03. Something Off

194 30 1
                                    

“Kak, cowok lo gue denger-denger abis mukulin orang ya?”

Baru pulang, adiknya ini udah bikin menghela napas aja. Ribuan kali dikoreksi juga tetep aja, Bintang bakal dicap 'cowok kakaknya' sama Naya.

Juli berdiri tepat di sana Naya lagi tiduran di sofa sambil ngemilin kuaci. “Apa?”

“Itu Kak Bintang, emang iya dia mukulin kating lo?” Naya mengulang pertanyaannya.

“Lo tau dari mana?” Juli malah nanya balik.

Naya mengubah posisinya jadi duduk. Mempersilakan kakaknya ikut duduk di sebelah. Lalu ia menunjukkan layar ponselnya.

“Hanan mutualan sama orang ini. Terus instastorynya ada Kak Bintang lagi mukulin orang,” jelas Naya. Bukannya fokus sama topik mereka, Juli malah ke-distract sama sesuatu.

“Lo ngapain megang-megang akun orang?” tanya Juli histeris. Pertama kali denger adiknya ini nyebut nama cowok pula.

Nah ketauan kan. Langsung salah tingkah baru ditanya gitu.

“Apa sih, ini dia pernah log in di hape gue tapi lupa log out, Kak!” jawabnya panik yang mana bikin Juli makin curiga. Ditatapnya Naya dengan senyuman miring.

“Suwer gue gak bohong!” Naya mengangkat dua jari ke udara. Juli gak segampang itu percaya.

“Gue beliin apa deh terserah lo, tapi jangan aduin Ibu!”

Hahaha kena lo, Bocil! Juli ketawa jahat dalam hati. Polos banget sih Naya.

“Pacar lo ya?” tanya Juli to the point.

Dengan ragu Naya menjawab. “Enggak- belum!”

“Hahaha yaudah good luck deh! Awas jangan mau kalo sampe digantung sama Hanan! Hahaha..” puas banget Juli ketawain adiknya yang lagi masa pubertas itu.

“Kayak lo gak di friendzone-in sama Kak Bintang aja!” gerutu Naya yang langsung dapat toyoran di kepala.

Tapi dipikir-pikir, Bintang apa kabar ya? Juli lempar totebag ke arah Naya lalu kabur gitu aja keluar. Naya mau marah pun percuma, kakaknya itu udah gak keliatan.

Nyatanya Juli pergi ke seberang alias rumah Bintang. Tapi diliat-liat gak ada motornya di halaman. Itu tandanya Bintang belum pulang.

Juli menatap jam di tangannya. Sekarang udah sore dan gak mungkin kelas Bintang belum selesai. Itu berarti Bintang lagi nongki-nongki.

Baru aja ambil ponsel mau telepon cowok itu, kedengeran dari belakang suara motor khasnya. Juli udah hapal banget, dia pun menoleh. Muka Bintang kusut, tapi gak keliatan lebam. Kirain dibales sama Rino, kan.

“Abis dari mana, jagoan?” sindir Juli ketika Bintang berhenti di depannya.

“Minggir!” bukannya minggir, Juli malah sengaja diam di sana sambil berkaca pinggang.

Bintang berdecak. “Bukain kek gerbangnya, guna dikit jadi orang Jul,” lalu turun dari motor untuk membuka gerbang rumah. Kali ini Juli gak tahan.

“Lo kenapa sih?!” kesal Juli karena Bintang keliatan enggan ngeliat dia.

“Capek, awas ah!” Bintang menggeser pelan Juli, lalu memasukkan motornya ke halaman.

Juli notis tangan Bintang pas geser dia tadi. Cewek itu pun ikut masuk ke dalam lalu menutup gerbang dengan gegabah. Bintang udah bingung ngeliatin.

“Ngapain?”

Gak jawab pertanyaan Bintang, Juli langsung menarik cowok itu masuk ke dalam rumah. Karena udah kayak rumah kedua baginya, jadi hal kayak gini udah biasa. Gak usah pake permisi, Juli pasti dipersilakan.

BEST(BOY)FRIEND | Soobin, LiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang