Sejak kejadian hari Minggu di rumah Windu, gue jadi tau, kalo ternyata Deka adalah Dipta. Cowok yang sering gue ajak chattan selama 2 tahun ini. Cowok yang gue suka, yang bahkan gue enggak pernah tau gimana wujud dia secara nyata, karena Deka enggak pernah sekalipun nunjukin muka dia selama chat gue dengan nama Dipta. Sedangkan gue, gue hampir tiap hari selalu ganti foto profil supaya dia tau kalo Auris Tela Wenara itu cantik. Namanya juga usaha ya kan.
Gue juga baru sadar, kenapa hari itu dia cuma melongo waktu pertama kali ketemu gue di teras rumah Windu. Ya karena dia udah tau duluan wujud gue gimana, cuma karena masih ragu, makanya dia gak berani nyapa gue.
Dan sejak saat itu juga, Deka jadi sering main ke kelas gue. Enggak ada hal penting yang dilakuin. Dia nyamperin ke kelas sekedar basa-basi ngobrolin film, atau bawain susu kotak buat gue. Makin hari makin intens. Itu yang gue rasain. Gue juga enggak pernah manggil dia dengan nama Deka, gue selalu panggil dia Dipta, karena ya udah nyaman aja manggil dia begitu. Sedangkan Windu sendiri selalu sadar diri dan ninggalin gue buat bisa duduk bareng kalo Deka ke kelas.
"Gue tinggal ke kantin ya," kata Windu setiap batang hidung Deka keliatan masuk ke kelas. Ternyata Windu emang dari awal udah sadar gue siapa. Pantes aja tiap bahas Deka, dia selalu senyum-senyum gak jelas. Katanya sih, Deka sering nyeritain gue ke Windu.
Tapi hari ini enggak. Windu udah pergi jauh sebelum jam istirahat. Hosi sama Juna ngajakin ke ruang kosong di lantai empat pas kelas lagi enggak ada guru.
"Wen, makan ayok," ajak Jihan sambil ngibasin rambut badainya.
"Ayo lah. Pengen nyemil aja ini mulut gue." Gue ngerapihin buku-buku diatas meja gue, terus keluar kelas bareng Jihan.
Sampe kantin gue bingung banget mau beli apaan. Rame bener. Akhirnya gue samaJihan mutusin buat beli keripik kentang sama minuman kaleng buat temen gibah. Jihan nyari tempat duduk yang ngarah ke lapangan sepak bola. Gue ngekor dibelakangnya.
"Gila sih itu cewek-cewek gak takut item apa yak, wkwkwk," celoteh Jihan pas ngeliatin kumpulan cewek yang lagi heboh neriakin kelompok sepak bola yang lagi latihan.
"Udah gak mikir kalo itu mah. Yang penting seneng, haha." Gue nyomot keripik kentang sambil asik gibah bareng Jihan. Dia seru bener kalo diajak ngobrol, nyambung aja gitu. Lumayan cepet akrab juga gue sama dia.
"Han, lo dipanggil bu Saras." Suara cowok yang enggak asing di telinga gue. Suara Deka. Dia nongol dari balik punggung gue samaJihan.
"Ngapain?" tanya Jihan sambil neguk minuman kalengnya. "Gue ada salah apaan dah?"
"Ngurus lomba buat akhir tahun ntar katanya," jawab Deka asal terus ngerebut bungkus keripik dari pelukan gue.
"Yaudah gue tinggal dulu ya, Wen. Lo disini aja bareng Deka, daaahh." Gue ngelambaiin tangan begitu Jihan ngelambaiin tangan dan langsung lari kecil kearah ruang kepala sekolah.
"Btw, punya gue itu," kata gue lemes. Deka udah ngabisin sisa keripik kentang punya gue tanpa rasa bersalah sedikitpun. Dan dia cuma nyengir doang.
Gue senyum ngeliat dia senyum, "Yaudah, abisin aja sekalian sama bungkusnya."
"Wen," panggil Deka yang sekarang ikut-ikutan ngadep ke lapangan sepak bola.
"Hmm?" Gue nyaut tanpa noleh kearah Deka.
"Gue masih gak nyangka dah ketemu lo disini," katanya. "Dan juga, ternyata lo anaknya emang beneran asik, gak cuma di chat doang."
"Gue juga sih. Beneran gak nyangka juga. Padahal waktu baru pindah kesini, gue ngeliat lo lagi main sepak bola, jagain gawang, tapi gue gak tau kalo Dipta itu lo."
"Dunia sempit gak sih? Haha." Deka ketawa pelan. Kali ini dia noleh ke gue. "Jujur gue seneng bisa ketemu lo, Wen."
Ngedenger Deka ngomong begitu, rasanya detak jantung gue kenceng banget anjir. Beberapa detik setelah itu, gue cuma bisa tahan nafas sambil berusaha senyum semanis mungkin. Gue yang biasanya pecicilan, mendadak jadi kaku begini di depan Deka. "Gue juga seneng banget," kata gue akhirnya.
Hp gue tiba-tiba bunyi. Nomor enggak dikenal nelepon gue lagi. Tanpa pikir panjang, langsung gue matiin. Deka merhatiin gue, terbukti dari dia yang tanya, kenapa kok teleponnya gak diangkat. "Orang iseng," jawab gue asal. Tapi hp gue bunyi lagi, dan setelah mikir beberapa saat, akhirnya gue angkat.
"Wen, jangan ngehindarin gua. Kemanapun lo pergi, gua bakalan tau," katanya diujung telepon.
"Lo ngomong apaan sih?" tanya gue sewot.
"Liat aja gua bakal temuin lo."
Gue muter bola mata males. Sambungan telepon langsung gue matiin. Kenapa sih dia itu masih aja ganggu hidup gue, batin gue dalem hati.
"Wen? Are you okay?" tanya Deka sambil megang pundak gue.
"Hmm, gapapa."
"Itu siapa? Kok lo keliatannya kesel banget sampe kayak gitu."
"Bukan siapa siapa kok Dip."
"Oh iya, nanti balik mau bareng gue gak?" tanyanya tiba-tiba.
Mata gue membulat. Jujur asli seneng banget gue gila diajakin pulang bareng sama Deka. "Mau lah, haha."
Deka senyum manis banget, "Yaudah ntar tunggu gue di parkiran ya," katanya sambil ngacak rambut gue pelan.
Aduuhhh gue baper toloong.
"Oke."
@@@
KAMU SEDANG MEMBACA
Menara Cantik
FanfictionKehidupan siswi SMA yang cuma mau ketenangan dan memulai hidup baru. Nggak ada yang selalu sesuai rencana, kadang juga diluar logika.