bagian 3

43 7 0
                                    

Hari ini aku sudah resmi dipekerjakan di kediaman Haitani. Aku juga tidak tahu tugas apa yang sebenarnya akan dibebankan kepada ku.

"Selamat pagi nona Llova. Bagaimana kesan anda mengenai kediaman kami?" Sapa tuan Rindou ramah. Dia mempersilakan ku masuk.

Aku mengikutinya dari belakang. Memang benar-benar mewah rumahnya.

Di sofa ruang tamu, aku melihat seorang pria mirip dengan tuan Rindou. Tetapi rambutnya jauh lebih rapi daripada tuan Rindou.

"Perkenalkan, dia kakakku. Ran Haitani." Tuan Rindou memperkenalkannya kepadaku.

Aku menundukkan kepala ku untuk menunjukkan sikap hormat ku kepadanya.

"Nah Llova, mulai sekarang kau yang akan mengurus kami!" Girang tuan Ran sambil menarik-narik lenganku.

Aku terkejut. Ada apa dengan sikapnya itu? Apakah harus se-heboh itu untuk ukuran asisten biasa seperti ku? Jika seperti ini, tuan Ran malah terlihat seperti anak kecil.

"Maafkan aku, nona Llova. Ada hal yang belum ku bicarakan dengan mu." Ucap tuan Rindou yang kini tengah memijat pelipisnya itu.

"Apa itu, tuan?" Tanya ku penasaran

"Jadi kau ku-pekerjakan untuk merawat kakakku. Tapi karena ada masalah dengan dirinya, maka kami membutuhkan mu." Jelas tuan Rindou sambil menatap tuan Ran yang tengah menjalankan remot tv selayaknya mobil-mobilan?

"Jadi Ran punya kepribadian ganda." Terang Tuan Rindou membuatku tak kuasa untuk tidak menutup mulutku dengan tangan karena terkejut.

Pantas saja tuan Ran yang ini sama sekali tidak mencerminkan apa yang wajahnya pancarkan.

"Maaf untuk keterkejutan saya." Ucap ku meminta maaf.

"Santai saja. Mari ku beritahu. Untuk diri Ran yang ini, kau bisa memanggilnya Ron." Tuan Rindou memberitahu ku.

Aku menghampiri tuan Ran yang masih saja sibuk dengan remotnya tadi.

"H-hai Ron. Aku Llova. Senang bertemu dengan mu!" Sebisa mungkin aku menunjukkan senyum ceriaku. Ya bagaimana pun aku harus bersikap manis di depan anak-anak, kan?

Aku menatap Tuan Rindou yang tersenyum ketika melihat Ron memelukku dengan antusias. Ron adalah jiwa anak kecil. Tapi dengan tubuh tuan Ran, aku sedikit kewalahan.

"Untuk memberitahu mu saja, aku dan Ran tinggal di rumah terpisah. Jika kau perlu sesuatu atau butuh bantuan jangan sungkan untuk menghubungi ku." Kata tuan Rindou.

"Baik, dimengerti, tuan."

my job [haitani brothers]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang