🌵🌵🌵Setelah sampai di cafe buana, Jefri memarkirkan motornya, sesekali membenarkan rambutnya yang sempat acak-acakan karena terkena angin. Dan ngasih senyum ganteng ke setiap yang cewe yang lewat.
Saat renza ingin pergi, jefri dengan cepat menahan tangannya. "Pulang jam berapa dek?" Tanya nya. Renza melihat jam tangan miliknya sekilas.
"Kurang tau, paling jam lima" ucapnya santai, sesekali menjahili sang kakak.
jefri mengerutkan kening nya, terkejut dengan ucapan sang adik, bagaimana bisa inikan baru jam sembilan pagi sedangkan jam lima itu masih jauh, jefri takut kalau adiknya ini melakukan hal-hal negatif, apalagi jefri sudah hapal dengan kelakuan teman-teman renza yang barbar nya nauzubillah.
"Duh nggak bisa dikurangin dek jam main nya?" Melasnya.
"Gak bisa bang soalnya adek mau keliling mall" tolak renza sambil menahan senyum, ternyata mudah sekali menjahili abangnya ini, melihat raut muka jefri yang cemberut membuat renza terkikik geli.
"Udah ya bang adek duluan, udah ditungguin tuh sama anak-anak bye" ucap renza sambil melepas genggaman Jefri.
"Ayo biar abang anterin" Jefri menarik kembali tangan renza, matanya melirik kanan kiri sambil mengibaskan rambut nya ke samping, sedangkan renza bergidik ngeri melihat kelakuan abangnya.
'dih so cakep' - batinnya.
"Eh ada bang jef sama renza, sini bang, ren" sapa yandra ketika melihat renza berjalan kearahnya dan mempersilahkan keduanya untuk duduk.
"Udah lama?" Tanya renza to the point.
"Belum kok, baru 15 menit" jawab sandy, sambil menyeruput es teh manis.
"Diminum dulu bang" jevan menyodorkan secangkir kopi susu yang dipesan tadi.
"Thanks jev" sahut Jefri. Disebelahnya renza sedang asik menyeruput milkshake yang dipesan sebelum ia berangkat kesini.
"Guys sorry kita telat" ucap nanda dan hegar, yang kini sudah duduk bergabung dengan renza dkk.
"Santai bro" Sandy menepuk pelan pundak nanda.
"Eh ada bang jef, apa kabar bang?" tanya hegar semangat.
"Baik, lu sendiri?"
"Always baik gue mah bang" jawab hegar semangat. Jefri hanya mengangguk.
"Sok inggris maneh gar" ucap yandra.
"Sirik ae lu kutil badak" sewot hegar sambil menjitak kening yandra.
Suasana cafe lumayan rame, mungkin karena weekend dan orang-orang lebih memilih menikmati pagi nya dengan berkunjung ke cafe.
"Kalian abis ini mau kemana?" Tanya jefri, setelah terjadi keheningan beberapa detik yang lalu.
"Ke mall bang, nyari peralatan buat besok MOS, sekalian ke timezone juga sih mau main kita" jawab Nanda.
"Okedeh, abang titip renza ya, kalian pulang nya jangan sore-sore banget, kalo ada apa-apa kabarin abang oke boys?" Nasihat Jefri. "Oke bos" ucap mereka serempak.
"Dek abang pulang dulu, kalo mau dijemput kabarin aja ya" ucapnya pada renza. Renza ngasih jempol untuk Abang nya.
Setelahnya Jefri langsung pergi ninggalin mereka berenam.
"Gue bareng siapa?" tanya renza setelah menghabiskan milkshake nya.
"Bareng gue, tapi lo yang nyetir gue males bawa motor soalnya" jawab Yandra menyerahkan kunci motor nya.
"Oke, gue bawa ngebut ya" canda renza.
"Jangan nyet itu motor baru, masih nyicil" sewot Yandra.
"Hahaha becanda atuh yan" mereka semua hanya ketawa.
"Yaudah gas yok" ajak sandy, yang lain langsung berdiri dan jalan ke arah parkiran.
Nanda bareng hegar, jevan bareng Sandy, renza bareng Yandra. Pas udah di parkiran mereka langsung ngambil motornya masing-masing.
"Heh! cina kw, maneh kagak bawa helm?" Hegar langsung nanya pas ngeliat temen-temen nya pake helm tapi cuma renza doang yang gak pake.
Renza langsung nepuk jidat.
"Anjir lupa bawa gue" ucapnya melas.
"Mampus lo haha" ledek jevan dan hegar.
Renza berdecak kesal.
"Beli baru aja ren atau gak lo balik dulu ke rumah trus ambil helm" usul sandy sambil cengengesan.
"Beli beli, lo kata harga helm sama harga cabe sama?" Sewot renza.
"Yaudah berati tinggal opsi kedua" sahut Yandra.
"Mana mau si cebong balik ke rumah lagi, orang nya mageran gini" ucap nanda menepuk pundak renza yang berada disebelah nya.
"Nah seratus buat lo na" renza ngasih jempolnya buat Nanda.
" Telpon abang lo aja ren buat anterin helm kesini, mereka juga pasti mau tuh secara kan lo bayi nya mereka hehe"
"Ih gakmau ya, gue nggak mau jadi adek durhaka" tolaknya.
"Durhaka darimana nya kambing? Lo kan cuma minta tolong" ucap jevan.
"intinya gue lagi males ngomong, cari cara lain kek" kesalnya.
"Dih ngambekan" ledek hegar.
"Yaudah pinjem aja ren kalo menurut gue mah" usul nanda, lama-lama jengah juga sama kelakuan teman-temannya.
"Tapi pinjem kemana?"
"Kang bakso" celetuk hegar.
"Matamu" kesal renza menjitak kening hegar.
"Itu tuh ada kang gojek lu pinjem aja kesana ren" tutur Sandy, tangannya menunjuk ke arah target. Kebetulan disana ada pangkalan ojek, siapa tau ada yang berminat buat pinjemin helm nya ke renza.
"Nah bagus ugha ide lo san, udah sana ren keburu panas ntar" jevan mendorong tubuh renza.
Dengan wajah sebal akhirnya renza memberanikan diri buat ngobrol sama abang gojek nya.
"Permisi" ucapnya sopan. Abang-abang yang ada situ langsung pada nengok ke arah renza.
"Iya kenapa dek, ada yang bisa di banting?."
"Di bantu woy, lain di banting" ucap salah satu rekannya. "Maaf ya dek, temen saya emang rada-rada miring" cengirnya. Dan renza hanya tersenyum canggung.
"Eh i-iya bang gakpapa, eum bang boleh saya minta tolong?" Ucap nya ragu-ragu.
"Minta tolong apa dek? Kalo mau pinjem duit saya angkat kaki" canda nya sambil menyeruput segelas kopi. Yang lain hanya bisa memaklumi kelakuan teman tongkrongan nya.
"Eh bukan bang, saya kesini cuma mau pinjem helm boleh gak bang?" Melasnya.
"Ohh pinjem helm toh, boleh-boleh dek pake aja kebetulan helm nya udah kesempitan" Abang gojek itu langsung nyerahin helm pink nya ke renza.
"Wah makasih ya bang, ini buat abang" renza menerima helm nya dan ngasih sedikit uang sebagai sewanya.
"Waduh makasih banyak dek, helm nya gak usah dibalikin buat adek aja" ucapnya sambil tersenyum.
"Okee deh, makasih bang semoga rezeki nya lancar"
"Aamiin." Ucap nya serentak.
Renza berlari dan kembali ke tempat temen-temen nya berada.
"Udah cill?" Tanya Nanda, renza hanya mengangguk singkat.
Setelahnya mereka menjalankan motornya ke mall untuk membeli perabotan MOS.
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Home • Wenyeol ft Nct
Fanfiction[BROTHERSHIP AREA!] Baca aja weh, blm kepikiran buat deskripsinya🤧 [On going] Start : 14-02-23 End : ©️ dora-yakii