05. Misunderstanding

148 27 1
                                    

Bintang gak tau lagi harus bilangin sahabatnya itu kayak gimana. Juli selalu merasa dia bisa urus segalanya, padahal enggak. Juli seharusnya butuh Bintang. Bintang mau dibutuhin Juli.

Sekarang Juli cuma bisa mainin jari-jari tangannya sambil gerutuin ceramah Bintang yang masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Bintang cocok banget jadi ibu-ibu, ceramah terus kerjaannya.

“Bisa gak sih Jul dengerin omongan gue,”

Juli mendesah kasar, melempar bantal sofa ke sebelah. “Yaudah iya gue salah! Tapi ini urusannya sama Yelena, Bin,”

“Biar lo yang urusin urusan Yelena. Urusan lo tetep gue urus, ngerti gak??” Bintang meninggikan suaranya bikin Juli mengerjap kaget.

“Misi ya kakak-kakak,” tiba-tiba Naya yang baru masuk lewat.

Naya berbisik. “Please jangan panggil gue... jangan panggilㅡ”

“Nay, sini!”

Naya otomatis putar badan. “Iya ada apa kakak ku?”

Juli natap Naya bingung. Tapi setelah itu masa bodo.

“Sini aja temenin gue,” Juli nepuk sebelahnya nyuruh Naya duduk di sana.

Naya ragu. Pasalnya Bintang sekarang lagi berdiri dengan muka masam. Naya bisa tebak kakaknya ini baru aja buat kesalahan.

“Duh, gue mau nugas ini Kak- aduh”

Juli narik paksa adiknya supaya duduk. “Diem atau gue aduin soal Hanan ke Ibu?” ancamnya berbisik.

“Aduin aja. Ibu udah tau,” jawab Naya masa bodo.

“Siapa Hanan?” tanya Bintang nimbrung.

“Temenㅡ”

“Pacarnya Naya,” potong Juli.

Denger itu ekspresi Bintang makin gak enak. “Udah berani pacar-pacaran sekarang?”

“Mampus!” ledek Juli.

“Apa deh jangan mulai ya. Lanjutin aja omelin Kak Juli nya, bye!” Naya akhirnya beneran pergi masuk kamar. Juli yang lagi ketawa-ketawa langsung bungkam begitu ditatap Bintang.

“Rino gak ngapa-ngapain? Lo serius kan, Jul?”

Juli merotasikan matanya. Masih belum selesai juga ternyata.

“Kalo 'ngapa-ngapain' kenapa emang?”

“Gue hajar orangnya sekarang juga,”

Juli berdecak. “Gak puas lo waktu itu udah hajar dia?”

“Selagi dia nyentuh lo gak akan pernah gue lepasin,”

Juli mengerjap. Dia tau, mereka sahabatan. Dia sahabat Bintang dan Bintang sahabatnya. Tapi terkadang kalimat-kalimat posesif yang keluar dari mulut Bintang bikin sekujur tubuh Juli merinding. Dan Juli suka perasaan kayak gitu.

“Ah udah, pulang gih!” Juli berdiri lalu mendorong Bintang menuju pintu keluar.

Juli menutup pintu begitu Bintang di luar. Spontan Juli balik badan dan bersandar pada pintu. Memegang dada atas kirinya dengan semburat merah.

“Jul sadar, Jul!!!”

***

Malamnya Juli mengundang Yelena untuk nginep. Lagian besok mereka sama-sama gak ada kelas. Dan kebetulan ibu gak pulang sedangkan Naya sekarang lagi jalan sama Hanan.

Juli terus natap Yelena yang lagi coba-coba make up milik temennya. Yelena sebenernya sadar, tapi dia gak ambil pusing. Tapi didiemin, Juli gak lepas pandang juga. Wajar Yelena makin lama bingung.

BEST(BOY)FRIEND | Soobin, LiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang