"Jean bilang juga apa bun, udah bertahun-tahun Jean kemo cuman buat perubahan kata di kertas ini, tapi bukannya berubah jadi lebih baik, semuanya malah jadi makin buruk"
Keluh Jean Alsena. Gadis berusia 18 tahun, anak dari raja bisnis Real estate se-Indonesia, gadis yang mempunyai penyakit tak biasa, Leukemia.
Leukemia atau kanker darah yang dia derita dari usia 13 tahun itu, membuatnya harus menjalani Kemoterapi seumur hidupnya. Ya, sampai sekarang.
Tapi selama menjalani kemo, hasil pada surat keterangan yang ia dapat hanyalah, 'tak ada perubahan, tak ada perkembangan, dan tak ada kemajuan'. Selalu seperti itu. Ini membuat Jean frustasi sendiri dengan rasa lelah yang terus hinggap memenuhi fisik dan mentalnya.
"Iya kata dokter kamu harus sabar Jean, dan juga sadar kalo penyakit itutuh gak mudah buat disembuhin. jadi, Jean harus tetep kuat jalanin kemo nya, jan sampai nyerah...."
Jelas ibunya yang bernama Carla Alsena. Dia merangkul pundak anaknya lalu mengusap lembut lengan kanan anaknya."Bhahah, dokter paling hebat se-Indonesia aja susah ngobatin Jean. Bilang aja dia nggak bisa, apasih susahnya?."
Ketus Jean sembari menyimpan kertas yang sedari tadi ia maki kedalam sebuah kotak kecil diatas nakas, banyak kertas yang sama bertumpuk disana dengan isi yang sama. Kecuali yang baru dia simpan, isinya hanya menerangkan bahwa penyakit Jean semakin buruk.
"Bun..... Udah yah bun??? Emangnya bunda nggak capek? Jean aja capek. Ikhlasin Jean aja ya bun kalo Jean pergi???"
Ujar Jean lemas masih dengan posisi duduk dipinggir kasur dalam rangkulan ibunya.Jujur saja, saat ini ia sangat lemah, kemo itu membuatnya sangat lemas, bibirnya pucat, matanya agak sayu, tapi walaupun seperti itu, aura cantiknya tetap terlihat.
"T-tapi Jean, bunda, gak punya anak lagi selain kamu. Bunda sayang banget sama kamu, bunda gak mau kehilangan kamu...."
Ucap bundanya lirih lalu memeluk anak tunggalnya. Air mata kini sudah siap terjun dari tempatnya."Bunda, gak ada niatan buat adek??? Jean pengen punya adek, dan, nanti kalo Jean pergi, ada adek yang gantiin Jean,"
Ucap Jean usai melepas kedua tangan ibunya yang mengalung diperutnya."Usai ngelahirin kamu, bunda gak bisa hamil lagi, Rahim bunda diangkat Gara-gara kecelakaan. Kamu juga lahir secara prematur, makanya bunda bersyukur banget kamu bisa hidup sampai sekarang. Tapi, nyatanya kamu yang minta di ikhlasin sendiri. Lucu Jean, kamu gak mikirin perasaan bunda....."
Sakit. Itulah yang dirasakan Jean saat mendengar penuturan sederhana dari ibunya. Sederhana tapi begitu menusuk, sungguh menyakitkan.
"Tapi bun, Jean capek. Sampai kapanpun, Jean pasti gak bakalan sembuh. Jean berhenti Kemo aja. Lagian, keadaan Jean makin buruk sekarang. Bunda inget? Tadi dokter bilang, kayaknya Jean gak bakalan tahan sampai 3 tahun. Tuhan bisa ambil Jean kapan aja. Jujur, Jean capek bun, capek, gak adil kalo Jean terus-terusan nahan sakit cuman buat bunda sama ayah, tapi akhirnya Jean juga bakalan pergi, Jean udah pasrah dan nyerah sebelum semuanya terjadi....."
"Udah ngomongnya???"
Tanya Carla datar tanpa ekspresi di wajahnya."Jadi, kamu pengen pergi? Kamu gak mikirin bunda sama ayah, dan temen-temen kamu? kamu pengen pergi ninggalin kami??? Boleh, pergi aja pergi. Lagian, bunda juga nggak ada hak buat ngelarang tuhan ngambil kamu dari bunda."
Jean tertegun. Dia bingung. Tak tau harus apa, berkata apa, dan bagaimana.
"B-beneran bun, bunda ikhlasin Jean pergi??? Makasih bun..... Udah bebasin Jean, Jean capek kemo terus, sakit. Makasih banget yah bun?"
Ah, sepertinya Jean malah merasa senang."Tapi dengan satu syarat."
Lanjut Carla membuat senyum Jean luntur."Apa???"
"Kasih bunda cucu. Jadi saat kamu pergi, masih ada pengganti kamu sama pewaris keluarga Alsenio."
"H-hah?? Cucu?? Tapi bunda tau sendiri, umur Jean kayaknya gak bakalan nyampe sampai 3 tahun, apa lagi Jean sekarang sekolah"
Bingung Jean tak habis pikir."Nikah aja."
Jawab singkat Clara membuat mata Jean melotot tapi untungnya tak keluar."B-bun! Jean masih sekolah, mau nikah gimana??? Apa sih yang ada di otak bunda?! Jean gak ngerti?!"
Jean heboh setengah gila."Gak papa, sekarang kamu nikah aja, ada waktu buat cucu sebelum kamu pergi. Itu kalo kamu tetep mau pergi, tapi kalo kamu mau terus jalanin kemo, gak papa gak usah nikah"
Jelas bunda nya yang lebih tepatnya mengancam."T-tapi bun, kalo Jean kemo, badan Jean udah sakit semua, k-kalo nikah, terus suami Jean nanti gimana? Masa Jean tinggalin sama cucu bunda, kalo dia jadi duda nanti gimana?!"
Otak Jean kini mengalir sampai jauh bak rucika."Itu biar bunda yang urus, sekarang, bunda minta jawaban sama pilihan kamu, mending kamu gak kemo tapi nikah, atau, kamu kemo tapi gak nikah???"
"Ng-nggak tau"
Jawab Jean bingung, habisnya dari tadi bundanya sekakmat mulu kayak lagi main catur."Bunda kasih waktu sampai besok. Sekarang bunda mau diskusi dulu sama ayah."
Ujar Calra lalu pergi dari kamar Jean,
Meninggalkan sang pemilik yang kini mendengus kesal dengan mengeluarkan nafas gusar.Kenapa jadi seperti ini keadaannya????
Holla ITZ'MEZHU!
kembali lg sm sy si author yg gaje nya minta ampun, tapi gpp yekan asal kaliannya terhibur???Voment nya dong, lagi semangat nih bikin story ini, jadinya langsung update walaupun yg "Our Baby" masih belum tamat.
Gpp yekan????
Oh iya, story ini up-nya sama kayak Our Baby, tiap maljum itsokhey????
KAMU SEDANG MEMBACA
Us And Love ||Zeyu Lokal Ver.||
RomanceUS AND LOVE. KITA DAN CINTA. "Na, gw gagal Na, gw gagal. Maafin gw yah? Gw nggak sengaj-" "Gw udah bilang. Jan jatuh cinta sama gw apapun yang terjadi, gimana pun keadaannya, sampai kapanpun kedepannya." "Tapi Na, sumpah gw jatuh cinta sama lu tanpa...