°study together

90 13 0
                                    

"pagi nenek! yoshi nya ada?"

pagi di hari libur, lebih tepatnya jam 8, jaehyuk udah stay di depan rumah tempat yoshi tinggal.

nenek itu tersenyum. tentu dia kenal dengan jaehyuk karena pemuda itu suka main kesini. "yoshi di dalem tuh masih tidur. bangunin aja. nenek pergi ke pasar dulu ya."

jaehyuk mengangguk lalu langsung masuk ke rumah yoshi. junghwan yang lagi ada di ruang tamu sambil makan donat itu mengernyit bingung ketika melihat kedatangan jaehyuk.

dan tak lama jaehyuk kaget melihat sebuah donat melayang di ruang tamu. junghwan yang liat langsung menatap donatnya, pikirnya jaehyuk mau minta gitu. dia pun akhirnya mengangkat kotak donatnya dan menyodorkannya ke arah jaehyuk.

"mau nggak?"

jaehyuk langsung teriak sambil gedor-gedor pintu kamar yoshi. setelah membuka pintu kamar yoshi yang tak terkunci, jaehyuk langsung masuk dan mengunci pintunya dari dalam.

sedangkan junghwan mengerjapkan matanya sebentar sebelum tersadar.

"oh iya lupa. dia kan nggak bisa liat gua." monolog junghwan yang kemudian memilih melanjutkan melihat kartun paginya sambil memakan donatnya.

dia tau kalau jaehyuk itu temannya yoshi, tapi dia nggak pernah kenalan sama jaehyuk.

"YOSHIIIIIIIII!!!" jaehyuk langsung loncat ke kasur yoshi dengan tak santainya.

"APASIH YOON JAEMET! LU PAGI PAGI NGERUSUH!" yoshi yang baru bangun langsung ngegas ke jaehyuk.

wah yoshi yang dikenal softboy, lembut dan penyabar itu bisa ngegas gara-gara jaehyuk.

memang kepribadian lain yoshi yang tidak yoshi tunjukan disekolah hanya jaehyuk yang tau, termasuk yoshi yang bisa ngegas juga kalau kesal.

"masa tadi gua liat donat melayang!" kata jaehyuk menceritakan kejadian yang dia liat di ruang tamu tadi.

yoshi sempat diam sebentar sebelum akhirnya mengerti maksud perkataan jaehyuk. pasti tadi jaehyuk habis liat junghwan yang lagi makan donat.

"oh." setelah mendengar respon yoshi, jaehyuk menatap yoshi tak percaya.

"oh doang?! plis lu kagak takut digangguin?!"

"nggak. tapi dia sering minta makan sama gua. ngeselin emang, gendut tau rasa tuh."

jaehyuk kaget dengan jawaban yoshi barusan, "makan apa? makanan manusia? plis yosh nanti kalo tiba-tiba entah kapan dia bakal makan lu gimana? terus lu di--

"udah diem. gua mau mandi." potong yoshi malas yang kemudian keluar dari kamarnya untuk ke kamar mandi.

sedangkan jaehyuk masih mengintip dari celah pintu kamar yoshi, menatap ke ruang tamu. dan dia masih melihat donat yang melayang itu.

"yoshi nggak ada niat buat manggil orang pinter gitu ya buat ngusir setannya? kayaknya dia nyaman banget dan biasa biasa aja. aneh." gumam jaehyuk heran.

"ya karena ini rumah gua. jadi dia nggak boleh ngusir gua dari rumah gua sendiri."

"AAAAAA YOSHEEEE!!"

jaehyuk langsung kabur keluar dari kamar yoshi ketika suara itu terdengar dari belakang tubuhnya. sedangkan junghwan hanya tertawa cekikikan, dia emang suka gangguin jaehyuk hehe.

yoshi tak lama keluar dari kamar mandi dan langsung dikagetkan dengan jaehyuk yang tiba-tiba ada didepannya dengan wajah ketakutannya.

"lu ngapain disini? LU NGINTIP GUA YA?!"

jaehyuk langsung nampol yoshi, "kurang kerjaan banget gua ngintipin lu mandi. tadi setannya ngomong sama gua yosh! gimana nih kayaknya dia nggak suka kalo gua kesini deh."

"ya berarti mulai sekarang lu nggak usah ke rumah gua lagi." balas yoshi santai sambil berjalan melewati jaehyuk.

"ih jahat banget. lu kalo diajak ketemuan selalu nolak, tapi kalo gua kesini terus gua takut sama setannya!" kata jaehyuk yang masih heboh karena takut.

yoshi berdecak, "udah wan jangan digangguin." ucapnya tiba-tiba.

dia lagi negur junghwan yang sedang berjalan mengendap-endap dibelakang jaehyuk, mau jahilin jaehyuk lagi gitu. junghwan yang dengar itu cuman cengengesan aja.

"lu ngomong sama siapa yosh? setannya?! mana?! dibelakang gua?! AAAA USIR DIA YOSHI! GUA NGGAK MAU MATI MUDA!!" jaehyuk langsung teriak heboh lagi sambil sembunyi dibelakang punggung yoshi.

yoshi langsung nampol jaehyuk pakai handuknya, "berisik. lu ribut mulu dari tadi tau nggak. bisa diem nggak sih?"

jaehyuk menggeleng lesu, "nggak. makanya usir dulu setannya." rengek nya kayak anak kecil.

"dia udah gua bilangin, udah cepet ayo ke kamar gua." yoshi menghela nafas lalu masuk ke kamarnya.

jaehyuk pun juga langsung masuk ke kamar yoshi dan mengunci pintunya rapat.

"bodoh banget. dipikir gua nggak bakal bisa masuk gitu? gua kan bisa nembus." junghwan tertawa ketika melihat wajah ketakutan jaehyuk sebelum menutup dan mengunci pintu kamar yoshi.

"mana buku lu?" tanya yoshi yang mulai mengeluarkan buku pelajarannya, memulai menjadi guru dadakannya jaehyuk.

jaehyuk malah cengengesan, "hehe lupa bawa yosh. pake buku lu aja deh ngajarinnya."

yoshi menghela nafas, "ck junghwan, jangan digangguin. nggak gua beliin jajan lagi nih." ancamnya tiba-tiba.

junghwan yang baru masuk kamar yoshi dengan cara menembus pintu kamar yoshi itu mendengus, "baru aja masuk belum gangguin."

"tapi gua tau niat lu."

"iya iya nggak gua gangguin." akhirnya junghwan hanya tiduran di kasurnya yoshi.

"plis yosh kok gua baru tau kalo lu bisa liat setan?" tanya jaehyuk yang masih kaget.

"udah bahas itu nanti. belajar dulu."

jaehyuk mendengus kecil lalu memilih mendengarkan yoshi yang mengajarinya pelajaran.

-----

janlup vomment yaa:)♡

Dear My Friend ; Yoshi • Junghwan [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang