Sumpah, demi apapun, gue benci banget sama Dino. Rasanya tuh anak pengen gue jitak berkali-kali terus gue katain. Gara-gara dia, hari kedua gue sekolah jadi berantakan. Apa lagi kalau bukan telat lagi.
Begitu mobil Papa berhenti di depan sekolah, gue langsung turun dan ngejar Dino yang udah lari duluan ke kelasnya. Bodo amat rambut berantakan, yang jelas gue udah telat 15 menit. Gak sopan banget sih, masih anak baru tapi dateng udah telat-telatan astaga.
"Wena, kamu tau ini jam berapa?" selidik Bu Jessica, Guru bahasa Inggris.
"Jam 08.15 bu," jawab gue pelan, sambil ngelap keringet yang ada di pipi.
"Lalu?"
"Lalu?" Gue ngulang pertanyaan Bu Jessica. Sumpah malu banget diliatin anak-anak sekelas.
"Iya lalu kenapa kamu datang terlambat?"
"Maaf bu, adik saya kena diare soalnya," jawab gue pelan. Kuping gue nangkep suara cekikian samar-samar. Jelas itu suara Hosi.
"Ya sudah, sekarang cepet duduk di bangkumu," perintah Bu Jessica masih dengan nada bicaranya yang judes.
Gue jalan agak nundukin kepala pertanda rasa bersalah di depan Bu Jessica, sambil ngelirik kearah bangkunya Hosi sama Hao. Awas aja lu berdua ya.
Eh tunggu dulu, gue bener-bener kaget waktu ada cowok yang tiba-tiba berdiri dari bangkunya buat ngasih gue lewat. "Oh ini anak yang gak masuk kemaren," batin gue.
Gue senyum sebelum ngelewati badannya buat duduk di kursi gue yang posisinya mepet tembok, dan jendela. "Makasih."
Kali ini gue enggak bego lagi. Pelajaran bahasa Inggris adalah pelajaran yang sangat gue suka. Ya meskipun gue gak jago-jago banget, tapi enggak tau kenapa, nilai pelajaran bahasa Inggris gue di sekolah lama selalu tinggi. Gue mencatat setiap materi dari papan tulis. Bu Jessica lumayan enak ngajarinnya. Enggak kaya Guru bahasa Inggris di sekolah lama gue, yang cuma duduk sambil bacain buku pelajaran.
Bel istirahat bunyi. Semua anak langsung heboh sendiri-sendiri. Beberapa ada yang langsung pergi keluar kelas, beberapa lagi masih ada yang sibuk nyatat sisa materi Bu Jessica dari papan tulis.
"Kena diare ya sayang?" goda Hosi.
"Adik gue yang kena diare, bukan gue. Lagian lo masih pelajaran cekikikan mulu ngapa si?" bales gue sewot.
"Takut ah, Wena galak." Hosi langung lari kecil dan ikut menghilang bersama Hao yang gue yakin pasti ke kantin.
Hp gue bunyi dan nama Dipta muncul di layar.
Dipta97
Kayaknya hari ini gue bakalan capek banget..
Menara cantik
Emangnya kenapa? Banyak kegiatan sekolah?
"Anak baru?" Suara berat anak cowok yang duduk di samping gue jujur bikin gue kaget. Gue celingukan ke seluruh penjuru kelas, dan baru sadar cuma ada kita berdua di ruangan ini.
"Oh iya." Gue senyum kecut. Gara-gara terlalu fokus sama hp sih ah. "Wena." Gue ngulurin tangan.
"Windu," katanya begitu menjabat tangan gue.
"Kelas selalu kosong gini ya tiap istirahat?" tanya gue berusaha akrab ke Windu.
Dia ngangguk, "Pada suka nongkrong di kantin sama lapangan belakang sekolah soalnya."
"Gue mau ke kantin. Lo gak ikutan?" Windu udah berdiri sambil ngeliatin gue.
"Hmm, enggak deh, lo aja."
"Oke."
Gue berdehem sekali lagi sambil buka jendela di sebelah gue. Sorak sorai anak-anak cewek yang lagi nonton pertandingan sepak bola di lapangan belakang sekolah kedengeran sampe kelas. Bahkan beberapa dari mereka keliatan bawa kotak makan, dan botol air buat dikasih ke salah satu pemain. Mereka bener-bener menikmati apa yang dilihat saat itu juga. Gak ada satupun siswi yang kelihatan capek apalagi ngeluh panas. Mereka gak peduli itu semua.
"Apa enaknya makan panas-panasan disana sih?"
"Enak-enak aja kalo lo suka." Suara berat dari anak cowok yang berdiri di belakang gue refleks bikin gue nengok. Windu. Cowok itu udah duduk manis lagi di bangkunya sambil nyedot susu kemasan yang bentuknya kotak lucu. Tunggu, gue juga liat ada sebungkus roti sama sekotak susu diatas meja gue. "Gue kan gak beli," batin gue.
"Buat lo," kata Windu yang seolah-olah bisa baca pikiran gue.
"Eh gak usah, kok gue malah ngerepotin lo gini sih." Gue senyum kecut. Bener-bener jadi ngerasa enggak enak hati samaWindu.
"Udah makan aja. Gak ngerepotin sama sekali kok."
"Yaudah gue makan ya. Makasih loh, hehe." Gue langsung ngambil roti dan gak lupa nusuk kotak susunya.
"Abis ini mau keliling sekolah gak? Gue temenin." Otomatis gue berhenti ngunyah. Tiba-tiba aja Windu ngomong begitu. Padahal kita baru kenal hari ini. Apa iya dia niat ngedeketin gue? Pake isi acara beliin roti sama susu segala lagi. Tuh kan otak gue udah kemana-mana.
"Bu Saras yang nyuruh."
Oh ternyataa...
"Hehe boleh." Gue benci pikiran gue sendiri. Demi apapun. Benci banget.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Menara Cantik
Fiksi PenggemarKehidupan siswi SMA yang cuma mau ketenangan dan memulai hidup baru. Nggak ada yang selalu sesuai rencana, kadang juga diluar logika.