6.Idul Adha

823 102 16
                                    

🏠KOSAN RANDOM🏠


Anak kosan yang beragama islam baru saja pulang dari melaksanakan sholat Idul Adha di mesjid yang letaknya tidak jauh dari kosan.

Anak kosan yang agamanya islam yaitu Evan,Cinta,Jia,Ayu,Mirzan,Seril,dan Jeka.Sisanya kristen.

Semua penghuni kosan itu toleransinya tinggi jadinya mereka bisa rukun,dan buktinya mereka hidup rukun selama kurang lebih dua tahun tinggal bersama,yah walaupun kadang ada masalah kecil.

"Ini jadi mau bantuin om Rangga?" Tanya Bayu pada cowok-cowok kosan yang tengah duduk di sofa dan di karpet.

Semalam om Rangga datang ke kosan buat minta bantuan anak kos untuk membantu,karena ia akan berkurban.Dan desa juga mengadakan kurban massal,jadinya mereka memutuskan untuk membantu-bantu disitu sekalian bantuin om Rangga.Dan om Rangga juga berkurban di desa yang mengadakan kurban massal.

"Jadi,kan kita udah sepakat buat bantuin." Sahut Evan yang juga duduk di situ yang masih mengenakan baju kokoh dan sarung,baru pulang.

Buat yang nanya para ciwi-ciwi pada kemana,mereka lagi di dapur abis di seret Jia buat bantu-bantu.

"Ya terus ke sananya kapan." Ucap Bayu dan ikut duduk di karpet tempat Mirzan dan Jeka duduk.

"Sabar,gue aja baru pulang ini." Timpal Jeka di sampingnya.

"Kita kesana bentar lagi." Jeff ikut menambahi dan berlalu pergi,mungkin ke kamarnya.

Bayu ngangguk-ngangguk,"Yang cewek-cewek juga pada ikut?"

"Mungkin,kalau mereka mau ikut ya ikut aja." Kini Leon ikut bersuara.

"Makan dulu yuk baru berangkat." Saran Juan.

Mirzan mengangguk setuju dengan ucapan Juan,"Boleh tuh ide."

Merekakan juga harus punya tenaga kalau mau membantu,berhubung anak kosan ciwi juga lagi pada masak walau makanan sederhana saja dulu yang mereka buat.

"Makan." Panggil Jessica dari arah meja makan.

Mereka berjalan menuju meja makan,Juan,Jeka,Bayu,dan Mirzan terlihat semangat.Mereka berempat hampir mirip Seril dan Retha kalau soal makan.

Dan Jeff juga ikut bergabung di saat mereka sudah pada duduk di kursi masing-masing.

"Kalian juga mau pada ikut?" Tanya Bayu pada cewek-cewek kosan sekalian.

"Ikut kemana?" Tanya Ayu balik mewakili.

"Ke tempat kurban." Timpal Mirzan menjawab.

Mereka semua sedang berpikir.

Cinta yang duluan bersuara,"Gue mau ikut,siapa tau bisa bantu sesuatu."

Diikuti Ayu,Lisa,Seril,dan Jessica.

"Lo ngak ikut Tha?Jia?" Tanya Jeka pada kedua gadis yang masih terdiam.

"Gue ikut." Jawab Jia dan menatap tanya pada Retha yang bisa diartikan 'Lo juga ikut?'.

"Hmm,gue juga deh.Pengen liat-liat juga." Retha nyengir.

"Liat-liat doang lo? kagak bantu." Nyinyir Juan yang mendapat tatapan kesal dari sang empu.

"Ya bantuin juga kalau emang ada yang mau dibantu." Balas Retha.

"Udah,selesain makannya.Terus kita berangkat bareng kesananya." Intruksi Evan dan mereka mengangguk lalu melanjutkan makan masing-masing.

***

Dan mereka udah sampai di tempat yang mereka maksud.

"Wih rame ya." Ucap Seril menatap kemana-mana.

KOSAN RANDOM || 97LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang