08 - Hari Pertama

207 37 10
                                    

"Sederhananya, target gue ada 3 orang. Semuanya mantan gue." Begitu jelas Juno.

Gue dan teman-teman pada bengong waktu Juno menjelaskan tentang rencana 'Operasi Kibulin Mantan' yang dia rancang.

"Lah, bentar. Emang mantan elo kenape, Jun?" Ini Wildan yang bertanya.

Sejujurnya kami semua masih gak ngerti kenapa Juno mau buat orang-orang itu percaya kalau dia belok.

Juno diam bentar. Sok mikir kalau dari mukanya. Lalu dia menyatakan, "Belakangan ini ada mantan gue yang ngebet banget ngajak balikan. Mana pakai maksa lagi. Gue mau pacaran sama yang lain aja dirusuhin terus. Sampai capek gue."

"Serius, lo? Mantan yang mana, anjir? Ngeri banget."

Oke, sepertinya pembicaraan ini memang cocok untuk dua orang yang sudah punya mantan. Wildan dan Juno, mereka sama-sama punya mantan bejibun. Emang pas banget kalau mereka disatuin begini.

"Eh, Jun. Mending elo pacarin Wildan aja, deh. Kalian cocok banget gue lihat-lihat."

"Maksud?" Wildan noleh ke gue dengan ekspresi ngeri.

"Salah gue di mana?" Mereka emang cocok kok, di mata gue. Sama-sama ras jamet cap buaya empang.

"Azmin, kalau gue pacarin Wildan, proposal klub elo gak jadi gue urus."

Gue mau jawab, tapi gak jadi. Takutnya salah ngomong. Jadinya gue milih lanjut makan soto sambil dengerin mereka ngobrol. Kebanyakan sih, Juno dengan keluh kesahnya dan Wildan yang pamer punya pengalaman mengurus mantan-mantannya.

Topiknya sekarang tentang mantan.

Gue gak ngerti, gue diam. Soalnya gue gak pernah pacaran. Gue mah juga gak peduli sih apa pun alasannya Juno mau melaksanakan rencana gilanya itu. Yang jelas cuman satu, gue yang bakalan dibuat susah.

Bayangkan aja, anjir. Gue perlu menghadapi mantan-mantan Juno. Dengar dari ceritanya aja, pasti mantan-mantan dia itu tipikal makhluk betina yang rese plus julit. Emang sih cuma tiga orang. Tapi gue takut aja diajakin jambak-jambakan. Gak banget deh. Harga diri gue sebagai laki-laki sejati bisa terluka kalau gitu.

"Mantan-mantan elo berbahaya gak, Jun? Takut aja mereka nyewa preman buat mukulin Azmin. Kayak di FTV biasanya." Yasa nyeletuk bikin gue langsung keselek kuah soto.

"Kagak ah. Kalau emang gitu, gue bakalan tanggung jawab. Entar Azmin akan gue antar-jemput tiap ke sekolah."

Gue makin tersedak. Batuk parah. Gak kebayang kalau emang beneran bakal kejadian gitu, terus gue diantar jemput sama Juno tiap hari. Anjay, gak mau. Gak suka gue bayangin yang beginian. Dih, amit-amit.

"Gak usah! Gak perlu gue, njir. Bapak gue jago Wushu."

"Nah, hati-hati lo, Jun. Bikin Azmin nangis, siap-siap kena jurus." Wildan ngakak, muka ngoloknya menghadap gue. Ciri-ciri muka manusia yang halal buat di smash pakai bola voli.

"Maaf, keluar dari topik. Ini buat gue penasaran dari tadi. Elo kenapa milih Azmin, Jun? Gue lihat-lihat, kayaknya kalian baru saling kenal," tanya Bang Je yang bikin gue mikir juga.

Bener. Ini pertanyaan gue dari kemarin-kemarin yang sering gue lupa tanyakan ke Juno. Kenapa harus gue? Kenapa gak yang lain aja? Wildan gitu misalnya. Kan mereka satu klub Badminton, ketemu mulu hampir tiap hari pasti.

"Sederhana aja, sih. Mukanya Azmin jelek. Masuklah ke tipe ideal gue."

"Bocah setan." Sejujurnya gue sewot karena gak terima dikatain jelek.

Juno cengar-cengir. "Canda, Bi. Elo cakep kok. Ada manis-manisnya gitu."

Tai, Jun. Sumpah, selera makan gue langsung ambyar gara-gara elo.

WWWY? [YunGi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang