0

27 6 0
                                    

Hola.

Kenalin, aku Natasya. Biasanya sih dipanggil Nata, meskipun sejujurnya aku gak terlalu suka dipanggil begitu. Karena jatuhnya malah kayak nama Laki. Tapi ya sudahlah, mau gimana lagi?

Ngomong-ngomong, aku anak terakhir loh. Iya! Anak bontot! Bungsu! Atau terserah lah kalian mau sebutnya apa. Aku punya dua kakak perempuan. Dengan sifat yang beda banget!

Yang pertama ada Mbak Ken. Nama aslinya sih Kenara, cuma dia lebih senang dipanggil Ken. Berbanding terbalik sama aku, kan? Aku gak suka dipanggil Nata, karena menurutku itu kayak nam Laki. Tapi Mbak Ken lebih suka dipanggil Ken dari pada Nara, karena katanya Nara terlalu feminim untuk dia yang tomboy dan bar-bar.

Yah, meskipun tomboy dan bar-bar Mbak Ken udah punya suami loh. Udah punya anak juga lagi! Jarak umurku sama Mbak Ken 10 tahun. Saat ini umur aku 16 tahun, sekarang tebak umur Mbak Ken berapa?

Yap! Betul, 26 tahun!

Suaminya bernama Ega. Profesinya dokter, orangnya baik dan ganteng banget. Sifatnya kalem, lembut dan santun banget. Jauh beda sama Mbak Ken yang orangnya grasak-grusuk, bar-bar dan gak bisa diem. Mereka udah menikah 3 tahun, dan dikaruniai anak cowok yang comel banget! Namanya Rega, ponakan aku yang terlucu pokoknya!

Mas Ega lebih tua 8 tahun dari Mbak Ken. Kisah mereka berdua kayak sinetron! Asli deh!

Sini kuceritain.

Jadi, waktu Mbak Ken masih SMA kelas 1 pernah kecelakaan motor waktu kabur dari rumah. Tau gara-gara apa?

Gara-gara Ayah gak ngebolehin Mbak Ken ikut balapan! Akhirnya Mbak Ken ngambek dan kabur dari rumah, eh tau-tau malah kecelakaan. Untung gak parah. Lihat, kan? Belum balapan aka udah kecelakaan. Waktu itu aku masih kecil banget, jadi waktu dengar Mbak Ken kecelakaan aku cuma bisa nangis. Kalo sekarang diingat-ingat malah pengen ketawa sampe nangis.

Ok! Back to story!

Nah, karena Mbak Ken udah nangis-nangis pengen dibawa ke rumah sakit, akhirnya dibawa sama Ayah ke rumah sakit. Nah, di sanalah dia ketemu sama Mas Ega yang lagi Koas. Mas Ega yang waktu itu lagi Koas, langsung jatuh hati sama Mbak Ken. Karena jarak usia mereka agak jauh Mas Ega gak terlalu berani buat ngedeketin Mbak Ken secara terang-terangan, dia juga gak mau Mbak Ken malah ilfeel sama dia. Tapi pada akhirnya Mas Ega berhasil nikahin Mbak Ken jalur orang dalam. Iya, orang dalam(baca: Ayah). Bukannya ngedeketin Mbak Ken, Mas Ega malah lebih gencar ngedeketin Ayah waktu itu. Yah gimana-gimananya aku gak tau lah! Orang aku masih kecil!

Nah, kalo itu tadi Mbak Ken. Kakak keduaku namanya Vania. Beda dari Mbak Ken yang tomboy, Mbak Nia sangat anggun dan kalem. Aura feminim selalu memancar dari wajah bahkan tingkah lakunya, pokoknya idaman kaum adam, lah!

Aku sama Mbak Nia berjarak 7 tahun. Artinya, saat ini Mbak Nia berusia 23 tahun. Mbak Nia ini belum menikah, tapi udah punya calon suami alias tunangan. Namanya Angga, seumuran sama Mbak Ken, karena emang temennya Mbak Ken.

Nah, ada cerita menarik juga di kisah cinta Mbak Nia. Aku dapat info ini dari banyak sumber, dari Bunda, Mbak Ken dan Mas Ega. Katanya dulu itu Bang Angga sebenarnya gak suka sama Mbak Nia, bukan dalam artian benci ya! Gak suka karena waktu itu Bang Angga udah kepincut duluan sama Mbak Ken, eh malah di friendzoon. Duh, kasian! Ada yang senasib?

Tapi tenang, Bang Angga udah 100% move on. Malah sekarang bucin banget sama Mbak Nia. Buktinya Bang Angga ngebet banget pengen nikahin Mbak Nia, cuman Ayah belum kasih restu. Katanya tunggu aku lulus SMA dulu. Gak tau apa hubungannya. Makanya Bang Angga agak keki sama aku.

Btw, mau tau gimana ceritanya Bang Angga kepincut sama Mbak Nia? Sini kuceritain.

Jadi, ingat kan tadi aku ceritain kalo Mbak Ken sempat kecelakaan dan masuk rumah sakit. Nah karena itu teman-teman sekelas Mbak Ken pada jenguk, termasuk Bang Angga. Saat sampai rumah sakit, Bang Angga akhirnya ketemu sama Mbak Nia. Awalnya sih belum ada getar-getar, cuman lama-lama Bang Angga malah jadi tertarik sama Mbak Nia yang pembawaannya dewasa dan anggun itu. Sampai akhirnya berhasil move on dari Mbak Ken, dan beralih pada Mbak Nia.

Nahh, aku sendiri gimana? Kisah cintaku gimana?

Aku gak punya pacar alias jomblo! Tapi aku pernah kok pacaran, waktu kelas 1 SMA. Sekarang aku kelas 2 dan menjomblo. Nama mantanku  Rangga, aku putusin karena hobi tawuran. Aku bukannya gak suka dia tawuran atau gimana, itu kan urusan dia. Yang alu gak suka adalah cara dia yang tiap pulang tawuran pasti selalu datang kerumah minta obati. Awalnya sih aku senang-senang aja, aku pikir ini rasanya kayak sakura sama naruto. Cuman aku gak sebodoh sakura! Aku tau kalau Rangga saat itu memanfaatkan aku sebagai pelarian dia karena takut pulang ke rumahnya. Akhirnya aku bikin perjanjian, kalo dia tawuran lagi aku putusin. Dia setuju. Dan setelah itu dia gak pernah datang ke rumah lagi, di sekolah gak ketemu karena kami emang gak satu sekolah.

Tapi, aku bukannya gak tau kalo dia tawuran. Aku minta temani Mbak Ken untuk mergoki dia di tongkrongannya. Dan benar aja! Aku ketemu sama dia dengan kondisi muka yang memprihatinkan. Waktu itu aku agak gak tega, cuman aku harus tegas. Dia harus pilih antara aku atau tawuran. Dan kelihatannya dia milih tawuran. Akhirnya kami putus, selesai, over!

Aku emang sempat galau selama beberapa hari. Rangga itu first love aku, biarpun dia agak merepotkan, tapi dia itu manis dan gentle. Dia gak pernah melibatkan aku dalam masalah gengnya, karena gak mau ada apa-apa denganku. Cuman sayang aku gak suka budaya tawuran dalam gengnya.

Dan wala! Sekarang aku jomblo. Kesibukanku lumayan banyak sebenarnya, dari pagi sampai siang aku sekolah, sore les, dan malam istirahat di rumah. Meskipun les gak tiap hari sih, cuman senin dan kamis. Tapi di sekolah aku termasuk dalam jajaran anggota osis. Buat portofilio aja. Sebenarnya aku ditawari jadi bendahara, tapi gak mau. Karena menurutku tanggung jawabnya berat banget. Akhirnya jadi anggota aja.

Nah, tapi ada keanehan! Yang perlu aku ceritakan. Selama berada di osis aku gak pernah merasa dekat dengan Panca, si ketua osis. Sesekali kami cuma bertegur sapa sebagai formalitas, tapi tiba-tiba dia ngajak pacaran?!

Gila gak tuh?!

"Jadi pacarku ya?"

Aku cuma bisa terbengong-bengong. Gila apa ya si Panca. Mereka kenal dekat aja nggak!

"Ih, gak mau!"

"Kalo gitu aku keluarin kamu dari osis."

Aku bisa melihat Panca tersenyum puas saat melihat aku kebingungan. Cuman kayaknya dia salah ancam deh, aku bukan orang yang bisa diancam.

Aku NATA!

"Ya udah! Toh bentar lagi juga rotasi anggota, dan sebentar lagi kamu akan kegeser."

Setelah mengucapkan itu, aku pergi. Tiba-tiba kesel kalo lama-lama sama dia.

Jadi, ya. Akan aku ceritakan tiap-tiap langkahku menghadapi Panca yang ternyata memiliki karakter tersembunyi yang agak, err...mengerikan? Dan menyebalkan!

IN BETWEENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang