Akasa
Gua ngelirik jam tangan setelah tersadar dari lamunan.
Pukul 17.15
Nggak terasa, gua duduk di bangku taman ini cukup lama. Gua mendongak menatap langit, ternyata jingga udah menuhin langit.
Gua ngerogoh tas buat ambil kamera, berniat ngefoto senja.
Ckrekk
Gua nunduk buat ngeliat hasil jepretan. Oke cukup, ini udah bagus.
Pas lagi terlena sama hasil jepretan gua, samar samar gua ngedenger suara orang nangis.
Gua mutusin buat ngikutin suara itu, setelah menyimpan kembali kamera ke dalam tas.
Berkat ngikutin suara itu, gua ngeliat cewek yang lagi duduk di ... kursi roda? Tapi anehnya dia nggak lagi nangis.
Pandangan gua beralih ngeliat sekitar. Sepi, nggak ada orang kecuali gua sama dia disini.
Gua milih buat ngedeket dan ngangkat tangan buat nepuk pundak cewek ini, dan tepukan gua berhasil ngebuat dia menoleh kaget.
Awalnya cuma iseng nepuk pundaknya, tapi entah kenapa mulut gua lagi ga sinkron sama otak, dan malah ngomong...
"Be my friend?"
➛➛➛
Habis gua ngomong gitu, kerasa banget atmosfer disini langsung berubah. Apalagi cewek ini cuma diem aja nggak jawab ajakan gua buat berteman yang bisa dibilang terlalu tiba tiba. Oke, gua maklum. Salahin nih mulut gua, yang asal ngomong.
Canggung. Itu yang gua rasain karna nggak kunjung dapet jawaban. Karna paham situasi, gua buru buru buat revisi ucapan tadi.
"Ekhem. Maaf, maksudnya-"
"Aku mau."
Kaget? Iyalah. Baru aja mau ngerevisi, eh udah keduluan. Gua ngusap tengkuk sambil natap dia canggung. Asli, gua bingung.
"Aksara. Bisa dipanggil Ara." Lanjutnya.
Gua diem. Masih loading ceritanya.
"Jadi nggak ngajak aku berteman?" Tanya dia sambil terkekeh pelan.
Gua ketawa canggung terus ngangguk.
"Akasa." Ujar gua memperkenalkan diri tanpa berjabat tangan.
Dia senyum, "Namanya bagus."
Cantik. Gua akuin senyumannya cantik juga menawan, dan keliatannya dia seumuran sama gua.
"Thanks." Ujar gua menghargai pujiannya.
Gua jalan ke samping, karna tadi posisi gua masih dibelakangnya dan selama itu juga dia noleh buat menghadap gua.
Dia natap gua, terus nepuk bangku taman disebelah kursi roda-nya. Dia ngode gua buat duduk.
Gua cuma ngeliat bangku taman ini sekilas, nggak berminat untuk duduk. Karna gua harus segera pulang, udah kesorean banget. Bahkan senja udah mulai pudar.
"Mau tanya apa?" Tanya Aksara dengan tatapan menelisik.
Gua refleks noleh, kenapa dia tau kalo misalkan gua mau nanya. Mungkin, raut wajah penasaran gua yang jelasin semuanya ke-dia. Se-kentara itu-kah?
"Boleh emang?" Gua natap dia nggak enak.
"Boleh, kok." Jawab Aksara membolehkan sambil tersenyum.
"Lo yang tadi nangis?"
Dia diam.
"Ra, are you okay?" Tanya gua pelan karna ngeliat perubahan raut wajahnya.
Ara ngangguk terus senyum, "I'm okay." Dia nunduk bentar terus mendongak menatap gua. Karna posisinya yang duduk dan gua berdiri.
Gua yang tau kalo dia nggak mau ngomongin tentang hal itu, jadi ngangguk ngerti.
"Nggak usah dipaksa. Gua ngerti."
Lagi. Dia senyum. Terus nyodorin gua sebuah ... permen karet?
"Ambil, buat kamu." Katanya.
ₚₑₛₒₙₐ ₜₐₙₐₕ ⱼₐwₐ.
KAMU SEDANG MEMBACA
ᴍʏ ʙᴜᴛᴛᴇʀꜰʟʏ
Teen FictionTentang kita dan Bandung kala itu. Note: [Masa Revisi]