Aku menyeret koper kabinku yang mungil dibelakang Gendhis yang tengah asyik mengobrol manja dengan kakaknya.
Ternyata selama ini mereka sudah pisah rumah karena pak bos sudah punya apartemen sendiri didekat pusat kota. Sedangkan Gendhis, ia masih tinggal dengan orang tuanya termasuk Githa adik terbungsu mereka.
Dari tadi aku mengamati bahwa anak gadisnya pak Bigbos itu selain ramah ternyata cerewet. Dari tadi cerita apa aja sama kakaknya tapi hanya ditanggapi sekilas sekilas aja. Kasian banget sih ya itu anak, dicuekin gitu aja.
"Mbak Ipeh, jalannya jangan jauh-jauh ya. Sini deket aku..." Seru Gendhis ketika aku berjalan agak melambat dibanding mereka.
Lah, mau jalan bertiga sejejeran gimana dong nanti jalan jadi sempit. Ada-ada aje nona muda ini.
"Gpp Neng, sante aja gak bakalan ketinggalan juga kan. Hehee.."
"Ish, disebelah Abang gpp juga. Sante aja mbak.. biar abang kek lagi poligami gitu.. hahahaha"
Aku terbelalak seketika. Dasar omongan racun ini bocah. Gak liat itu muka abangnya lempeng kek jalan tol? Ada-ada aja.
Usai melewati counter pengecekan tiket dan imigrasi, kami duduk menunggu di ruangan yang banyak dihuni banyak orang. Aku sendiri sibuk membaca novel online untuk mengisi waktu luangku daripada bengong gak jelas.
"Sorry, kamu Ipeh kan?"
Sebuah suara mengagetkanku dari sosok tinggi menjulang yang menanyaiku penuh selidik.
Aku menengadah dan mendapati kaget sosok tersebut.
"Elo?" Sapaku dengan mata membola tak suka.
💕
Jujur, aku semakin gak nyaman ketika mulai duduk di pesawat.
Tadi di ruangan tunggu, aku berhasil menghindari si kutu kupret itu dan menjauh dari hadapannya. kenapa harus ketemu lagi disini ya?Kelakuannya meninggalkanku begitu saja di hari pernikahan kami, masih menyisakan trauma yang dalam buatku.
Belum juga aku berhasil membalaskan dendamku dengan membuat perhitungan, eh dia mendadak muncul begitu saja.
Sakit hatiku saja belum pulih, dia sudah mengataiku macam-macam pas tadi ketemu. Pantat gajah lah, buletan kasur lah, gentong keramik lah, menyebalkan sekali.
Beruntung sekali aku tak jadi menikah dan terlepas dari laki-laki itu yang ternyata tak berakhlak sama sekali. Naudzubillah min dzalik.
Perkataannya semacam itu adalah bentuk perundungan yang bisa kita laporkan kalo sudah sangat mengganggu. Tapi saat ini, aku tak bisa menghindari dia lebih jauh lagi. Hikss.
Menggunakan maskapai timur tengah, ternyata kami ditakdirkan sama-sama duduk dibarisan K dan duduk di tengah. Ya ampun, kenapa dunia sesempit ini sih? Hikss...
Andai aku punya uang, aku mau dah pindah ke lantai 2 yang tadi aku liat. Biar kagak ngeliat tampang penjahat kelas teri seperti dia. Sayangnya aku bukan orang The Have macam itu. Agrhh!
"Ssst Peh, Loe masih gendut aja. Untung gw kagak jadi nikah ame Loe! Kiamat gw dapet cewek kagak ada bentukan gini. Hehee.."
Suaranya sih berbisik tapi dipesawat yang rata-rata orang mulai tertidur, itu cukup keras terdengar. Dia memulai aksinya setelah pesawat stabil di udara usai lepas landas.
Firman geblek!
Aku ingin memakinya habis-habisan tapi ini di pesawat cuy. Bisa heboh kalo aku melayani mulut bocornya itu. Gak punya akhlak banget sih ya nih orang!
"Bukan urusan loe!" Jawabku pelan dan ketus.
"Hehe, sorry ya kita kagak jadi malem pertama. Ini gw mo ke Arab biar dapet cewek cakep seksi dah. Gak kayak elo yang kek buntelan kasur banyak ilernya entuh. Kali aja majikan gw bening, bisa pedekate kan gw! Tajir melintir juga kan? Huhuyyy"
Najis!
Dari tadi di bandara, aku sudah ingin menjotosnya keras-keras. Tapi bagaimana nama baikku didepan bos-bosku ini? Trus koq apes banget bisa duduk deketan gini ? Ampuuunnn dah ah!
Cuma kerja jadi TKI aja bangga gitu. Siapa yang mau sama cowok bengek kek dia! Untung aku gak jadi nikah sama cowok kampret kek gini. Akhlaknya kelaut banget kan. Amit-amit!
"Mulut loe kudunya disekolahin ke sekolah kepribadian Firman Bangke! Jangan cuma ijazah dapet nyolong aje bangga!" Aku membisikinya kalimat dengan nada kebencian yang amat nyata.
"LOOOEEEE!!"
Nah, bener kan? Dia langsung aja meradang dan menatapku penuh amarah. Siapa takut?
Tiba-tiba aku melihat sosok pak bosku menodongkan kepalanya ke arahku. Gendhis sendiri dia lewatin."Kamu pindah ke tempat duduk saya Permata. Sekarang!"
Aku menatapnya tak percaya.
"Sekarang?"
Tak menjawab, laki-laki itu hanya mengangguk lalu berdiri. Terlihat ia berjalan ke depan sana dan berputar kembali arah tempat duduk kami. Sekarang ia berdiri disebelah mahkluk kampret itu.
Merasa ditolong, aku lekas berdiri usai mengambil tasku yang ada di kolong kursi lalu melewati Gendhis untuk berpindah.
"Siape loe?" Sungutnya sebal ke arah bosku usai Pak Bos menduduki kursiku sebelumnya.⁸
Dasar ini manusia kardus kagak punya adab. Berani banget sentak sengor gitu ama orang laen? Belon tahu dia ini orang siapa?
"Calon suami Permata!" Jawab si Bos tegas dan tak memandang si bangke itu sama sekali.
Dia langsung menutup matanya dengan masker penutup mata yang dibagikan pramugari tadi.
Eeeehh, kepalaku langsung berputar 180 derajat ke arah 2 mahluk adam itu dengan mata melotot kaget.
Ape dia bilang?
"Bapaakk.." desisku pelan tak percaya.
Calon suami?
Aku lagi budeg atau mimpi ini ya? Calon suami sape?
💕
Haiii
Aku udpate cepet loh, demi kelean happy di tengah2 weekend gini. Xoxoxo
Ramein kuy 😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Siapa Tahu Jodoh
Literatura FemininaDisakiti, dihina, dibully, sudah biasa bagi Permata. Kondisi fisiknya memang sering membuat orang lain mengucilkannya. Tapi ketika disakiti begitu saja oleh seseorang yang sudah mulai mengisi hatinya, hidup Permata sudah tidak sama lagi. Ia harus b...