Berhubung authornya bilang bakal ada special chapter. Gue, Junmyeon Aji Wisesa, sengaja request supaya dapet izin buat ceritain kehidupan gue sama crush gue. Cerita gue engga sekompleks dan seribet si pemeran utama kita, Kyungsoo dan Jongin. Ini cuma kisah gue si anak lulusan jurnalistik yang kebetulan jatuh cinta sama cowok playboy dan bertepuk sebelah tangan.
Hmmm sebelumnya, gue lahir bukan di Ibukota seperti perkiraan orang-orang. Apalagi beberapa orang bilang gue kaya blasteran Korea, padahal aslinya gue berdarah Depok-Surbaya. Gue lahir pada 12 Desember sekitar 26 enam tahun lalu. Gue tumbuh di Depok di tempat kelahiran nyokap gue sampe umur 5 tahun.
Karena waktu itu bokap gue ada mutasi kerja, jadi kita semua pindah ke Jakarta Timur dan hidup disana hingga hari ini. Jadi, yang bilang muka gue kaya anak Jaksel salah ya. Lagian muka anak Jaksel emang kek gimana deh?
Singkat cerita deh cuy entar kelamaan. Gue kuliah dah tuh ke New York dan ketemu temen-temen keren kaya Wendy, Irene, Yixing dan Jongin. Sebenernya Jongin ini rada annoying pas awal-awal, cemburuan banget buset tobat dah. Tapi sekarang udah engga terlalu deh kayanya udah dewasa juga.
Cerita bermulai dua tahun lalu saat gue mulai karir gue sebagai jurnalis di salah satu kantor berita besar di Ibukota. Kebetulan karena Yixing ini lebih tua dua tahun dari gue, dia udah balik duluan tuh dari NY dan katanya ngelanjutin usaha orang tuanya.
Oh iya, Zhang Yixing Chindo guys. Bokapnya orang China, nyokap orang Bandung. Dia punya nama lokal juga sih tapi gue lupa namanya, lo nanti bisa tanya dia langsung aja ya. Sekalian minta nomer hp dia juga gapapa, masih jomblo dia kasian.
Nah oke, kan gue udah lama tuh ga ketemu Yixing pas udah sekitar 3 bulan gue kerja di Indo, akhirnya gue ada kesempatan tuh ngeliput berita daerah Cakung deket restonya Yixing. Mampir deh gue kesana dan kebetulan dia juga ada disana.
Gue langsung dikenalin sama koki andalannya. Minseok sama Kyungsoo. Dan ada satu cowok yang kata Yixing sih asisten koki gitu, yang menarik perhatian gue saat pertama kali gue liat dia. Kalo di bandingin gue, Kyungsoo atau Minseok, tinggi kita beda jauh banget. Tapi kalo sama Yixing beda dikitlah ya.
Karena gue kepo, gue tanya dong sama Yixing. Ternyata namanya Sehun Aksara Purnama. Gue tertegun karena namanya cocok dengan parasnya. Ganteng, putih, hidung mancung dan tubuh proporsional. Udah kaya model banget lah.
Sejak hari itu, gue mulai rajin dateng ke resto Yixing tuh. Walaupun emang rumah gue ga terlalu jauh tapi sebenarnya terlalu kentara banget kalo gue sengaja kesana demi crush. Tapi, ya siapa yang tau gue nge-crush-in Sehun? Ga ada.
Hampir 3x bolak-balik kesana dalam seminggu, gue ga ada kesempatan buat liat Sehun. Mungkin karena dia asisten koki, jadi engga mungkin berkeliaran di depan pelanggan. Beda lagi kalo doi waiters.
Gue belum nyerah ya, setiap gue kesana alesan gue sih pusing sama kerjaan dan refreshing sama makasannya Kyungsoo. Tapi, soal ini beneran kok masakan Kyungsoo paling cocok dilidah gue. Akhirnya di bulan kedua, alis kedatangan gue ke resto yang ke empat belas gue punya kesempatan liat Sehun lebih dekat.
Malem itu, gue ke toilet dan papasan sama dia. Layaknya orang kasmaran dan ketemu crush lebih deket, ya gue nervous lah. Saking nervous nya gue sampe ke pleset di toilet di depan dia lagi. Malu? Jangan tanya lagi.
Tapi, gue seneng. Sehun bantuin gue dan ngobatin kaki gue yang terkilir. Berasa jadi Cinderella gue.
Kayanya lancar gitu ya kisah cintanya? Oh tentu tidak bestie. Kedatangan gue ke resto yang ke lima belas kalinya adalah awal mula patah hati yang gue rasakan. Tidak dekat, tidak pacaran tapi patah hati? Kalo menurut lo itu aneh, artinya kita sama.
Hari itu, gue dateng pagi-pagi karena liputan di mulai jam sebelas pagi. Gue lagi ngeliput berita menteri perdagangan waktu itu, kebetulan juga weekend. Pas gue lagi markirin mobil gue, gue ga sengaja liat Sehun lagi kissing sama cowok, dan cowok itu cantiiiik banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gagal Move On
RomancePernahkah kamu gagal move on bertahun-tahun? Gimana rasanya? Apa jadinya kalau pas kamu mau move on, kamu justru harus ketemu dia lagi bahkan mengharuskanmu kembali dekat dengannya? Kyungsoo mengalami itu semua. Main cast : Kim Jongin ...