"TANUKI apa sih?"

611 62 2
                                    


Mungkin banyak yang bertanya-tanya...


- "'TANUKI' apa sih?"

- wujudnya apa'an sih ini? nama makanan atau gimana nih?


Kenapa pula author-nya ngasih judul pake nama ini?

- (y-ya... karena suka aja sih sebenernya... biar beda...)


Nah,


Ada satu hal yang beda dari sekolah ini, yaitu menamai tiap kelasnya dengan nama hewan, bukan berdasarkan angka, alphabet, ataupun jurusan.

Nama kelas sebenarnya udah diberikan sejak masa orientasi murid baru, yang awalnya cuma untuk nama kelompok, lalu berlanjut jadi nama kelas.

Pada saat itu, kelas yang dipimpin Mile ini dapat karakter 'Tanuki' atau Rakun sebagai nama dan maskot kelas mereka..


- dan kini, mereka semua tiba-tiba buka forum diskusi dadakan untuk mencari tau makna apa yang tersimpan dibalik karakter hewan rakun tersebut, dan kenapa pula kelas mereka dulu bisa mendapatkannya.



'KENAPA TANUKI?'



Mile menulis kalimat tersebut besar-besar di papan tulis.

Jam ke-3 hari ini sedang kosong karena gurunya tak hadir. Bukan perkara iseng, tapi Mile bener-bener pengen tau opini teman-temannya tentang nama kelas mereka itu.


"Jadi, gaes! Gue selalu penasaran, kenapa nama kelas kita tuh harus banget 'Tanuki'? Kenapa kagak 'Neko', atau 'Usagi', atau pula 'Inu'?"

"Kalo 'Inu' (anjing) mah si Build." tunjuk Ciize dengan wajah tanpa dosa ke arah Build yang duduk melamun di belakangnya.

Build mendelik.

"Anjim emang si Ciize...- Oke, gue anjing, lo monyet."

"Hah!? Ngomong apa, lo!?"

Mile perlahan-lahan menutup kedua telinganya, lalu melirik ke arah lain seakan tak melihat apapun.


'Bukan temen gue sih fix.'


"Pak!"

Mile menoleh ke arah Apo yang mengangkat tangan tinggi-tinggi.

"Apa?"

"Ralat! Nama kelas kita bukan Tanuki, tapi Mafia yahud!"

Dan sebuah spidol langsung menghantam jidatnya.

"Jan ngadi-ngadi!! Itu nama bikinan lo sendiri, kan?!"

"Tapi kelas kita anak-anaknya dikenal kek mafia, loh."

"Dan lo bangga?" sambung Bas. "Itu karena kelakuan berandal lo, udin!"

Apo langsung menciut dan bersender di lengan Barcode dengan bibir mencebik.

Apo langsung menciut dan bersender di lengan Barcode dengan bibir mencebik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
It's MAFIA Kindergarten~ TANUKI CLASS ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang