Hari ini gue pulang cukup malam sekarang udah jam 8 malam, alasannya ada materi tambahan dari dosen katanya biar mahasiswa nya pada pinter-pinter kayak Einstein. Gue udah pernah bilang kan kalau gang ini semakin mendekati kos an Nakula semakin sepi. Tapi karena itu juga jalan gue agak lamain, sekalian ngilangin stress menghirup udara malam.
Gue gak tau kenapa tapi udah 2 atau 3 hari ini gue merasa capek banget, secara fisik ataupun mental, gue males buat ngapa-ngapain. Gue pernah baca kemungkinan sekarang lagi ada di fase drained karena rutinitas kita yang berulang tanpa henti. Gue nangkep nya kayak nya gue lelah secara mental dan butuh hiburan. Tapi ya mana bisa masih harus kuliah. Gue udah coba buat ngilangin ini dengan nonton drakor atau oppa-oppa , tapi tetap aja perasaan itu ada.
Ternyata semakin dewasa, bukan cuma waktu aja yang semakin menyempit tapi ruang juga. Ruang buat menata kembali diri tuh semakin kesini semakin gak ada. Padahal manusia butuh ruang dan waktu untuk kebaikan dirinya.
Duh, maaf ya gue jadi curhat. Tapi karena ini baru pertama kali gue ngerasain ini dari sejak awal kuliah, gue jadi bingung harus gimana. Selama di jalan pulang isi pikiran gue cuman gimana caranya gue ngejalanin ini dengan santai atau mungkin ada cara lain yang bisa gue lakuin.
Gak kerasa jalan karena gue sambil ngelamun juga, ternyata udah sampai depan kos an. Gue mengernyitkan dahi begitu melihat kos an masih gelap dari luar. Masa belom ada anak-anak yang pulang sih? Karena setau gue pasti ada selalu yang pulang sebelum maghrib.
Gue mengunci pagar dan berjalan masuk, gue sempet melongok ke garasi tapi gelap juga jadi gak kelihatan. Kenapa jadi serem gini sih, kan gue takut. Apa beneran belum ada yang pulang ya? Tapi gak mungkin.
"Assalamualaikum"
Gak ada sahutan, gue pun membuka sepatu dan menyalakan lampu kos.
"HAPPY MONTHVERSARRY LANIA"
Gue diem sambil melongo, literally mangap saking kaget, bingung, dan pokoknya abshxjdjns deh. Ini ulang tahun siapa?
Anak-anak, Pakdeh, sama Bukdeh Inggit dengan wajah gembira menyambut gue lengkap dengan kue dan juga terompet kecil yang mereka tiup.
"Siapa yang ulang tahun?" Tanya gue mendekat.
"Ini ngerayain satu bulan kamu disini, cah ayu" kata Bukdeh.
"Haa? Dirayain?" Gue masih termangu, semester Yoga yang bawa kue udah berdiri di depan gue dengan senyum kecilnya.
"Make a wish dulu Lan" katanya.
Karena bingung gue pun nurut aja, wish gue masih sama kayak di jalan tadi semoga perasaan gak tenang gue sekarang bisa cepat hilang. Abis itu gue meniup lilin nya.
"YEAYYY!"
Ngeliat mereka semua bersorak dan tepuk tangan rasanya menular ke gue, gue yang tadinya bingung sekarang jadi ikut senang juga.
"Bukdeh, Pakdeh makasih ya, walaupun aku bingung ada acara ini" ucap gue diakhiri kekehan diakhir kalimat.
"Yo bingung jelas" kata Pakdeh "Tapi kita yang mau ngerayain daeng nya kamu kesini. Udah sebulan, toh?"
Jujur aja gue lupa tapi gue mengangguk mengiyakan Pakdeh.
"Semoga betah ya Lan, sama kelakuan mejikuhibiniu kita" kata Damar.
Gue tertawa dan kami pun makan kue bersama di ruang tamu.
---
"Gak mau, gue mau deket Cakra" lagi-lagi Juki mengusir Rama yang duduk di samping Cakra.
Jadi kita memutuskan untuk nonton film horor masih dalam rangkaian acara selamatan gue 1 bulan disini. Ruangan kita bikin gelap, terus pada ngambil selimut buat bikin nyaman selama nonton. Pakdeh sama Bukdeh udah pulang.
Rama berdecak "Kenapa sih emang, Cil?"
"Gak mau deket dapur" kata Juki. Ini padahal ide nonton film horor ide dia, tapi dia juga yang takut.
"Gue ambil snack dulu ya"
"Eh eh gak usah gue aja, lu duduk manis aja" cegah Aileen waktu gue mau berdiri.
Gue tersenyum dalam hati, jarang-jarang nih mereka baik sama gue biasanya jail mulu.
Akhirnya film dimulai dengan gue, Yoga, Aileen sama Rama yang duduk di sofa. Sementara Cakra, Juki, sama Naga yang duduk di bawah.
Film baru diputer 10 menit tapi ruangan udah diisi sama teriakan Naga dan Aileen sama sesekali si Damar juga.
"FAK, KAGET SAT!"
"APAAN SI ANIJIR SETAN NYA JELEK BANGET NGAGETIN"
"Kalau gak mau dikagetin setan mending lu nonton tayo" sahut si dingin nan lempeng Yoga.
Aileen yang duduk disebelah gue beneran gak bisa diem, grasak-grusuk mulu.
"Kenapa sih, Len?"
Aileen mendekat ke gue "Takut, Lan"
"Gak usah deket-deket Lania, kalau takut ke gue aja. Gak usah modus, sat" Yoga menarik kerah belakang baju Aileen gue ketawa ngeliatnya abisnya Yoga kayak narik kucing.
"AH ASU! SETAN NYA BISA DIEM GAK SI?!"
"NAGA BERISIK ANJIR"
"GUE KAGET, JUK"
"GUE MAU NONTON KHUSYUK, NYET"
Gue mijit kepala gue yang udah pening dengerin Juki sama Naga yang adu bacot mulu. Astaga.
Rama yang kesal nendang Naga "Diem Na, biasanya kalau yang banyak bacot ditemenin bobo nya"
"Yaudah gue tidur di kamar lu" sahut Naga.
Tapi kenapa Cakra diem aja ya dari tadi. Ini dia gak terpesona sama setan nya kan?
"Cak.."
Cakra diem aja, gue goyangin pundaknya, tapi dia masih diem. Yoga yang ngeliat itu langsung goyangin pundak Cakra agak kenceng.
"Cakra, lu ngapa?" Tanya Yoga.
"IH KOK BASAH" Damar tiba-tiba heboh.
Aileen meringsek maju "Apaan yang basah"
"CAKRA LU NGOMPOL?"
Semua mata langsung tertuju ke Cakra yang lagi nutup matanya, dia beneran diem aja dari tadi.
"Gue takut...." Cicitnya.
Kita semua diam beberapa detik sampai akhirnya ruangan ini penuh sama suara tawa kita yang pecah bersahutan.
Naga ketawa sampe ngos-ngosan "Ya ampun Cak, malu sama buwung udah gede juga"
"Pak Sutoyo anak nya ngompol nih pak" ucap Rama.
"Pak Sutoyo siapa?" Tanya gue ke Yoga.
"Bapaknya Cakra" jawabnya.
Ternyata Cakra udah nahan pipis dari tadi gara-gara takut.
Ini sih lebih horor dari film nya ygy.
TBC
Siapa yang penakut juga kayak Cakra, tapi suka horor"ann?☝️. Jangan lupa vote sama comment nya yaa.
See you...
KAMU SEDANG MEMBACA
90 Days With Them
Chick-LitLania Ereyna harus tinggal di kos an Nakula selama 90 hari, mau tak mau dia harus mau karena kos an nya sedang di renovasi. Pulang balik ke rumah hanya akan membuat kantong nya kering karena ongkos. Hufft! Menyesal juga, harus nya dia mendengarkan i...