.
.
.
ʘ ̄³ ̄ʘKayaknya makin hari Junkyu makin mepetin Rena deh. Bukannya geer tapi ya beda aja cuy, dia sering ngajakin Rena pulang bareng sampe sampe jemput dia buat pergi ke sekolah bareng.
Buktinya sekarang dia maksa buat keluar jalan jalan bareng padahal ini udah malem. Katanya cuma sekedar temenin dia beli makanan sebagai TEMAN yang baik katanya Rena harus nemenin dia. Rena juga nge iyain karna dia maksa ya, kalau ga maksa atau spam chat mah males bangat.
"Lo mau makan apa?." Sekarang Junkyu sama Rena lagi jalan jalan di tempat yang lumayan bisa dibilang makanan pinggir jalan. Ramai orang jualan.
"Lo aja, gue cuma nemenin lo doang." Ucap Rena sambil masukin tangannya ke dalam Hoodie. Dingin itu yang bisa Rena rasain, coba aja banyangin ini malem malem terus abis ujan ni anak tiba tiba ngajak keluar. Agak ngeselin anaknya.
"Masa gue doang si yang makan, lo juga dong. Gue traktir deh." Bujuk Junkyu.
"Yaudah terserah lo aja. Tapi seblak boleh si yang pedes bangat."
"Yeu itu mah bukan terserah gue atuh. Yaudah ayok." Junkyu narik tangan Rena. Otomatis tangan Rena ketarik ke luar dari saku Hoodie. Junkyu narik Rena ke tempat seblak.
"Bang seblaknya 2 sedeng aja ya." Teriak Junkyu saat memesan seblak.
"Gue pedes bangat Jun." Komen Rena saat mendengar Junkyu memesan seblak level sedang.
"Ga baik buat lambung lo." Rena berdecak mendengarnya. Dia ga peka bangat kan biasanya cewek tuh makan seblak pedes biar enak, kalau ga pedes rasanya tuh ga perfect.
Junkyu sesekali melihat Rena menggosok gosok tangannya, mungkin karna udara yang dingin ya. Junkyu si biasa aja karna dia sering keluar malem ke basecamp, tapi kan Rena anak rumahan yang jarang keluar malem kalau bukan urgent.
Junkyu ngambil tangan Rena terus di genggam. Rena melongo terus narik tangannya.
"Gausah modus lo kutil capung." Ketus Rena sambil natap sinis ke arah Junkyu.
"Gue tau lo kedinginan kan?."
"Ya terus kenapa harus pegang pegang tangan gue hah?!."
"Kan biar anget."
"Anget pantat kau." Rena langsung duduk di bangku yang kebetulan tinggal satu. Yang lain udah didudukin sama pembeli lainnya.
Junkyu langsung julid pas Rena duduk. "Ingit pintit kiu." "Dibantuin malah judes, dasar cewek tidak berperasaan."
Skip beli seblak. Rena sama Junkyu mutusin buat makan dirumah Rena aja. Junkyu juga beli beberapa makanan selain seblak terus beliin makanan buat bang Hanbin juga, Ga enak kan ketemu calon kakak ipar ga bawa apa apa. CANDA.
"Gimana enak ga?." Sekarang di ruang tamu cuma ada Rena sama Junkyu, bang Hanbin cuma ngambil makanannya terus balik ke kamar katanya mau ngerjain tugas kuliahnya."Ga enak. Ga pedes."
"Ga enak tapi udah mau abis." Junkyu ngeliat mangkok Rena yang seblaknya hampir abis, bilang doang ga enak tapi di keliatan doyan bangat.
"Ya kan mubazir kalau ga diabisin." Ucap Rena tak mau kalah.
"Nyenyenye. Eh iya besok gue jemput ya?."
"Hm terserah. Tapi pulangnya gue gabisa bareng sama lo." Iya sekarang Rena biasa aja di anter jemput sama Junkyu. Toh Junkyu bilang cuma mau sahabatan aja, awalnya si Rena ga mau tapi Junkyu maksa. Emang tu anak tukang maksa, jadi mau ga mau Rena turutin dari pada dia katanya mau guling guling di lapangan sambil teriak 'Rena jahat gamau temenan sama gue' kalau Rena ga terima dia jadi temennya.
