1.Ayam Goreng

2.1K 154 7
                                    

🏠KOSAN RANDOM🏠


Pagi hari ini di kosan random sama seperti pagi biasanya yang berisik.

Seperti sekarang...

"Ini minyaknya kenapa nyiprat terus sih anjir." Retha berucap dengan dramatis sambil memegang tutup periuk sebagai tameng.

Memang pagi ini Retha berinisiatif untuk membantu Jia dan Ayu untuk menyiapkan sarapan tapi kenyataannya malah begini.

Ayu yang melihat Retha sedari tadi histeris memilih untuk mengambil alih pekerjaan gadis itu dan meninggalkan jagung yang akan dibuatnya menjadi perkedel.

"Sini biar aku aja yang goreng." Ayu sudah berada di samping Retha dan mengambil spatula di tangan gadis itu.

Sementara Jia yang sudah selesai dengan pekerjaannya yaitu memotong tempe dan tahu sekarang mengerjakan pekerjaan Ayu untuk membuat perkedel.

"Kayaknya gue lebih jago kalo soal ngabisin makanan daripada masak." Setelah berucap,Retha memilih untuk berlalu dari area dapur.

Jia hanya geleng kepala melihat kelakuan Retha.

Di dapur sekarang suasana tengah di landa keheningan karena mereka berdua fokus pada masing-masing kegiatannya.

"Ayu, itu tahu sama tempe sekalian di goreng ya." ucap Jia memecah keheningan.

Ayu kemudian menggoreng tahu dan tempe tersebut sesuai dengan ucapan Jia.

Beberapa saat kemudian,makanan sudah siap semua dan sudah dihidangkan di atas meja makan yang bertaplak bunga-bunga.

Waktu Jia dan Ayu memasak pukul 06.02 pagi dan selesai pada pukul 06.34,tidak memakan waktu banyak karena hanya membuat tiga jenis masakan.

Dan sepertinya pagi ini banyak yang masuk kuliah pagi karena beberapa anak kosan sudah bangun.

Seperti Lisa,Retha,Juan,dan Mirzan yang tengah asik menonton kartun di televisi.Evan dan Jeff yang juga duduk di situ namun tak terlalu memerhatikan tv serta Cinta yang duduk sambil bermain hp.

Dan sisanya yang mungkin belum bangun.

"Makanan sudah siap,ayo sarapan."

Ayu memanggil para manusia yang ada di ruang tv untuk sarapan.Dan mereka yang ada di sana langsung menuju meja makan setelah mendengar ucapan Ayu.

Jessica,Seril,Bayu,Leon,dan Jeka juga sudah bergabung di meja makan.

Beberapa anak kosan ada yang tidak memakan makanan berat untuk sarapannya dan hanya memakan roti tawar dengan selai.Seperti Evan,Cinta,dan Leon.

Suasana di meja makan dipenuhi dengan bacotan Mirzan,candaan Juan,dan Jessica yang mengomeli mereka karena makan sambil bicara.

Mirzan dan Juan langsung diam seketika.

'Jessica kalau ngamuk serem' batin keduanya.

"Siapa yang masuk pagi?" tanya Seril di sela-sela aktivitasnya.

"Gue." jawab Lisa dan Retha juga menjawab.

"Cuman kalian berdua?" Seril Kembali bertanya.

Ayu bersuara bahwa dirinya juga masuk pagi.

"Gue,Leon,Jeka,sama Jeff juga masuk pagi." jawab Mirzan.

"Oh." Seril hanya ber oh ria.

"Napa? Mau nebeng?" tanya Alisa.

KOSAN RANDOM || 97LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang