———oOo———
Ocean pov
Seminggu setelah gue nanya soal penghuni kosannya bibi gue ke ka wooyoung, gue ngerasa jadi gak mood gitu buat keluar kamar.
Walau gue belum tau pasti kebenarannya, tapi rasanya buat nanya ke bibi gue secara langsung tuh jadi males.
Tapi malem ini sialnya gue ngerasa bosen, padahal biasanya kalo gue udah mulai bosen dikamar gue mutusin buat tidur, tapi kali ini gue bahkan tidur aja gabisa saking bosennya.
Jadi gue mutusin buat keroftoop yang ada dikosan aja sambil itung itung healing. Dan sesampainya diroftoop, gue duduk di kursi yang ada disitu sambil menikmati angin malem yang aduhai.
Kalo lagi bengong begini tuh rasanya jadi kangen sama suasana rumah. kangen keributan abang sama adek gue, kangen omelan ibu sama ayah gue, kangen anabul gue juga.
Aaa tuhkan jadi kangen mereka.
Tanpa sadar gue nangis anjir, mellow banget anaknya. Tapi kemudian cepet cepet gue hapus karna takut tiba-tiba ada yang keroftoop.
Dan bener ajakan apa kata gue, gak lama kemudian ka san kesini sambil bawa ember yang isinya cucian.
Iya dia mau ngejemurin kolornya.
Kolor ya bukan semvac!
Setelah ngejemurin kolor, dengan santainya dia nyamperin gue dan malah ikutan duduk disebelah gue. "Bengong si sendirian aja, ikutan juga dong."
Gue pun mengengok kearahnya dan tersenyum, "gak lagi bengong ko, orang ini lagi nikmatin angin malem." Dan ditanggapi anggukan olehnya.
"Ocean-ocean.." tiba tiba ka san manggil gue.
Gue menjawab, "kenapa?"
Ka san diem sebentar, lalu ngomong. "Gua gatau lo lagi mikirin apa sampe mata lo kaya abis nangis gini, tapi gua harap lo ga ngilangin senyum lo yang indah ini ya? jangan cemberut terus, soalnya lo serem banget tau kalo lagi cemberut."
Gua pun ketawa, dan menanggapi ucapannya dengan gurauan. "hantu kali gue ka."
Ka san malah ikutan senyum dan bikin kedua dimple indahnya jadi nampak, "Gua seneng deh kalo liat lo senyum begini, bawaannya jadi pengen ngajak nikah gitu hehe."
"Jangan begitu ka, gue orangnya baperan loh." Gurau gue.
Ka san pun jadi ketawa, "ya gapapa, nanti kalo lo baper sama gua ya tinggal gua bawa ke KUA."
Guepun menjawab, "ka san nih sama kaya ka mingi ya, makin malem makin bahaya hehehe."
Karna disamain sama ka mingi, ka san pun jadi bingung. "Emang mingi ngapainin kamu?"
"Ya begini, sama kaya ka san. Ngajakin gue nikah mulu hehehe." Gurau gue lagi.
Dan ka san pun menganggukan kepalanya.
"Tapi lo lebih pilih siapa ce? Gua atau mingi? Tanyanya.
Pertanyaan macem apa ini..
Gue dengan polosnya menjawab, "pilih ka wooyoung aja deh."
"Berarti lo milih gua dong yess." Ucapnya kegirangan.
Ini kenapa malah gue yang jadi bingung, "bukan, kan gue milihnya ka wooyoung ka."
Dan ka san pun menjawab disela sela ketawa kecilnya, "wooyoung kan sahabat gua, ya berarti sama aja lo milih gua hehehehe."
Tuhan, ak gak kuat.
"Teserah lo deh ka hehehe" jawab gue sambil ketawa kikuk.
Tapi setelah beberapa menit atau mungkin udah setengah jam an kali ya? ka san ngajak gue buat turun kebawah karna berlama lama diroftoop gabagus karna angin malem semakin malem semakin ga sehat.
Jadi gue dan ka san mutusin buat turun kebawah.
Ocean pov end
—————
Author pov
Sesampainya dibawah, san pamit sama ocean buat kekamar duluan karna harus mengangkat telpon. Karna suasana kosan malem ini emang lagi sunyi banget, jadi sebelum balik kekamar, ocean mutusin untuk ke dapur dulu untuk sekedar bikin kopi. Itupun selama bikin kopi selalu nengok kanan kiri takutnya tiba tiba seonghwa nongol trus ocean diomelin lagi.
Setelah kopinya jadi, ocean langsung buru buru kekamarnya supaya gak ketauan seonghwa.
Tapi pas sampe kamar, ocean baru inget ponselnya ketinggalan didapur, jadi mau gak mau dia harus balik lagi ke dapur buat ngambil ponselnya.
Dan sesampainya didapur, hamdalah ponselnya masih ada ditempat tadi ocean taro. Setelah nemuin ponselnya, ocean mutusin untuk balik lagi kekamar. Tapi pas dia baru balik badan, tiba-tiba ada hongjoong dibelakang ocean yang bikin ocean jadi kaget setengah mati sampe hampir ngejatuhin ponselnya.
"ASTAGA TUHAN— ya ampun ka hongjoong, kebiasaan deh ngagetin gue terus! Untung gue gapunya riwayat sakit jantung." Omel ocean.
Bukannya dijawab, hongjoong tiba-tiba naruh kepalanya dipundak ocean. Dan itu bikin ocean kaget plus gak nyaman sebenernya.
Tapi sebelum ocean ngomong, hongjoong tiba tiba ngomong. "Sebentar aja ce, cause i just need someone's hug."
Awalnya ocean hanya terdiam sampe ketika hongjoong bilang begitu, seketika ocean paham walaupun ocean gatau hongjoong lagi ada masalah apa sampe baru balik kekosan lagi tapi yaudah lah akhirnya sama oceanpun dipeluk dan di puk puk pundaknya hongjoong supaya lebih tenangan.
Setelah beberapa menit hongjoong pun melepaskan pelukan ocean. "Ka hongjoong, are you okay?" Tanya ocean memastikan.
"No, tapi gapapa gausah khawatir, gua baik baik aja ko." Jawab hongjoong dengan senyum tipisnya.
Ocean tau pasti ada sesuatu besar yang disembunyiin sama hongjoong sampe dia balik-balik meluk ocean gini.
"Ka hongjoong kalo ada yang mau diceritain cerita aja gak papa, walau gue gabisa bantu, seenggaknya itu gak bikin ngeganjel lagi." Ucap ocean tapi hongjoongnya cuma diam dan ngeliatin ocean doang.
"Berat banget ya ka? Gapapa ka kalo mau nangis, nangis aja. Gabakal gue ledekin ko." Ucap ocean lagi tapi kali ini hongjoong nanggapinnya malah dengan ketawa kecil dan itu malah bikin ocean bingung.
"Muka gua keliatan banget lagi nahan nangisnya ya?" Tanyanya dan ocean hanya mengangguk polos.
Hongjoong pun mengajak ocean untuk ngombrol dihalaman belakang aja, dan setelah sampe dihalaman belakang, hongjoong mulai menceritakan kenapa dia pulang ke kosan trus tiba tiba meluk ocean.
"Mamah gua koma, tapi papah gua gapeduli jadi selama beberapa minggu gua gabalik ke sini tuh karna gua sempet ribut sama papah gua dan blablabla....."
Setelah hongjoong menjelaskan semuanya ke ocean sambil nangis, oceanpun hanya bisa menenangkan sebisanya.
Dan setelah hongjoong tenang, hongjoong nyuruh ocean buat balik ke kamarnya karna ini udah malem banget dan hongjoong takut ocean sakit juga.
Jadi oceanpun pamit untuk balik kekamarnya duluan dan gak lupa untuk menyuruh hongjoong buat balik kekamarnya juga.
Sesampainya dikamar, ocean baru inget kalo dia punya kopi. Pas dia cek, ternyata kopinya udah dingin dan karna udah dingin jadinya ocean minum habis layaknya minum air putih.
Author pov end
———
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Bi Naynay
FanfictionOcean azzahra, adalah satu-satunya perempuan cantik yang terpaksa harus tinggal di kosan khusus laki-laki milik bibi kandungnya tersebut karna telah dibohongi oleh sang bibi, kira-kira kedepannya ocean bakal jatuh cinta sama salah satu penghuni kosa...