Akhir-akhir ini, bisa di bilang sibuk. Apalagi untuk anak-anak OSIS dan MPS yang menjadi panitia untuk SMALTA Festival. Rata-rata sibuk rapat buat ngomongin ini-itu sih, makanya di kelas rada-rada sepi.
Soalnya yang jadi panitia tuh Jinyoung— ini sih jelas, Soobin, Jeno, Seungmin, Lia, Giselle, sama Heejin. Anak-anak yang emang bisa di bilang aktif banget.
Padahal yang jadi panitia tuh di kelas cuma tujuh orang, tapi katanya sih tetep berefek. Sepi. Katanya nggak lengkap. Padahal mah, kan masih ada Haechan, Sunwoo, Han, sama Hyunjin.
Sekarang kebetulan semuanya lagi di kelas. Soalnya sekarang kan hari Jumat, jadi bagi yang beragama Islam (yang cowok) diwajibkan shalat Jumat di masjid yang kebetulan gak begitu jauh dari sekolah. Sedangkan yang non-muslim bebas ngapain aja.
"HEH AYO SHALAT! GAK BOLEH BOLOS YA LO PADA!" Seru Lia dari depan pintu kelas. Duh, malu-maluin. Mau marah tapi nanti di amuk maung.
"Heh anjrit ayo ke masjid! Jangan bolos! Gue bilangin Papa nanti" ucap Jeno sambil menarik tangan kembarannya. "Eh, iya bentar dulu. Mau ambil wudhu dulu"
"Ntar aja elah di masjid, ayo! Seungmin sama Soobin udah duluan tuh. Heh yang lain ayo buruan!" Panggil Jeno lagi, sambil menyembulkan kepalanya dari balik pintu kelas.
"Ajun! Echan! Sunu! Paji! Dower! Ayo ke masjid!" Seru Shuhua galak. Walaupun dia nonis, dia juga sering ngingetin anak-anaknya ini buat shalat ke masjid. Udah gede, udah banyak dosa, masih aja sering bolos. Mau banget dicemplungin ke neraka kayaknya ya.
"Iya iya, ini berangkat. Kiw, berangkat bareng yuk neng" ucap Hyunjin sambil senyam-senyum ke Karina yang lagi jalan sama Yiren, mau ke masjid juga. Gapapa sih cewek ikut shalat Jumat, kan yang wajib mah cowok. Nambah pahala juga.
"Hus hus hus! Pergi sana lo, kita udah pada wudhu" usir Yiren dengan tampang sok-sokan galaknya. Yang malah jadi keliatan lucu. Sementara Karina cuma terkekeh aja, dia sama Hyunjin dan Yoshi udah gak begitu canggung lagi sih. Tapi tetep aja, rasanya agak gimana gitu.
Seusai shalat Jumat, Haechan sama Han langsung ngacir pergi buat beli jajanan yang ada di sekitar masjid. Banyak banget beneran deh, kan Haechan jadi tergoda buat beli.
"Ih, mau juga dong!" Yeji langsung nyamperin Haechan, Jeno, sama Jihoon yang sekarang lagi beli bakso tusuk. "Nih, ambil aja. Nanti gue beli lagi, sekalian tanyain yang lain mau juga apa enggak" ucap Jeno sembari memberikan plastik berisikan bakso tusuk kepada Yeji.
Cewek itu menerimanya dengan senang hati, "oke. Makasih ya! Tunggu gue tanyain dulu" setelah itu, Yeji bergegas menghampiri teman-temannya yang lagi asik gibah. Astagfirullah, padahal baru selesai shalat loh.
"Bucin anjir abang lo" bisik Jihoon pada Eric, sambil menatap Jeno julid. Sebenernya tuh Jihoon iri aja gitu, soalnya mba crush nya kan gak ada disini.
"Apa lo liat-liat gue?!" Sungut Seungmin yang kebetulan berdiri di sebelah Jeno, dia tuh lagi sensi guys. Jadi harap jangan cari masalah sama Seungmin.
"Nggak Min, itu gue lagi ngeliatin Jeno" ucap Jihoon rada panik. Mukanya Seungmin udah kayak mau makan Jihoon bulet-bulet, serem. Junkyu, Jaemin, Eric, sama Soobin yang ngeliat itu ketawa ngakak.
Jeno sendiri bingung, apaan tiba-tiba Jihoon nyebut-nyebut namanya.
"Udah yuk balik!" Seru Lia yang sudah mendapatkan cilok satu kresek. Buat dibagiin ke temen-temennya juga yang di kelas. Mereka semua langsung menuju ke sekolah, karena sebentar lagi juga bel masuk akan berbunyi.
. . .
"Kita pul—"
BRAK!
KAMU SEDANG MEMBACA
Track No.1
Fanfiction"We are forever will be one" Kehidupan remaja mereka jalani. Persahabatan dan cinta merupakan salah satu hal penting yang mereka alami saat kini. Mampukah mereka menahan guncangan badai yang menerjang mereka? Mampukah mereka mempertahankan persahaba...