———oOo———
Selesai konsultasi jiwa dan raga bareng hongjoong di kamarnya pak kapten, malemnya ocean udah balik ke kamarnya sendiri dan gak mandi sore lagi karna katanya, "gak boleh buang buang air." Jadi dia hari ini cuma mandi sekali doang.
Saking keasikannya konsultasi bareng hongjoong, ocean sampe baru sadar kalo dari bangun tidur dia belum makan nasi, cuma makanin ciki micin doang dikamar padahal dia punya penyakit gerd akut, mana malemnya sebelum tidur dia ngopi dulu. Bagus banget dia gak langsung di absen tuhan.
Dan pas lagi asik-asiknya ocean goleran dikasur sambil nangis karna baca au angst, seperti biasa setiap jam tujuh malam penghuni disini pasti selalu ngetuk-ngetuk pintu kamar ocean buat makan malem bareng.
Pas ocean buka pintu, ternyata yang ngetuk pintu itu wooyoung dengan senyuman khasnya. "Makan yuk, udah ditungg— abis nangis ya lo?" Tebaknya.
Ocean panik lalu menggelengkan kepalanya sambil buru-buru mengusap kedua matanya yang sembab, "eng-engga ko, i-itu tadi gue mhmm kelilipan. Mhmm ka uyong ke bawah duluan aja nanti gue nyusul." Ucap ocean sambil berusaha nutup pintu tapi gak bisa.
Karna pintunya ditahan sama wooyoung pake kaki, "lo gabisa bohong sama gua, lo kenapa? Ada yang jahatin lo? Bilang sama gua."
Ocean menggelengkan kepalanya lagi, "engga gue gapapa ko ka beneran, tadi gue kebetulan aja lagi makan mie lidi trus bumbunya loncat kemata hehe."
"Beneran?" Tanya wooyoung memastikan dan ocean mengangguk.
"Yaudah ayo ke bawah, tinggal lo doang soalnya." Lanjutnya.
Sebelum ocean mengiyakan dan pergi kebawah, ocean buru-buru cuci muka dulu sebentar biar gak keliatan banget habis nangisnya. Dan pas ocean kebawah, formasi anak kosan bi nay ternyata belum lengkap kaya biasanya karna terpantau sepertinya san, mingi, yunho dan jongho belum pulang.
Sesampenya di bawah, ocean langsung disapa hangat oleh seonghwa, "hai adek cantik, gimana sama hari ini?"
Ocean tersenyum manis dan menjawab, "hehe sama aja kaya hari-hari sebelumnya ka."
"Walah, yaudah besok kita jalan-jalan deh ya biar harinya ocean jadi berubah, gimana?" Lanjut seonghwa dan hanya di sauti oleh yeosang,
"Yeu, sa ae lo kucing garong."
Dan oceannya cuma ketawa doang menanggapi dua manusia yang sekarang tengah adu bacot karna seonghwa gak terima dikatain kucing garong.
Author pov end
—————
Ocean pov
Selesai makan, gue berinisiatif untuk bantu ka yeosang yang hari ini kedapetan jatah cuci piring. Seharusnya, ka yeosang cuci piringnya bareng sama ka san tapi karna ka san gak ada jadi cuma dia doang. Dan karna gue orangnya suka gak enakan jadi gue akhirnya berusaha menawarkan diri, "ka ocang, butuh bantuan gak? Oce bantuin sini."
Ka yeosang berusaha menggelengkan kepalanya dan nolak tapi karna gue palbat jadi ka yeosang ngalah dan akhirnya mengiyakan gue buat bantu dia.
Setelah gue selesai bantuin ka yeosang, niatnya gue mau langsung ke kamar, tapi ka yeosang ngajakin gue ngobrol di taman halaman belakang yang kebetulan ada ayunan disana.
"Ka ocang mau ngomongin apa?" Tanya gue yang berusaha mencairkan suasana karna sebelumnya hening banget.
Ka yeosang masih diem, sampe akhirnya dia ngomong. "Mhmm tadinya lo mau gua ajakin buat ngebahas soal rumus pitagoras sih ce, cuma gajadi deh soalnya itu terlalu berat kaya rindunya dilan ke milea."
Gue cuma nanggapin dengan ketawa doang karna bingung mau jawab apa. Dan ka yeosangpun responnya cuma senyum, "anu.. sebenernya gua cuma mau nanya sih..."
Guepun bertanya balik, "nanya apa?"
Ka yeosang diem sebentar sambil ngeliatin gue, dan gue yang diliatin sama cogan spek animek macem ka yeosang gini kan jadi salting juga yekan. "K-kak?"
"Oh itu, gua cuma mau nanya, kemaren malem lo seduh kopi instan ya?" Tanyanya dan itu sukses bikin gua dagdigdug.
Walaupun ka yeosang gak tau kalo gue punya penyakit gerd akut, tapi ya tetep aja anjir bikin jiwa raga ini deg-degan setengah metong.
Gue berusaha buat stay calm dan mencoba nanya balik, "mhmm emangnya kenapa ka?"
Ka yeosang ngelirik sebentar ke gue.
"Tadi pagi bang hwa nanya ke gua katanya siapa yang semalem ngopi, soalnya bungkus kopi instannya ada di tempat sampah dapur." Ucapnya
Mampus dah gue.
Karna gue udah gak bisa ngelak lagi jadi gue harus puter otak, "ka... Lo mau janji gak sama gue?"
Ka yeosang jelas natap gue dengan tatapan bingung, "janji? Buat apa?"
"Mhm itu... Jadi... Mhmm sebenernya kemasan bekas kopi instan itu bekas gue ka, tapi plis janji sama gue ya buat jangan bilangin ke ka seonghwa.." Pinta gue dengan muka sok melas
Ka yeosang menengok kearah gue dan bertanya, "Kalo gue bilang ke bang hwa kenapa emangnya?"
Ah begok begok begok, "itu... Mhmm Soalnya ka seonghwa serem kalo marah... Jadi mhmm... Oce mohon ka ocang tolong rahasiain ini dari ka hwa ya?"
Ka yeosang diem sebentar..
Dan kemudian menjawab, "boleh." Mata guepun langsung berbinar denger jawaban ka yeosang. Dan pas gue bilang, "janji ya ka?" Ka yeosang kembali diem, tapi firasat gue mulai gak enak nih.
"Tapi ada syaratnya?"
Nah kan bener aja.
Karna gue takut ada penghuni kosan lain yang denger, jadi guepun langsung menjawab, "yaudah iya apa syaratnya?" Tapi bukannya dijawab, ka yeosang malah senyum dan gak lama dia diem sebentar.
Dan kemudian ka yeosang menjawab, "besok, temenin gua selama seharian bisa kan?"
———
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Bi Naynay
FanficOcean azzahra, adalah satu-satunya perempuan cantik yang terpaksa harus tinggal di kosan khusus laki-laki milik bibi kandungnya tersebut karna telah dibohongi oleh sang bibi, kira-kira kedepannya ocean bakal jatuh cinta sama salah satu penghuni kosa...