Selesai bersih-bersih, aku langsung turun ke bawah untuk makan siang. Lauk utama hari ini adalah semur ayam, lalu sayurnya ada buncis yang direbus lalu tempe goreng.
"Kamu kenapa sih, Dek?"
Aku yang sedang mengambil lauk di meja makan mengernyit bingung mendengar pertantaan Mbak Ken.
"Aku? Kenapa?"
"Tadi Loh, kamu ketawa-ketawa gitu. Si Raga sampe bangun," gerutu Mbak Ken.
Aku meringis, merasa bersalah. Bukanya apa, pasalnya si Rega gemoy itu salah satu bayi yang susah banget tidur siang. Jadi wajar sih kalau Mbak Ken tadi ngamuk gara-gara Rega kebangun dengar suaraku.
"Maaf Mbak. Aku gak tau Rega tidur."
"Untung langsung tidur lagi! Kalo gak, udah Mbak habisin kamu."
Aku meringis ngeri. Yah, gak ngeri-ngeri amat sih.
"Kamu masih sakit?"
Aku menggeleng. Saat ini aku lagi fokus makan, mulutku penuh dengan nasi. Hitung-hitung isi tenaga.
"Beneran? Tadi kata Mbak Nia muka kamu merah."
Uhuk!
Aku langsung tersedak. Aduh, Mbak kok diungkit lagi sih!
"Lah? Itu merah lagi?"
Aku segera meraih gelas di dekatku. Hah, rasa lega langsung menghampiriku. Kan gak lucu kalo aku meninggal gara-gara tersedak, mana tersedak gara-gara salting lagi!
"Aduh Mbak, itu si Mbak Nia aja yang berlebihan. Tadi itu aku kan baru pulang sekolah, jadi mukaku agak kusam terus mungkin Mbak Nia ngeliatnya merah. Padahal nggak! Terus ini merah lagi karena aku keselek, gara-gara Mbak nih!"
Mbak Ken cuma mengangguk, gak merasa bersalah sama sekali.
"Ya udah, lanjutin makannya. Mbak mau bocan."
"Bocan apaan?"
"Bobo cantik! Duh, gitu aja gak tau!"
"Yeee!"
Aku menyoraki Mbak Ken yang berjalan kecentilan menuju kamarnya. Haduh, Mas Ega tau gak sih kelakuan istrinya kayak gini?
Aku melanjutkan makanku yang tinggal sedikit, gak boleh menyisahkan barang sebutir nasi di piring. Setelahnya aku beranjak dan langsung mencuci piringku, ini udah semacam kebiasaan di rumah. Kalo habis makan, harus langsung cuci piringnya. Biar gak numpuk.
Karena gak les, aku bisa memanfaatkan waktuku untuk bersantai.
Ayaa
Oi, gimana? Udah sehat kan lo?
Jangan mati dulu yeEmang anak anj-
Astagfurullah!
Iya, gue kan mati nunggu Lo mati dulu
Ayaa
Anak goblok!
Ngotak dong sayLebih prefer bulat
Ayaa
Udah sehat Lo kayaknya
Udah bisa ngelawak, biar pun garingBacot Lo!
Setelahnya, waktu aku habiskan dengan berbalas pesan bersama Gaya. Sebenarnya kalo dipikir-pikir aneh juga, entah kenapa aku sama Gaya itu gak pernah kehabisan topik untuk dibahas. Kita bisa bahas masalah serius kayak kenapa bumi itu bulat, sampai masalah receh kenapa kolor itu segitiga.
KAMU SEDANG MEMBACA
IN BETWEEN
Teen Fiction(NATA & PANCA) ~HIATUS~ Selama berada di osis aku gak pernah merasa dekat dengan Panca, si ketua osis. Sesekali kami cuma bertegur sapa sebagai formalitas, tapi tiba-tiba dia ngajak pacaran?! Gila gak tuh?! "Jadi pacarku ya?" Aku cuma bisa terbengon...