"Emang mau kemana? Sama siapa?." Banyak nanya ni orang kayak dora. Ini yang paling ga disukai Rena, JUNKYU YANG KEPO MASALAH ORANG.
"Gue mau pergi sama siapapun lo ga perlu tau. Sahabat kok keponya melampaui batas si." Junkyu ngedenger itu cuma bisa majuin bibirnya. Ini Rena boleh muntah ga si? Bukannya lucu malah kayak ikan koi tau.
"Gausah manyun manyun lo jelek."
"Berarti kalau ga manyun ganteng dong. Gantengan mana gue sama Midam?." Kan kan mulai lagi keponya. Tolong seseorang bawa Junkyu pergi dari sini.
"Lo berdua sama sama jelek." Rena memalingkan wajahnya ke arah televisi.
"Jelek jelek juga masih cinta kan." Junkyu sengaja ngomong agak di gedein, dia tau kalo Rena juga denger.
"Siapa yang masih cinta?."
"Lo. Lo masih cinta kan sama Midam, dan itu juga salah satu yang bikin lo susah buka hati. Jadi bukan cuma trauma lo yang bikin lo susah buka hati."
"Lo mending pulang. Ini udah malem." Ya Rena ngusir Junkyu. Kayaknya kalau Junkyu lama lama disini bisa bisa mereka berantem, dan canggung besoknya.
"Yaudah gue pulang." Junkyu langsung pergi. Sengaja Rena ga anterin Junkyu ke depan gerbang, dia canggung woi. Gimana besok ini?.
Keesokan harinya bener aja Junkyu udah ada di depan rumah Rena. Rena nyapa dia dan langsung naik ke motornya, ini Rena yang ngerasa canggung atau Junkyu emang diem aja. Ga kayak biasanya.
Junkyu bener bener diem di motor. Apa dia marah cuma gara gara semalem di usir sama Rena? Apa gara gara dikatain jelek? Ah tau lah Rena pusing. Bukannya malah enak ya kalo Junkyu ga banyak ngomong.
Pas sampe parkiran Rena niat nungguin Junkyu kayak biasanya bareng ke kelasnya, tapi pas Rena nunggu Junkyu malah bilang duluan aja. Yaudah Rena gamau ambil pusing langsung pergi aja. Bodo amat mau si Junkyu marah apa ngga nanti juga baikan sendiri.
Pas sampe dikelas Rena ngeliat Umji sama Haruto lagi kejar kejaran. Palingan juga si Haruto lagi minta contekan terus ga dibolehin sama si Umji, itu udah rutinitas kalo ada pr.
"Eh Rena baru dateng. Ren liat Pr matematika dong." Ucap Haruto sambil engos engosan. Dia mulai duduk di bangkunya.
"Jangan Ren. Biarin aja paling dia di hukum sama pak suho." Teriak Umji. Umji masih di baris ujung tempat dimana dia dikejar.
"Siapa yang suruh lo ga ngerjain tugas hah?." Omel Rena ke Haruto.
"Ya maaf. Besok besok gue kerjain deh." Sambil ngambil buku yang ada di tangan Rena. Gitu tu Rena tuh baik, gamau temennya di hukum cuma gara gara ga ngerjain tugas.
"Doy lo udah ngerjain." Tanya Rena yang dibales anggukan oleh Doyoung.
"Woi kok lo ga bilang si. Tau gitu gue ga usah kejar kejaran sama si kutu badak." Omel Haruto pada Doyoung.
"Ya lo juga ga nanya ke gue babi." Wah mulai ni singa yang ada di badan Doyoung muncul.
To be continue...
KAMU SEDANG MEMBACA
Trauma || JUNKYU✔️
Teen Fiction"Pulang bareng gue, gaada penolakan." "Apaan si Jun. Siniin ga ponsel gue!." "Lo pulang bareng sama gue apa susahnya?." "Gue bilang gamau, jangan paksa gue." "Naik atau gue gendong?." "Lo gabakal bisa gendong gue, kaki lo kan pincang." "Itu tau. Ma...