Part 3

132 15 0
                                    

Makanya mereka (mahasiswa/i kampus Shinta) ogah-ogahan datang tapi mereka dibungkam malam ini, fakta lainnya mereka tahu kalau keluarga Shinta tidak mengeluarkan uang sepersen pun.

Selain itu, mereka sekali lagi dibuat bungkam saat Shinta yang katanya tidak bisa jalan tiba-tiba dengan santai berjalan begitu saja seolah minggu lalu bukanlah hal besar.

Malam ini, pesta pernikahan Jovelyn dan Shinta sangat mewah. Tidak hanya itu, media masa dan perusahaan terbesar datang di sini, membuat para undangan yang datang jadi bingung.

Pesta pernikahan sudah dimulai dan acara berjalan dengan lancar hingga sang pembaca acara mempersilakan Jovelyn memberikan satu dua kata, dia maju sebelumnya sudah menyuruh Shinta untuk duduk tenang.

"Selamat malam semua, saya mewakili istri saya mengucapkan terima kasih untuk para tamu undangan yang sudah hadir di sini," kata Jovelyn membuka suara.

Semua perhatian tamu undangan ke Jovelyn, tatapan dia beralih ke Shinta yang duduk manis di pelaminan. Dia tersenyum, sampai akhirnya dia mengatakan dia sama seperti Shinta.

Dia juga mencari pasangan yang tulus, Shinta menerima lamarannya di saat dia tidak punya apa-apa. Sebelum mereka menikah, dia mengatakan kalau dia akan memberikan kejutan.

Shinta mengangguk, dia ingat kata itu dan dia pun diminta untuk tidak marah. Dan dia penasaran, apa kejutan dari Jovelyn? Apa kejutan itu sangat besar?

Jovelyn mengatakan kejutan ini bukan untuk Shinta saja, melainkan kejutan untuk keluarga Shinta. Membuat semua para tamu undangan menjadi penasaran, apa yang dia berikan ke Shinta?

"Kak El, boleh naik ke atas panggung buat jelasin semuanya?" tanya Jovelyn ke Beryl yang bisa dia panggil El karena dia mau.

Beryl naik ke atas panggung, siapa yang tidak kenal dengan sekretaris CEO Galaxy Company? Tidak ada, semua mengenalinya. Pertanyaannya, siapa Jovelyn? Kenapa dia bisa kenal Beryl?

"Selamat malam semua, selamat buat kalian semoga pernikahan kalian langgeng," kata Beryl membuka suara, diangguki Jovelyn dan Shinta.

Beryl menjelaskan kalau Galaxy Company menanam saham terbesar di perusahaan Naoki, dia menanam saham di situ karena seseorang meminta dia untuk melakukan itu.

Semua orang penasaran, siapa yang meminta Beryl? Beryl yang tahu mereka penasaran, dia memberitahu kalau CEO Galaxy Company 'lah yang menyuruh dia.

Lalu hubungan CEO Galaxy Company dengan perusahaan Naoki apa? Tentu saja ada hubungannya, CEO Galaxy yang tidak pernah muncul bahkan namanya pun tidak pernah disebut membuat mereka penasaran.

Hingga dia mengungkapkan kalau CEO Galaxy adalah Jovelyn, Jovelyn meminta dia menanam saham di sana. Tentu saja saham itu untuk Shinta, apalagi seluruh harta kekayaan milik Jovelyn termasuk perusahaan sudah berganti nama Shinta.

Itu sebagai hadiah pernikahan keduanya, mereka sangat kaget. Mereka yang tahunya Jovelyn orang miskin, tidak punya keluarga, tidak jelas asal usulnya tapi merahasiakan hal sebesar ini.

"Ini berlebihan," tolak Shinta geleng-geleng kepala.

"Semua harta yang aku miliki, tidak ada artinya selain kamu," balas Jovelyn jujur.

Semua memang tidak ada artinya, yang Jovelyn tahu harta paling terindah itu bisa menjadi pendamping dia.

Kenapa begitu? Shinta yang lebih dulu mengajarkan arti ketulusan, kesetiaan dan tidak memandang dia sebelah mata.

Dia yang hina bisa mendapat istri seputih salju, sehangat lentera dan seindah pelangi. Semua yang dia lakukan tentu saja Beryl tahu, apalagi dia sudah menganggap Beryl sebagai Kakaknya.

"Tenang saja, perusahaan tetap aku yang pegang tapi atas nama kamu. Kalau kamu mau belajar, aku siap membantu," lanjut Jovelyn santai.

Shinta tidak mengerti jalan pikiran Jovelyn, sekarang dia tahu kalau Jovelyn orang terkaya dibandingkan keluarganya.

Hanya saja, bukankah berlebihan jika semua aset kekayaan Jovelyn menjadi miliknya? Dia seperti gadis matre yang menikahi Jovelyn untuk kekayaan, walau fakta ini pun baru dia ketahui.

Apa dia bisa menolak? Dia rasa tidak, jangankan menolak, semua aset Jovelyn diganti namanya saja dia tidak tahu.

"Makasih Kak, Kakak boleh kembali," kata Jovelyn tersenyum, Beryl mengangguk.

Beryl kembali ke posisinya, begitu juga dengan Jovelyn. Dia kembali ke tempat di mana dia dan Shinta berada, lagipula ini pernikahannya jadi dia tidak bisa pergi begitu saja.

"Semua ini milikmu, Ve?" tanya Naoki memastikan.

Jujur saja Naoki bahkan Miyuki dan seluruh tamu di sini pun masih kaget dan tidak percaya dengan fakta yang baru saja mereka dengar.

"Iya Pa, aku memang miskin dulunya bukan berarti aku tidak bisa mengubah takdirku sendiri," balas Jovelyn santai namun sopan.

Jovelyn mengatakan kalau mereka tidak percaya, mereka bisa tanya ke Beryl yang merupakan sekretarisnya sejak dia mendirikan perusahaan dan masih ada beberapa staff lama juga.

Beryl dan staff lama tahu gimana dulunya dia, gimana jatuh bangunnya perusahaan hingga perusahaannya pernah diambang kebangkrutan.

Itu semua tidak membuat dia putus asa, dia bangkit dengan bantuan mereka juga sehingga perusahaan ini berada di puncak.

"Intinya, aku bisa sesukses ini bukan karena aku saja, mereka yang bekerja denganku memiliki peran yang sangat penting," tutup Jovelyn membuat Naoki bangga.

Naoki pernah tahu sejarah perusahaan Galaxy, dia tahu kalau perusahaan itu hampir bangkrut hanya saja di saat ambang kebangkrutan malah perusahaan Galaxy menolak bantuan dana.

Alasannya? Perusahaan Galaxy tidak suka dikasihani atau dimanfaatkan dalam kondisi terlemah, tidak heran kalau semua yang bekerja di sana rata-rata membenci orang yang mengasihi bahkan memanfaatkan mereka.

"Tidak heran kalau perusahaan kamu mendapat penghargaan perusahaan terbaik dan kekeluargaan yang tinggi, CEO nya saja seperti kamu," puji Naoki tulus.

"Makasih pujiannya, Pa," balas Jovelyn senang.

Satu per satu tamu undang memberi selamat, Jovelyn tidak peduli dengan ucapan mereka karena dia tahu kalau mereka hanya cari muda.

Dan dia pastikan tidak ada seorang pun yang akan memanfaatkan keluarganya, apalagi semua orang sudah tahu siapa dia yang sebenarnya.

Sehabis acara, dia dan keluarganya menginap di hotel yang sudah dia sediakan begitu juga dengan staff Galaxy. Bagi mereka yang rumahnya jauh, sudah didata sama Beryl jadi mereka bisa nginap di hotel juga.

Tenang, perusahaan diberikan libur selama dua hari karena dia menikah jadi para staff bisa beristirahat sejenak.

Tentu saja mereka yang diberikan libur sangat senang, mereka memanfaatkan waktu libur yang sudah diberikan.

Saat ini Shinta dan Jovelyn sudah berada di kamar hotel, mereka sudah mandi dan ganti pakaian intinya semua sudah teratur. Sekarang mereka sedang rebahan, menatap langit-langit kamar hotel.

Tidak ada malam pertama, Jovelyn meminta Shinta istirahat saja. Karena besok akan lelah, apalagi Shinta akan tinggal bersamanya.

"Kenapa tidak jujur dari awal?" tanya Shinta penasaran.

TBC...

26. BelieveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang