8

95 1 0
                                    


Pamela mengenakan gaun merah cantik, yang cocok dengan wajahnya. Bahkan setelah memiliki anak dan bertambah tua, penampilannya tetap berwarna dan semarak seperti mawar merah yang bersinar terang di bawah sinar matahari musim panas.


 

Pamela mendominasi panggung sosial. Llewellyn masih ingat setahun yang lalu, betapa indahnya gaun ungu yang dikenakan Pamela. Atas undangan para bangsawan yang baru muncul, dia mempresentasikan statusnya dengan cara yang paling glamor. Bahkan bagi Llewelyn, dia adalah kecantikan yang tak terlupakan.

"Halo Ibu."

Pamela tidak menjawab, dia tidak menerima sapaan Llewelyn. Namun, Llewelyn, yang mengangkat kepalanya, bingung.

Wajah Pamela memutih dan dia menatap lurus ke arah Llewelyn dengan tatapan kosong. 

"Ibu?" ulangnya, alisnya berkerut bingung, 

Bukankah dia tipe orang yang tidak bisa diganggu oleh apapun? Lalu kenapa dia memasang wajah itu? Bibir Pamela bengkak; seolah-olah dia telah menggigit bibirnya sepanjang hari. 

"Kenapa kamu tidak menikah dengan Duke of Biserk?"

"Apa?"

Tentu saja, dia tahu bahwa apa pun yang dikatakan Pamela, itu tidak akan baik. Tapi Pamela berbicara lagi dengan mata gemetar, sesuatu yang tidak biasa dilihat Llewelyn.

"Menikah. Aku tidak akan menghentikanmu.”

Bukankah seharusnya dia membencinya karena terikat pada Duke of Biserk? Llewelyn merasa perspektifnya tentang Pamela tiba-tiba berubah. Apakah dia sakit? Berbeda dengan tatapan kesal yang biasa, Pamela terlihat ketakutan. 

"Ibu, mengapa kamu ingin aku menikah tiba-tiba?"

“Menikah saja dengan seseorang! Apa pun lebih baik daripada pergi ke biara!”

teriak Pamela. Llewelyn memandang Pamela dengan rasa ingin tahu. Mungkinkah dia menyuap Almondite untuk mencegahnya pergi ke biara? Llewelyn sedang terburu-buru untuk menangani stigmanya, jadi dia tidak memikirkan orang-orang yang membuat stigma ini dan penyebabnya.

“Ibu, apa yang kamu bicarakan? Apakah kamu tidak ingin aku pergi ke biara?”

Pamela memasang ekspresi aneh di wajahnya sebagai jawaban atas pertanyaan Llewelyn. Pamela menjilat bibirnya. Kemudian dia tersenyum lebar dan meletakkan tangannya di bahu Llewelyn.

"Fakta bahwa Duke of Biserk akan mendukung sang putri sangat meyakinkan saya ..."

"Ya."

“Namun, saya harap saya tidak melakukan apa pun yang membuat Anda sedih. Apa kamu tau maksud saya?"

"Santai."

Reaksi Pamela sangat dipertanyakan, tetapi Llewelyn menanggapi dengan patuh.

Sementara Pamela menjelaskan kekhawatirannya, Llewelyn sedikit lega. Tentu saja, itu karena dia mengharapkan reaksi seperti ini. Tiba-tiba menikahi seorang duke, bukankah itu hanya memberi dirimu kekuatan? Secara alami, Pamela harus waspada.

Bibir Pamela sedikit bergetar dan berkata, "Llewellyn."

"Ya?"

“Sebaiknya kau segera menikah.”

Dengan siapa? Itu adalah konsep yang asing bagi Llewellyn. Pamela berbalik dan melewatinya. Tempat yang dituju Pamela adalah kamar teh Bastian.

Llewelyn menatapnya dengan bingung. 

Kamar Tidur Rahasia Putri yang Terbengkalai (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang