1. Aku Dimana?

0 0 0
                                    

Angin menyerbu sekujur badan Fatur yang tertidur lelap di atas pasir. Brrrr dingin sekali, pikir Fatur.

Fatur terbangun dan merasa aneh dengan tubuhnya. Dia meraba dan mencoba membuka mata.

"Haa...., apakah aku sedang bermimpi?"

Fatur menyadari bahwa tangannya bukanlah tangan manusia, juga suaranya. Dia mencoba berdiri namun jatuh.

"Ini pasti mimpi."

Fatur mencoba mencubit pipinya, namun tamparan yang membangunkan dia. Dia tidak sadar bahwa tangannya berubah dan tidak bisa digunakan untuk mencubit.

"Hahaha, haaa AAAHHHHHHHHHHHHHHH" Fatur berteriak sekeras mungkin dan lari sekencang-kencangnya. Namun dia terus terjatuh, dan secara tidak sadar dia melompat terus menerus layaknya katak.

Dia lari hingga dia lelah, dan tanpa sadar dia sampai di ujung tanah, air sangat luas melintas dari ujung ke ujung pandangannya. Fatur lalu terlentang dan dia melihat suatu bilah status berwarna biru seperti menu status di game-game yang biasa dia mainkan.

[STATUS]

HP: 10
MP: 10
STA: 10
STR: 2
DEX: 2
AGI: 5
INT: 2
WIS: 1
CON: 1

[SKILL]

LEAP
KICK

"Haaahhh, aku sangat bingung. Ingatan terakhir sepertinya aku baru pulang dari kerja, lalu tertidur di kontrakan. Tapi ketika aku bangun aku ada disini dan aku adalah seekor katak. Tidak bisakah setidaknya beri aku skill cheat atau membantu sedikit sistem!? Aku dipaksa kesini dan bahkan diberi tubuh sampah dan skill apa ini? Hanya melompat dan menendang?! Haish...!"

Suasana disitu sangat damai, sangat tentram. Tidak terlihat makhluk lain disekitar fatur. Hanya tetumbuhan yang tidak dia kenal, dan air sepanjang mata memandang. Dia pun memutuskan untuk kembali kedalam semak-semak dibagian tengah pulau.

Fatur merasa kelaparan, dan dia berpikir, "bukankah katak tahan dingin? Mengapa aku merasa kedinginan?"

Fatur melihat seekor capung berukuran setengah badannya, lalu dia berpikir jika biasanya capung adalah makanan katak, mungkin dia bisa memakannya juga.

Hap, hap, hap, dia mencoba menggunakan lidahnya yang panjang untuk melahap capung itu, namun gerakan capung itu sangat cepat, bahkan fatur sudah menggunakan skill LEAP nya berulang kali hanya untuk menyaingi kecepatan capung itu terbang.

"Haish sudahlah, kupikir aku akan mencoba mencari tumbuh-tumbuhan saja..."

Fatur pun berkeliling sambil latihan tinju, kalau-kalau dia tidak bisa memaksimalkan tendangannya. Dia masih belum memahami maupun menyadari keadaan yang dia alami sekarang. Dia bertingkah seperti orang gila dan hanya ingin melepaskan kekesalan dan kebingungan yang melanda dirinya saat ini.

[mendapatkan <JAB>]

Dia kaget ketika dia latihan bertinju, tiba-tiba muncul notifikasi sistem.

"Hoooo jadi seperti ini perbedaannya."
Fatur beberapa kali mencoba tinjunya setelah muncul notifikasi, dan merasa tinjunya yang sekarang lebih ada powernya.

Fatur pun menyadari jika dia adalah seekor katak. Dimanapun dunia dia berada, katak merupakan kasta rendahan, dominan dibawah rantai makanan. Dia perlu menjadi kuat, dan keberadaan sistem bisa membantunya. Dia masih bingung kenapa dia bisa sampai disini dan dia tidak tahu apakah makhluk lain mempunyai sistem seperti dia. Jika iya, bukan tidak mungkin dia akan lebih cepat mati disini.

"Oke, aku perlu strategi dan informasi."

Fatur mulai menganalisa tempat dia berada. Fatur sekarang sedang berada ditempat dia pertama bangun, dan jika melihat arah matahari, yang dimana untung saja matahari ini terlihat normal seperti matahari yang ada dibumi, bahwasanya waktu sekarang adalah siang. Tepat matahari berada diatas kepala dia.

Isekai: Dari Katak Menjadi Superhero!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang