"Lo suka sama Susan?" Tanya Bara, saat ini mereka tengah berada di sebuah kafe yang tak jauh dari sekolah.
Mereka sudah pulang sekolah niat hati Dewangga akan mengantarkan Susan pulang tapi Bara menahannya dan membawanya kemari.
"Kalo iya emang kenapa?"
"Gue heran aja, lo kan baru aja masuk ke sekolah kita tapi udah ngejar-ngejar cewek"
"Emang masalah buat lo?"
"Enggak juga, tapi kenapa harus Susan? Kan banyak cewek lain di sekolah ini, kalo lo niat mau mainin Susan mending jangan deh"
"Lo takut kalah saing sama gue? Sama kayak dulu" gumam Dewangga membuat Bara mengepalkan tangannya.
"Gue gak takut sama lo, dan juga kali ini gue gak akan menyerah gue bakalan perjuangin Susan sampai dia sendiri yang nyuruh gue buat berhenti"
"Baguslah, kalau ada saingan lebih seru kan?"
"Tapi ingat Dewa, kalau pun nanti Susan milih lo dan lo nyakitin dia sekali aja gue pastiin Lo gak akan pernah bisa milikin dia lagi"
Bara bangkit dari duduknya dan segera meninggalkan kafe itu, sebetulnya dia takut jika Susan akan lebih memilih Dewangga karena dari cara Susan berinteraksi kepada dirinya dan Dewangga sangat berbeda meski dia sudah mendekati gadis itu selama hampir tiga tahun tapi Susan sepertinya tidak tertarik kepadanya, dan kalau pun pada akhirnya dia akan kembali kecewa karena Susan lebih memilih yang lain maka Bara akan berusaha untuk berlapang dada menerima semua keputusan gadis yang selama ini mengisi hatinya, karena cinta tidak bisa di paksakan namun meski begitu dia masih akan tetap menjaga gadis itu sebagaimana yang telah dia lakukan selama ini.
Sepeninggalan Bara, Dewangga menghela nafasnya memang sulit untuk mengungkapkan hal yang sebenarnya tapi dia juga tidak ingin gegabah dengan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi, mungkin suatu hari nanti dia akan menceritakan segalanya kepada mantan Sahabat Dewangga itu.
"Dewa" Dewangga melihat kearah orang yang memanggilnya, Rashika tersenyum manis kearahnya yang hanya di balas dengan tatapan malas Dewangga,
"Ngapain?" Tanya Dewangga.
"Emang aku gak boleh lagi ketemu sama kamu? Aku kangen banget sama kamu"
"Rashika, hubungan kita udah berakhir dan sebaiknya lo jauhin gue"
"Kenapa?"
"Apanya?"
"Kenapa kamu berubah Dewangga? Dewangga yang sebelumnya adalah pria yang sangat baik dan penuh dengan perhatian dia adalah pria yang sangat mencintai aku, tapi melihat kamu yang seperti ini apakah kamu benar Dewangga?"
"Rasa cinta itu sudah mati"
"Kamu berubah setelah operasi itu, ada apa Dewangga?"
Dewangga menatap Rashika, dia tahu menjelaskan semua nya adalah hal yang paling sulit dan rumit. Jadi Dewangga tetap memilih untuk diam dan menerima semuanya
"Maaf Rashika, gue udah gak punya perasaan lagi sama lo"
Rashika hanya tersenyum paham, dia sudah tahu jawaban Dewangga akan seperti itu sejak pemuda itu memutuskan hubungan mereka enam bulan lalu, Bahkan Dewangga berubah drastis padanya hampir tiga tahun ini, Rashika dan Dewangga memulai hubungan mereka sejak mereka duduk di bangku kelas delapan mereka di jodohkan oleh orang tua mereka bukan hanya sekedar di jodohkan nyatanya mereka saling mencintai hingga Dewangga di nyatakan mempunyai penyakit gagal jantung dan pada hari kelulusan Dewangga kolaps dan harus di larikan ke Rumah Sakit di hari itu dia harus menjalani operasi, Operasi itu berhasil tapi masih harus di tindak lanjuti pada akhirnya keluarga Dewangga membawanya ke luar negeri untuk melakukan operasi pencangkokan jantung.
Pada saat itu Rashika tidak ikut karena harus menyiapkan diri untuk masuk ke sekolah SMA, hampir tiga bulan lamanya Dewangga berada di luar negeri dan pada akhirnya dia kembali pulang, tapi Rashika harus menelan pil pahit karena pemuda itu tidak ingat sama sekali padanya dan sejak hari itu Dewangga bukanlah pemuda yang selama ini dia kenal yang selama ini dia cintai, Dewangga seperti orang lain yang tidak pernah dia kenal.
Ada suatu hari Dewangga bersikap manis padanya dan itu bertahan hanya satu tahun dan setelah itu dia kembali menjadi Dewangga yang lain, bahkan hubungan mereka harus kandas begitu saja membuat Rashika bertanya-tanya apa yang salah dengannya?
Sempat bertanya kepada kedua orang tuanya tapi mereka juga tidak tahu menahu apa yang Dewangga lakukan dan rasakan, mereka hanya menyuruh Rashika bersabar dan mengalah jika ada kesempatan maka Rashika akan kembali mendapatkan hati Dewangga tapi sepertinya kesempatan itu tidak akan pernah datang karena yang dia dengar Dewangga mendekati siswi yang bernama Susanty Apriliani teman sekelasnya, Rashika merasa kecewa karena Dewangga mampu melupakannya hanya dalam waktu tiga bulan.
Selama ini dia bersabar menunggu Dewangga kembali padanya dan pada saat Dewangga sekolah di sekolahnya dia menyangka jika Dewangga melakukannya untuk kembali mendekatinya tapi nyatanya dia salah Dewangga bukan untuk kembali padanya justru dia semakin menjauh dan mungkin pergi, meski begitu Rashika tidak akan menyerah dan akan terus berusaha untuk mendapatkan Dewangga karena demi apapun juga Rashika tidak rela dan tidak akan pernah rela melihat pemuda yang dia cintai bersama orang lain.
Dia berjanji apapun yang terjadi dia akan lakukan apapun untuk mendapatkan Dewangga kembali, kembali kedalam pelukannya dan sekali Dewangga kembali maka dia tidak akan pernah melepaskannya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Untuk Susan
Teen FictionSusan berada dalam kebingungan, setelah bertemu dengan Dewangga yang mempunyai sifat yang sama dengan mantan pacarnya yang telah lama tiada, siapakah Dewangga sebenarnya?