Menjelang maghrib, penghuni yang lain belum ada yang pulang lagi. Tadi sehabis di kenalin sama Pakdeh, gue dan ketiga yang lain sempet ngobrol di depan kamar gue.
"Lania enak nya di panggil apa nih?"
"Terserah sih, Lan boleh Nia juga boleh"
"Ohh gitu, oke deh"
Juna berdecak "Gue kira mau gombal, gak seru ah!"
Gue tertawa "Kalau boleh tau, yang lain pulang jam berapa ya?"
"Paling sore, mereka aktif di kampus"
Habis itu gue beres-beres kamar, masukin baju ke lemari, sama ngepel kamar. Kamar kiri kanan gue masih kosong belum ada yang pulang. Tapi kos an Nakula isinya anak kuliahan semua sih dan kemungkinan kita satu universitas. Ya, tapi karena gue noob dalam bersosialisasi, gue gak kenal siapapun di kos ini. Asli deh.
Tiiiiiiitttttt!
"Bukain woy!"
"Sabar, njing!"
Gue ngelus dada.
Kayaknya udah pada balik. Tapi ini tuh gimana ya gue keluar nya. Malu, euy. Tapi mau gak mau harus turun, masa gue gak kenalan, kan gak enak.
"Kenapa, Jun?"
Di tengah tangga gue papasan sama Juki.
"Baru mau gue ajak turun, yuk yang lain udah pulang tuh"
Makin deg-degan dong gue.
Gue jalan ngikutin Juki. Begitu sampai di ruang tamu, ada 4 orang laki-laki yang lagi pada buka jaket mereka sambil ngerapihin baju yang sedikit basah. Kayaknya gerimis di luar.
Ruangan bener-bener wangi parfum cowok, wangi mereka bercampur tapi bukan nya bikin eneg malah jadi wangi enak gitu. Ya ampun tabahkan hati hamba, Ya Tuhan.
Mana pada ganteng gini lagi semuanya. Cakra, Juna, sama Naga juga kayak abis mandi jadi kelihatan seger.
Cowok kalau lagi basah-basah gini damage nya gak maen-maen ya, betul tidak?
Nih saia tinggal disini 3 bulan apa gak mimisan....
"Lan, duduk jangan bengong"
Malu banget pada ngeliatin gue bengong. Gue langsung cepet-cepet duduk di sofa sebrang mereka. Berasa mau ditatar ini mah.
Naga terkekeh "Kenapa lu kek mau dihukum begitu?"
Cakra pindah duduk di bawah "Sini Lan, di tengah aja"
⊙.☉
Gue pun pindah duduk di tengah mereka, sebelah kiri gue ada Naga sama satu orang yang gak gue kenal. Sebelah kanan ada Juki sama 3 orang lain nya. Cakra duduk di bawah kaki Juki.
"Kenalin ini Lania, lu pada kenalin diri dah" kata Naga.
"Halo, Gue Arama, panggil aja Rama"
Jujur aja Rama badannya kayak apa ya hmmm... bodyguard gitu, jangan lupa juga lesung pipinya yang manis. Pantes ibu-ibu komplek pada ngefans sama dia. Tapi, Rama tuh jadi paling sehat diantara kita soalnya rajin olahraga. Nah, kalau Rama baru beneran mantu idaman, aura nya mengayomi sekali. Jadi pengen di ayomi, eh...
"Gue Aileen"
Gue nyeletuk "Cahaya matahari?"
"Eh, maaf"Tapi dia malah heboh "Tuh kan! Akhirnya ada yang paham sama nama gue, dikata nama bagus juga. Dengerin noh, Cak"
Si Aileen ini paling heboh, paling berisik, paling gak bisa diem pokoknya deh. Aileen sendiri itu artinya cahaya matahari dalam bahasa Skotlandia.
"Kenalin gue Damar"
Damar tuh keliatan nya doang paling normal, padahal mah kagak anjir. Aneh banget nih cowok, random banget kelakuannya. Padahal mukanya ganteng, mirip artis, tapi otaknya agak miring.
Aileen menyenggol lengan laki-laki di sebelah nya yang dari tadi datar mulu muka nya "Ga, eh diem bae, kenalan"
"Yoga"
"Lania"
Yang terakhir Yoga, dia kebalikannya Aileen, pendiem banget. Bener-bener irit ngomong, padahal kan ngomong gak bayar yak. Mukanya juga datar mulu, ekspresi kagak ada. Kalau ngobrol sama dia berasa komunikasi batin.
Sesuai dugaan, kita se universitas semua, seumuran, sama-sama semester 5. Gue akuntansi, Arama hubungan internasional, Damar kesehatan masyarakat, Naga sama Aileen ilkom, Yoga sama Juki teknik informatika, terakhir Cakra hukum.
Gue juga cerita alasan kenapa gue pindah kesini.
"Gue dari kos an Bu Rahma kalau kalian tau, kira-kira disini 3 bulan aja. Salam kenal ya, sorry nih kalau jadi ganggu"
"Kagak dih Lan, gue mah seneng ada lu, jadi gak ngeliat yang berbatang mulu" sahut Juki.
Rama ngegeplak Juki "Lambe mu lurr"
"Udah kan nih? Gue mandi dulu ya, gerah nih" Damar pamit undur diri.
Ruang tamu sisa gue, Cakra, sama Yoga yang lagi main hp tanpa suara.
"Lan, lu gak kenal Rama?" Tanya Cakra.
"Ha? Engga"
"Serius??"
"Iya, kenapa emang?"
"Dia kan mantan sekretaris BEM tahun lalu. Lu gak tau?"
Gue menganga sambil menggeleng.
"Wah, parah masa sekretaris BEM sendiri gak tau"
"Ya kan gue gak merhatiin"
"Siapa yang gak merhatiin?" Tiba-tiba Rama muncul sambil bawa handuk kecil di tangan.
Cakra ngadu "Ram, masa dia gak tau lu mantan sekretaris BEM"
"Ih, maaf Rama gue gak tau"
Rama masang muka serius gitu, kan gue jadi ngeri ya. Baru hari pertama disini masa langsung kena mental.
Cakra sama Rama langsung ketawa begitu ngeliat muka panik gue "Bercanda, Lan" kata Dirga.
Hufft! Dasar cowok, jahil mulu kerjanya. Eh tapi, gue se kos sama mantan anak BEM? Wah, keren ugha.
Mata gue gak sengaja ngeliat Yoga, dia masih anteng main hp tapi gue bisa liat dia agak senyum dikit? Doi ngetawain gue apa hp nya?
Juki keluar kamar, tangan nya megang kunci motor "Cari makan kagak nih?"
"Ujan diluar" sahut gue.
Yang tadi nya gerimis, sekarang jadi hujan lumayan gede. Mereka bertiga langsung nengok ke jendela.
"Terus gimana?" Yoga akhirnya ngomong, anjir.
Gue menggerakkan kaki di lantai, berpikir. Sebenernya mah gue bisa aja masak tapi kalau gak enak kan, malu ya.
Juki duduk di samping gue "Tunggu aja dah"
Gue perhatiin nih juki kenapa mirip kelinci berotot ya, i mean badanya L-Men muka nya Bebelac.
"Lan, tawa sendiri, lu napa?" Tanya Cakra.
Gue masih terkekeh "Jun, boleh request gak?"
"Gue lagi gak nyanyi perasaan, request apaan?"
"Gue panggil Juki, boleh gak?"
Mata Juki melotot "Haaa??"
Sementara Cakra sama Yoga udah ketawa, ya abisnya Juna terlalu cowok buat Juki yang mirip kelinci. Maap, ya Juk.
"Boleh, ya?"
"Engga"
"Oke, Juki"
"Gak mau Laniaaaa"
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
90 Days With Them
ChickLitLania Ereyna harus tinggal di kos an Nakula selama 90 hari, mau tak mau dia harus mau karena kos an nya sedang di renovasi. Pulang balik ke rumah hanya akan membuat kantong nya kering karena ongkos. Hufft! Menyesal juga, harus nya dia mendengarkan i...