Pawang Matahari

44 4 0
                                    

Oh iya, gue udah cerita belum siapa penghuni kamar kiri kanan gue? Sebelah kanan gue itu Rama dan kiri gue Yoga. Kita beneran cuma bertiga di lantai atas. Kamar Rama yang deket jemuran, kamar Yoga deket tangga. Dua hari lalu, pas gue mau jemur baju gak sengaja ternyata pintu kamar Rama kebuka, dia nya lagi ngangkat jemurannya.

Dan kalian tau apa? Gila! Kamarnya bersih dan rapih banget coy, gue yang cewek aja insecure ngeliatnya. Dan gue gak tau kamar yang lain gimana, tapi yang pasti kamar Rama lebih gede dari gue. Deket pintu ada rak buku ukuran sedang yang isinya penuh. Ternyata mantan anak BEM ini suka baca.

"Liat apaan, Lan?"

"AKHH!"

Ya ampun Rama untung refleks gue lagi gak gaplok orang. Gimana gak kaget?! lagi seru-serunya kepoin kamar orang yang punya muncul di belakang gue.

"Ish, Ram ngagetin"

Rama ketawa "Ya lagian serius banget ngeliatin kamar gue" Rama ngebenerin baju nya di keranjang baju yang sedikit berantakan.

"Namanya juga kepo"

"Masuk aja"

"Haa?"

"Kalo kepo masuk aja, bobo disitu juga gapapa"

Gue mukul punggungnya. Ngadi-ngadi nih kalau ngomong. Ntar gue masuk seorang diri, keluar jadi dua.

"Bercanda Lan, tapi serius kalo mau liat-liat kamar gue masuk aja"

"Kapan-kapan deh gue penasaran juga sama rak buku lu"

"Santuy bilang aja ya sist, kalo mau masuk"

"Siap, gue jemur baju dulu"

"Mau dibantuin gak?"

Gue menggeleng "Dah Rama"

Gak tau kenapa ya, padahal nih udah harus nya masuk musim panas tapi cuaca masih sepoi-sepoi gini. Kan cucian gue jadi lama kering. Tapi ya tetep harus jemur kalau gak numpuk.

"Matahari please do your magic"

Gue liat kiri kanan depan belakang. Karena gak ada tanda-tanda kehidupan selain gue. Gue pun mengeluarkan jurus yang selalu gue lakuin kalau lagi minta panas.

Nih gue spill deh, gue mah baik.

Pertama ambil your daleman. B3ha boleh c4ngcut juga boleh, tapi yang warna cerah ygy. Abis itu puter-puter di udara, lempar deh keatas. Dah gitu aja. Jangan lupa ditangkep lagi nanti di betak orang, hehe.

Selamat mencoba.

"Gue liat-liat lu agak stress ya, Lan"

Demi dah, bisa jantungan gue disini. Bukan karena penghuni yang kasep-kasep doang, tapi pada tiba-tiba nongol.

"Lu liat yang barusan, Na?"

Naga bawa keranjang bajunya di samping gue. Muka gue udah nahan malu dah ini.

"Liat lah, siang-siang lempar cangcut tuh lu ngapain sih neng? Mau pamer? Gue juga bisa nih"

Naga ngambil daleman nya warna abu-abu terus diputar-putar depan gue. Ini kita ngapain ya? Mana gue liatin aja lagi.

"Nyebut, Na" kata gue.

"Astafi- eh lu juga ya! kan lu duluan" Naga ngegas, gue terkekeh.

Kita pun nyebut barengan.

Tangan gue mulai menjemur pakaian, nah kalau buat urusan pakaian dalem, gue jemur agak ke dalem supaya baju-baju gue bisa nutupin jadi gak keliatan banget.
"Itu jurus tau, ngundang matahari"

90 Days With ThemTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang