"Diantara bentuk ujian ialah ketika kamu mencintai.sementara orang yang kamu cintai tidak mencintaimu".
🌙~*~*~*~*~*~*~*~
*Happy reading
Disepanjang perjalanan banyak yang melirik kearah zarin dan khadijah tentu saja berita pernikahan Gus abizar bersama zarin sudah sampai di telinga para santriwan dan santriwati.banyak yang menganggap mereka cocok dan tak sedikit pula yang merasa iri bagaimana tidak Gus yang dijadikan idola oleh para santriwati kini sudah memiliki istri.
Dihari pernikahan Gus abizar dan zarin yang bahagia terdapat hari patah bagi para santriwati.
hanya saja mereka tidak tau betapa cantiknya wajah zarin dibalik cadarnya.
Ya memang setelah menikah dengan Gus abizar zarin memutuskan untuk memakai cadar agar tidak seorang pun melihat kecantikan wajahnya kecuali suaminya sendiri walaupun ia belum mencintai suaminya.
***
Di ndalem sekarang tersisa Gus abizar bersama Gus devan karna umi zanifa dan abi daulay sedang pergi ke pondok dan akan pulang sore hari.
"Jadi gimana Gus, enak nikah"tanya Gus devan
"Kenapa nanya gitu sampean mau nikah juga"jawab Gus abizar
"Ya iya la Gus tapi gak sekarang"
"Trus kapan, nunggu saya punya anak dulu baru kamu mau nikah"
"Ya elah Gus gak gitu juga kali"jawabnya sedikit sewot, yang membuat Gus abizar tertawa mendengarnya.
"Yaudah trus kapan"tanya Gus abizar kembali
"Saya juga gak tau Gus,cinta dalam diam saya ini akan berakhir, entah seperti kisah sayyidina Ali r.a dan sayyidah fatimah az - zahra yang berakhir bahagia atau seperti kisah barirah dan mughits yang ternyata bertepuk setelah tangan"
Gus abizar yang mendengarnya pun hanya bisa tertawa, ntah apa yang lucu sampai sampai membuat nya tak bisa menahan tawanya.
"Kamu ngeledek saya Gus mentang mentang udah nikah ya Gus, awas aja kalau ada masalah jangan cari saya buat cerita tentang rumah tangga sampean"ucap Gus devan yang tidak terima bukannya memberi saran Gus abizar malahan menertawakan dirinya.
"Gak gitu maksud saya, kamu udah lama cinta sama dia, kenapa gak datengin aja kedua orang tua nya buat minta restu, ini malah dipendam aja sampai bertahun tahun".
"Iya ya Gus, kalau gitu saya mau minta izin beberapa hari Gus,saya mau mengkhitbah khadijah kalau saya ambil cuti besok gimana Gus"ucap Gus devan meminta pendapat
"Nah gitu dong,seharusnya dari awal kamu ambil tindakan"ucap Gus abizar
"Tapi kalau khadijah nolak saya gimana Gus"
"Sampean jangan terlalu negatif gitu pikirannya,saya awalnya gak kenal sama sekali sama istri saya tapi alhamdulillah khitbah saya diterimah,intinya jangan lupa usaha selalu di iringi dengan do'a".ucap Gus abizar
"Iya pasti itu Gus,tapi sampean ganteng Gus, paham agama, akhlak nya bagus siapa sih yang gak mau sama sampean Gus,bahkan para santriwati aja banyak yang mau sama kamu Gus"
"Ya,tapi kan sama maunya cuma sama istri saya doang"
Tak lama setelahnya zarin pun sudah pulang Gus devan dan khadijah pun pamit untuk segera kembali ke pondok.
***
Kini semuanya sedang ada di meja makan tentu saja zarin mengambilkan nasi untuk suaminya makan setelah itu barulah ia mengisi piring miliknya.
Sehabis makan Gus abizar dan zarin langsung kembali ke kamarnya mereka dan langsung menunaikan sholat isya.
***
Adzan subuh berkumandang kedua sejoli itu baru saja bangun,langsung mandi dan sholat subuh berjamaah, lantunan ayat ayat suci yang dibacakan Gus abizar saat sholat begitu merdu membuat siapa saja yang mendengarkannya terlena.
Jangan plagiat ya❌
Maaf jika ada kata yang typo🙏Maaf jika ceritanya kurang menarik atau agak gaje ya😄
Maaf ya kalau cerita nya agak pendek
Mohon dimaklumi karna ini cerita pertama ku.
Mohon dukungannya, jangan lupa vote dan komen ya😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Tulus Seorang Gus
SpiritualitéJangan lupa follow dulu sebelum baca!! Mengisahkan seorang remaja Zarin Zafirah Aisyah Putri seorang remaja yang berumur 18 thn merupakan anak tunggal dikeluarganya mempunyai sifat pendiam,cuek dan dingin. Namun siapa sangka di usia nya yang masih...