sumpah! Andai nggak inget dia siapa, udah gue kirim ni perempuan demit ke jembatan sirotol Mustaqiim. Eeerr!

Lagian buat apa coba dia sibuk banget ngurusin hidup gue? Mau gue makan sama Lee Min Ho kek, jalan sama Zayn Malik kek, pergi ngedate sama Harry Style kek, selingkuh sama Abang Taehyung kek. Itu mah suka-suka gue. Kok dia yang sewot?

Dasar manusia purba! Belum puas bikin Pak Jingga marah-marah sampai ngebentak gue? Sekarang masih pengen nyari gara-gara? Nggak waras.

“Bener-bener nggak tau malu.”

Hah... ha ha ha. Barusan—barusan dia bilang apa?

“Ibu nggak salah ngomong?”

“Kamu tu nyebelin banget ya jadi perempuan. Nggak pernah ngaca. Nggak tau tempat.”

Omeee! Yang nggak tau tempat sebenernya gue apa dia? Perlu gue beliin kaca? Duh mak, makin ngadi-ngadi ni perempuan kunti.

“Saya tau banget kamu yang kerja di lapangan itu kan? Masuk tim quality. Kebetulan aja punya saudara yang kerja jadi HRD...”

“Terus?”

“Terus?” Wajah Rania tampak syok waktu gue dengan nggak sopan memutus ucapannya.

“Kamu nggak sadar diri banget ya? Bangga jadi penggali emas? Suka godain pria berduit.”

Gue langsung ngakak sampai kayangan dong. Tawa yang coba gue tahan sedari tadi seketika meledak saking lucunya mendengar ucapan Rania.

“Ibu pasti kesel banget ya?” tanya gue masih dengan bibir mengembang— sengaja emang pengen bikin emosi Rania makin menjadi-jadi.

“Ibu cantik, punya karier bagus, punya latar belakang pendidikan bagus. Saya juga yakin Ibu dateng dari keluarga terpandang. Tapi kenapa Ibu harus ngerasa rendah diri sama saya?”

“Apa?!”

“Tolong jangan buang-buang waktu saya cuma buat ngebahas hal nggak penting kayak gini.”

Dasar cewek sinting! Ngajakin gue ribut cuma gara-gara masalah laki. Dan lucunya lagi cowok yang dia ributin itu suami gue sendiri? Gila banget nggak tuh?

Ah, sudahlah Ya. Cuekin aja. Ngapain juga lo ladenin cewek sinting kayak Rania? Buang-buang waktu.

Tapi perempuan kunti itu tampaknya masih gatel ingin mencari gara-gara sama gue. Hingga omongannya membuat telinga gue seperti ditusuk-tusuk.

“Kayaknya kamu nggak belajar dari kejadian kemarin ya?” ujar Rania arogan— membuat otak gue seketika berputar cepat.

Meskipun dia nggak menjelaskan secara gamblang apa yang dia omongin, entah kenapa gue langsung paham sama maksud perkataannya.

“Iya. Saya yang bikin. Saya emang sengaja naruh dokumen itu tanpa bilang dulu sama kamu. Saya tau kamu bodoh. Tapi saya nggak nyangka ternyata kamu selugu ini.”

ENDING CHOICETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang