-Teman Hidup-Kim Jungwoo-Choi Elena-
𝗪𝗮𝗿𝗻! 𝗕𝗮𝗵𝗮𝘀𝗮 Non Baku•Local AU•
Kalau ditilik cuma dari sekali liat, Jungwoo ini emang keliatan 'kayak orang yang kalem' wajah dan gelagatnya yang unyu buat seukuran cowok bikin kesan pertama orang-orang ke dia cukup positif dan menyenangkan.
Persis kayak nama panggilannya, Jungwoo ini emang uwuable, tapi sekali lagi, itu di kacamata orang awam. Mereka kira cowok jelmaan tiang itu beneran polos.
Namun, di mata gue dia nggak lebih dari seorang cowok petakilan, gak jelas, dan jahil.
Definisi yang diberikan orang-orang terhadap Jungwoo si lugu nan polos bisa gue patahkan saat ini juga; ketika dia tiba-tiba datang nggak diundang ke rumah gue.
Udah cocok disebut Jung-langkung. Dengan cengiran rese yang khas, cowok itu dadah dadah di depan rumah gue, sedangkan gue sendiri udah terlanjur males ngeliat wajah dia cuma mengehela napas pasrah. Rumah yang biasanya nyaman entah kenapa jadi sumpek saat Jungwoo dateng.
Berlebihan tapi cowok itu sendiri yang selalu bikin gue reaksi berlebih.
"Apaan, sih, Woo? Gue kan udah bilang kalo gue gak mau bikin cimol."
Detik berikutnya setelah gue bilang gitu, seperti biasa reaksi menjijikan seorang Jungwoo selalu timbul ketika keinginannya dibantah; mukanya super dramatis dengan idung yang suka kembang kempis.
Sumpah! Gak ada hal lain yang gue mau selain nampol wajah sialan itu. Cowok itu nautin kedua tangannya-yang semuanya megang kantong kresek ukuran sedang- memohon. "Ayo dong! Plis! Lo tega? Gue jauh-jauh ke sini, udah bawa bahannya juga."
"Ya suruh siapa juga lo ke sini?" kata gue, ngegas.
Kelakuan Jungwoo yang gak ada abisnya bener-bener bikin gue heran, entah dia ngidam atau apa tapi yang jelas sejak seminggu yang lalu cowok itu ngerengek minta dibikinin cimol. Setelah gue iseng ngasih dia sebungkus cimol yang katanya dia nggak pernah coba, Jungwoo jadi terobsesi sama jenis makanan kenyal itu.
Wajar sebenernya kalo Jungwoo ngomong dia gak pernah makan cimol, karena dia emang anak orang kaya yang jarang nyentuh makanan pinggir jalan. Dan juga sebenernya cowok itu punya perut yang bener-bener pemilih, alias nggak bisa makan sembarangan. Makanya jajanan-jajanan berminyak di pinggir jalan biasa dia hindari, dari situ gue tau lambung orang kaya ternyata emang beda.
Well, karena dia udah jadi temen gue. Gak salah dong kalo gue ngajarin dia gimana caranya merakyat.
Dan saat dia nyoba makanan itu, keesokan harinya dia datang ke gue dengan antusias dan bilang kalo perutnya bisa beradaptasi dengan baik.
Gue ikut seneng kalo dia suka. Tapi, yang bikin gue keberatan adalah gue gak nyangka kalo cowok itu bakal sefanatik itu sama cimol.
Lebih tepatnya cimol buatan gue. Entah apa motifnya, tapi setiap ketemu Jungwoo selalu minta dibikinin cimol, padahal dengan statusnya yang kaya gitu dia bisa aja borong cimol abang-abang di seberang sekolah lengkap sama gerobaknya.
Tapi dia tetep maksa mau makan cimol buatan tangan gue sendiri dengan alasan 'lebih enak.' Meskipun gue sendiri nggak yakin dia pernah nyobain cimol lain sebagai perbandingan.
Tapi yang jelas dia sampe rela jauh-jauh datang ke rumah gue yang jaraknya kurang lebih makan waktu 25 menit sambil bawa bahan-bahan yang diperlukan.
Niat banget.
"Mending lo pulang aja, deh." Dengan satu kibasan tangan gue ngode cowok itu buat pergi.
Tapi bukannya pergi, manusia gak ada adab itu malah sengaja nyenggol bahu kecil gue dan masuk ke dalem rumah begitu aja, ninggalin gue yang melongo di depan pintu. Dia noleh sekilas dan bilang. "Yuk, masuk! Anggap aja rumah sendiri."
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweetizen [NCT's Oneshoot Story]
FanfictionKisah singkat tapi memikat anak-anak remaja. Entah itu tragis atau romantis, tapi yang jelas author harap cerita ini bisa kayak gula yang banyak dikelilingi semut. Alias banyak yang baca :D