Pakaian cosplay dari ibu

136 10 2
                                    

"Pagiku cerahku, matahari bersinar. Ku gendong tas merahku di pundak~" dua gadis SMA sedang menikmati indahnya langit senja sepulang sekolah. Gadis itu bernama Olivia tapi teman temannya biasa memanggilnya Olive.

"Kau senang sekali hari ini Olive, apa ada sesuatu yang menarik hari ini?" kalau yang ini namanya Victoria, biasa dipanggil Victor dan merupakan salah satu teman dekat Olivia

"Bagaimana tidak, nanti malam Kimetsu no yaiba season 3 akan dipublikasikan! Aku sangat bersemagat!!" ucap Olivia kegirangan

"Ah iya juga! Nana dan Mia juga membicarakan hal ini terus menerus sejak pagi, mereka sangat bersemangat" balas Victoria dengan tawa kecil

"Kebetulan besok hari Minggu, jadi kita bisa marathon dengan tenang~" Olivia terbayang bayang vibesnya saat menonton Kimetsu no yaiba season 3 nanti. No PR, no tugas, wifi lancar, snack banyak, rasanya sudah seperti surga dunia.

"Baiklah kalau begitu sampai jumpa! Jangan begadang karena anime loh yaaa" Victoria melambai pada Olivia dan mereka berpisah di perempatan jalan.

...

"Aku pulang~" Olivia membuka pintu depan rumahnya, tidak ada jawaban

"Sepi seperti biasanya..." gumam Olivia sambil melepas sepatu

Setelah meletakkan tasnya di kamar, Olivia pergi mandi kemudian memasak untuk makan siang. Namun ada sesuatu yang menarik perhatiannya di pintu kulkas, secarik kertas yang ditempel dengan magnet. Itu adalah surat dari ibunya yang ternyata baru saja mengunjungi Olivia.

"Dear Olivia,

Apa kabar anak perempuan ibu, sudah besar ya sekarang....ibu tadi mengunjungimu tapi kamu tidak ada di rumah, ibu tahu kamu sibuk dengan sekolahmu sampai tidak sempat mengabari ibu...

Apa Olivia kesayangan ibu masih ngambek sama ibu...? Maafin ibu ya sayang kalau ibu tidak bisa menemanimu terus, walaupun begitu ibu akan selalu ada untukmu sayangku....kalau ada waktu ibu akan usahakan pulang dan mengunjungimu.

Ibu tadi membawakan hadiah untukmu, ibu tahu kamu sangat tergila gila dengan anime kimetsu no yaiba terutama dengan Nezuko dan Tanjiro. Ibu membelikanmu baju cosplay untukmu dan ketiga sahabatmu, dipakai yaa terus hasilnya dikirim ke ibu^^. Di kulkas sudah ibu belikan makanan favoritmu...jangan lupa dimakan ya cantikk...."

Olivia membaca surat itu dalam diam, tanpa sadar dia meneteskan air mata tidak menyangka ibunya yang sudah 2 bulan tidak pulang pergi mengunjunginya. Yang membuat air matanya semakin deras ketika ibunya pulang Olivia tidak ada di sana.

"Hiks...Ibu...kenapa ibu cepat sekali pergi...kenapa tidak bisa lebih lama...Olive kangen..." ucap Olivia dalam sedihnya

Namun sedihnya mendadak hilang ketika dia membaca ulang surat tersebut. Ibunya membelikan baju cosplay untuk dia dan teman temannya. "AAAAAAAAA Ini beneran?!! IBU BAIK BANGET >< arigatou ibuuuu~ Olivia sayang ibu banyak banyak! Sehat sehat terus ya ibu~ semangat kerjanya! ><" ucap gadis bersurai coklat itu dengan hati berbunga bunga.

Setelah makan Olivia naik ke lantai atas tempat kamarnya berada. Ia membuka lemari dan benar saja ada satu, dua, lima baju cosplay beserta aksesoriesnya di dalam lemari Olivia. Ternyata bukan hanya baju cosplay saja, ibunya juga membelikannya chasing hp dengan gambar Kamado bersaudara dan....sebuah buku tua?

"Buku...? Buku apa ini" Olivia membuka buku tua itu, membolak balikkan halamannya namun tidak menemukan tulisan apapun di dalamnya.

"Buku ini kosong, tidak ada tulisan apappun di dalamnya. Apa ini buku catatan untukku...?" gumam Olivia bingung, rasanya tidak mungkin ibunya akan memberikan buku tua ini padanya. Karena jika benar ibunya yang memberikan buku itu bukunya pasti bagus dan baru, ibu Olivia tidak pernah memberikan barang bekas pada Olivia.

They come to real life! [Kimetsu no yaiba X reader]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang