Last Boncap

2.3K 185 17
                                    

Jerry melajukan mobil nya kembali kerumah setelah mendapat telfon dari istrinya.Jerry tadi ada jadwal meeting penting dikantor tapi ia batalkan karena baginya keluarga nomer 1 bodoamat! sepenting apapun Jerry gak peduli, untung dia bosnya jadi  bisa seenaknya  nya saja.

Sebenarnya Jerry itu rada gak kolp ama pekerjaannya, bayangin aja seorang Jerry yang gak ada otak sama sekali jadi direktur gantiin papanya. Kadang aja Yayang dan teman-teman nya  suka bengek kalau bayangin Jerry mimpin rapat, gimana coba? Apa gak jadi ajang lawak rapatnya, tetapi Jerry punya kata andalan  saat diejek temanya "visi dan misi saya pastinya anda sudah tau "Jerry akan bilang gitu sambil bergaya layaknya pemimpin terhormat.

Walaupun Jerry menjadi direktur di perusahaan bapaknya, tapi bukan berarti Jerry yang menjalankannya sendiri, masih ada campur tangan ayahnya. Ibarat Terima enaknya aja Jerry yang penting ada orang yang gantiin posisi ayah Jerry.

Nanti kalau Nadia udah lulus kuliah posisi Jerry akan digantikan adeknya itu. Sebelum nya kan Jerry kerja di ASTRA bareng Mark  lewat jalur sekolahanya, soalnya kalau permesinan  Jerry rada pinter otaknya. Tapi setelah menikah dengan Aca Jerry disuruh bapak nya kerja di perusahaan gantiin dia.

Jerry mah mau aja soalnya walaupun gaji di Astra lumayan gede tapi gaji yang sekarang lebih gede, lumayan kan bisa nuruti apapun  kemauan anak istrinya sambil nunggu adeknya gantiin posisi dia, Jerry emang Royal banget kalau sama
keluarga nya.

Jerry dan teman-teman nya juga punya bengkel yang udah lumayan gede jadi nanti Jerry bakal ngurus itu aja, soalnya lebih enak .Kalau kangen rumah bisa langsung pulang aja. Kalau kerja dikantor itu Jerry gak betah soalnya pen cepet pulang njahilin anak ama istrinya. Apalagi kalau Jerry harus pergi ke luar kota sumpah dia paling benci itu, gak tega ninggalin keluarga nya.

Sampai dirumah Jerry memarkirkan mobilnya di garasi lalu ia masuk kedalam rumah ,yang ia lihat adalah Jean yang duduk di sofa dengan kepala menunduk sedangkan Aca berdiri didepan anak itu sambil berkacak pinggang.

"Kenapa ini? Kok kaya orang mau tawuran gini emak sama anak" Jerry yang baru datang langsung duduk disamping jean , sambil merangkul pundak putranya.

"Ini nih abang yah! dia mau jadi preman, mukulin temenya di sekolah sampai ibunya ngamuk ke mama, dibilang gak bisa didik yang benar" Kata Aca lalu duduk di sofa depan berhadapan dengan suami dan putranya, si kecil lagi bobok dikamar.

Setelah mendengar penuturan istrinya Jerry beralih menatap sang anak yang masih menunduk"kenapa bang mukulin temenya? Coba cerita ke ayah"Jerry lalu mengangkat kepala anaknya dengan lembut.

Jean menegakkan kepalanya kalau udah ayahnya  Jean pasti berani cerita soalnya ia percaya ayahnya gak akan marahin dia. Beda kalau yang tanya mama Aca ia akan lebih memilih diam, soalnya nanti dapet ceramah hari jumat kata ayahnya, emang ajaran Jerry itu.

"Dia ngejek aku duluan yah, terus aku ejek balik kaya yang ayah bilang kalau kita di ejek, ejek aja balik sampek nangis. Tapi pas aku ejek balik dia mukul aku yah, yaudah aku pukul balik" Jelas Jean panjang lebar sambil menatap papanya yang tersenyum ke arah dia.

"Sip bang, tapi abang yang menang kan? " Jerry mengusak surai hitam anaknya.

"Menang lah pa, dia baru mukul aku sekali langsung aku pukul berkali- kali sampek nangis " Sebenarnya itu memang ajaran Jerry ges. Jerry selau bilang kalau ada yang ganggu Jean bales aja, kalau di pukul,pukul balik sampai minta ampun, kalau di ejek, ejek balik sekiranya orangnya mau bales, kalau Jean ngerasa kalah suruh lari aja.

"Ya ini jagoan ayah, pinter banget deh abang" Ucap bangga Jerry pada putranya itu membuat Aca langsung berdiri hendak protes. Tujuanya telfon Jerry itu supaya nasehati Jean biar gak mukulin teman nya lah ini malah ngedukung.kadang Aca suka debat sama Jerry gara-gara cara mereka ngedidik sang anak itu beda.

I LOVE YOU ACHANA(nahyuck)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang