(Part 6) Di lamar

1.3K 120 7
                                    


.

.

.

 
  "Hm? Kamu bilang apa?"

Damian ngepalin kedua tangan nya di atas paha. Sekarang cowok itu lagi duduk di ruang tamu rumah utama bareng kedua orangtuanya. Iya, mau minta restu nikahin Anya.

  "Damian mau nge lamar cewek yang Damian suka, besok malam. Dan buat mempertegas lagi, Damian sampai kapanpun gak bakal mau di jodohin sama anak temen Papa yang Papa bilang waktu itu." Ucap Damian. "Damian bisa urus kehidupan Damian sendiri Pa, mau itu kerjaan, ataupun masalah rumah tangga Damian nanti. Jadi buat yang terakhir kalinya Damian minta, jangan atur Damian lagi." Tambah nya.

Donovan Desmond, Papa nya Damian nge Hela nafas panjang. Beliau naruh laptop yang sedari tadi di pangku, terus natap Damian serius.

  "Kamu ini, dulu pengen banget Papa perhatiin. Sekarang malah berontak kayak gini." Ucap tuan Donovan. "Tapi terserah lah, Papa nyerah. Kamu urus sendiri hidup kamu, makin ikut campur malah makin ngerepotin."

Damian kaget, "Pa serius?!" Tanya nya.

  "Iya, terserah sekarang kamu mau ngapain. Mau nikahin siapa pun sana Papa gak urus lagi asal kamu tanggung jawab."

Damian senyum kesenangan, ini mah di luar rencana dia. Malah lebih bagus lagi.

  "Kalo gitu, besok malam temenin Damian nge lamar Anya ya?!"

  "Anya?"

.....
.....

 
Besok pagi nya di kediaman Forger.

 
  "Anya!"

  "Kenapa Yah?" Tanya Anya waktu di panggil Ayahnya.

  "Malam ini kita makan malam bareng yuk! Bareng Bunda juga." Ajak Loid.

Baru aja Anya mau iya in, tapi dia inget sesuatu.

  "Gak bisa Yah!"

  "Loh, kenapa??" Bingung Loid.

  "Soalnya malam ini bakal ada yang datang ke rumah." Jawab Anya pasti.

  "Hah? Siapa?"

  "Ada lah rahasia, pokoknya kita gak boleh keluar malam ini."

  "Emang nya mau ngapain ke rumah kita, Anya?" Sekarang Yor yang nanya.

  "Urusan penting Bun, jangan keluar ya!!"

Loid ngehela nafas. "Yaudah iya, kapan kapan aja." Jawab nya.

  "Nah gitu dong. Gimana kalo sekarang Bunda temenin Anya ke toko kue."

  "Kamu mau beli kue? Ayahmu kan bisa bikinin."

  "Beli aja, Ayah emang mau bikinin kue yang banyak buat tamu?" Anya noleh ke Loid.

  "Gak, males. Ini hari libur Ayah, jangan bikin Ayah kerja di rumah juga dong." Sahut Loid.

  "Nah, jadi bunda ayo temenin Anya."

  "Yaudah iya bunda temenin, mau bunda yang nyetir??" Yor nawarin diri.

Seketika bulu kuduk Loid sama Anya merinding.

  "Gak usah Bun, Anya aja yang nyetir😊"

......
......

 
  "Damian, senyum lo apa gak kurang lebar tuh? Serem amat." Ucap Daniel yang heran liat Damian senyum nya lebar banget. Gak biasa nya.

  "Lagi seneng, jangan ganggu gue." Sahut Damian.

  "Jadi, gimana minta restu tadi malam?"

  "Lancar dong, dan malam ini bokap sama nyokap mau nemenin nge lamar Anya."

Daniel senyum. "Akhirnya ya .. semoga lancar."

  "Thank's Niel."

  "Tapi lo jangan grogi nanti ya, soalnya lo tuh kalo grogi kacau banget." Pesan Daniel.

  "Yaelah, gak bakal grogi gue."

Itu yang Damian bilang ke Daniel dengan pede nya.

....

Nyata nya sekarang dia malah mematung depan rumah keluarga Forger gara gara gugup. Kedua orangtuanya sampai heran Damian gak gerak sejak turun dari mobil.

  "Kamu ini, jadi mau ngelamar anak gadis orang gak? Malah kosplay jadi patung." Ucap tuan Donovan.

  "Papa ngerti gugup gak sih?! Damian deg deg an." Jawab Damian.

  "Udah, ayo cepet masuk!" Tarik Mama nya Damian.

Tuan Donovan mencet bel rumah keluarga Forger, gak lama pintu rumah di buka sama Yor. Bunda nya Anya itu kaget liat mereka bertiga di depan rumah nya.

  "Iya, nyari siapa ya?" Tanya Yor.

  "Ah, kami kesini untuk suatu tujuan nyonya." Ucap tuan Donovan.

  "Oh! Yaudah pak, bu. Silahkan masuk."

Mereka semua masuk, dan pas banget di ruang tamu ada Anya sama Loid. Anya kaget, Damian yang liat Anya kaget ikutan kaget.

  "Silahkan duduk."

  "Maaf, Tuan dan Nyonya ini siapa ya?" Tanya Loid.

  "Maaf ganggu malam malam pak Forger, nama saya Donovan Desmond. Ini istri dan anak kedua saya."

  "Ohh, pak Desmond yang kepala partai itu?"

  "Betul pak Forger."

  "Wah, salam kenal pak Desmond. Saya Loid Forger. Kalau begitu, kedatangan bapak sekeluarga dalam rangka apa ya pak?"

Tuan Donovan nyenggol lengan Damian yang masih aja diem. Damian yang sadar akhirnya buka suara.

  "Malam om Forger, nama saya Damian. Saya temen waktu sekolah nya Anya, anak nya om."

Loid noleh ke Anya. "Oalah, kamu temen nya Anya toh."

  "Iya, dan .. saya ada tujuan bawa orangtua saya ke rumah om malam ini."

  "Iya, kenapa itu nak Damian?"

Damian ngebasahin bibir nya.

  "Saya datang kesini, mau ngelamar Anya, Om." Ucapnya pasti.

  "Eh??" Yor kaget.

  "Ngelamar Anya?" Sekarang Loid natap Anya yang sejak tadi diam. "Dia pacar kamu?" Tanya Loid.

  "Enggak, Yah. Anya sama Damian gak pacaran. Tapi ya ... Emmm ... Anu ... Ki - kita berdua sama sama suka, jadi .. mutusin buat langsung ke jenjang serius." Jawab Anya.

  "Jadi, maksud kamu tadi pagi ada yang datang malam ini tuh, Damian yang datang nge lamar kamu?"

  "Iya."

  "Om Forger." Panggil Damian. Loid noleh. "Saya tau ini mendadak, terlebih saya belum ngenalin diri saya ke Om dan Tante sejak awal. Tapi saya kenal Anya udah dari SD, dan .. saya udah suka sama Anya sejak SMP, om." Katanya.

  "Saya gak berani janji, tapi saya bakal usahain buat bahagiain Anya dan bakal ngejaga dia layaknya om yang selama ini jaga Anya. Saya gak bakal berani buat Lamar Anya malam ini kalo saya gak serius, jadi .. saya minta izin om sama tante buat nikahin anak kalian."

Loid awalnya diem, masih agak shock. Tapi gak lama dia ngehela nafas panjang. Kalo Anya bilang dia juga suka cowok itu, yah mau gimana.

  "Yaudah, saya kasih restu. Tapi tetep, semua tergantung Anya juga."

  "Anya mau!" Sahut Anya.

Damian kaget, dia noleh kearah Anya yang entah kenapa di maya Damian malam ini cewek itu cantik banget.

  "Anya mau nikah sama Damian."

  "Nah, kalo nak Anya juga setuju. Mau lanjut ngomongin masalah ini lagi?" Tawar nyonya Desmond.

  "Iya boleh Bu." Sahut Loid.

  "EH ASTAGA SAYA LUPA BIKIN MINUM! SEBENTAR YA SEMUA NYA!!" _Yor.




















Tbc.

I'M YOUR IDIOT (Anya x Damian adult ver.)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang