"Apaan?"
"Lu kuping budeg apa budeg sih Peh?"
Aku tertawa kecil mendengar babeh sewot.
"Ya bapak pegimane, anaknya baru dateng langsung nyerocos ajeh. Masih keringetan ini belon juga kering.."
Aku lalu membuka kaos kaki dan melangkah menuju wastafel untuk mencuci tangan. Tak lupa juga membuka beberapa aksesoris hijab yang tertancap di jilbab.
"Gimane, lu doyan kagak ame si Gaza? Biar uwak lu eksekusi ntar.. sape tahu jodoh pan.."
Tanganku sudah sibuk mencowel bakwan yang dibuat Ibu setiap sore. Enaknya punya Ibu yang super perhatian gini.
"Ya aye mah Pa.. ups.. pegimane bang Gaza aja. Doyan ayo, kagak ya udeh. Jangan dipaksa. Nanti kek si bahlul satu entu bahaya kan ditinggalin lagi. Sakit tau beh.."
"Elah bocah, masa iye gua umpanin lu ame biyawak kek kemaren? Ya gua bakalan dah liat-liat juga. Lu pikir gua tega gitu? Lu anak perawan gua atu-atunya. Ckckk.."
Aku terbahak mendengar Babeh misuh-misuh gitu.
"Dah lah Pa, aye mo pelajari karakternya dulu. Kalo jodoh pan kagak kemane. Iye kagak?"
"Awas lu jalan-jalan beduaan. Ketiganya setan baru nyaho luu.."
Aku mengangguk sigap mengiyakan. Kagak usah dikasih tahu lagi lah soal itu sih, dah paham dari kecil digembleng mulu.
"Dah sono lu mandi, baunye naudzubillah dah.. somoo"
Nah nah, mulai kan nih babeh julidnya kagak nahan. Gegas aku menghampiri bapak paruh baya itu dan memeluknya mendadak.
"Wangi gini dibilang bau. Minyak wanginya merk si piktoria bekam itu loh Paaaa, bini pemain bola inggris entu.."
"Issh luu .. minyak nyongnyong aje lu bangga.. amit dah.."
Dan kamipun berpelukan seperti teletubis. Hahaha, babehku satu-satunya ini emang suka banget cari modus pengen dipeluk anak perawannye ini.
Babeh mengelus-elus punggungku lembut sementara aku menyandarkan kepalaku ke dada super lebarnya. Jangan salah, kebohayanku ini emang menurun langsung dari bapak-bapak ini. Seratus persen.
"Pak, kalo Ipeh dah kawin, masih boleh peluk kagak?"
"Ya serah laki lu, cemburu kagak ame gua. Hehee.."
Aku mencubit perut babeh yang gendutnya kek orang hamil. Kelewatan emang ini aki-aki. Masa mantu sendiri bakapan cemburu sama babeh mertuanya? Hahaha..
Koplak bener dah!
💕
Mataku membola melihat menu sarapan pagi ini dimeja makan. Biasanya nasi uduk Mpok Minah lengkap dengan bakwannya 5 biji, sekarang berubah jadi piring isi daun-daunan dan telor rebus diatasnya. Belum lagi jus merah yang berdiri tegak disamping piringnya.
"Apaan ini Bu? Nape jadi beginian? Bakwannye mana?"
Ibu menatap gw tajam. Dih, galak bener. Berasa ibu tiri lebih jahat dari ibu kota!
"Mule sekarang, lu sarapan kudu beginian. Terus lagi makan siang udah Ibu siapin noh di tas mickey mouse kesayangan elu. Bawa yeeh.."
"Lah, ogah bu.. malesin ah.. mana kenyang Buu.. "
"Coba dulu! Brisik sah protes aje. Inget noh baju atasan lu dah pada copot kancingnye. Tandanye lu dah kudu diet Ipeehh.."
Aku menatap Ibu pasrah. Mulai nih ceramah pagi bentar lagi.
"Lu diet yang bener nape? Lu mo jadi manten, trus bakalan ngisi tuh perut bakal cucu Ibu. Bakalan jadi kek ape entar Ipeeh, pokoknye diett!"
Aduh aduh
"Si Romi anaknye Mpo Tuti pan tukang latih pitnes tuh. Dari die Ibu dapet resep-resep begituan. Lu coba dulu seminggu ngapa. Jus buah juga dah Ibu siapin. Noh, lengkap ye.."
Kan..
"Awas lu ye makan bakmi ame gorengan lagi entaran siang ape pulang kerja, makan dirumah aje. Biar Ibu bisa ngawasin lu makan ape.."
Eh eh, bakmi kesayangan ku napa ikutan dicoret? Bakwan-bakwan juga?
"Kalo lu kagak bisa diatur, kagak boleh lu tidur dirumah eni. Ibu coret juga dari KK. Awas aje! Semua pan demi elu Peh, demi lu sehat juga. Lu pan tau bapak lu ada diabetes, jaga makan dong Peh. Buat lu juga kan Peh.."
Teros aje teros..
"Ya udeh, Ipeh bawa aje. Kuliahnye dah mau 4 sks nih Bu, Ipeh jadi kesiangan pan!"
"Lu kagak usah kuatir. Bapak lu mau nganterin lu ke kantor sekalian ame si Gaza. Bentar lagi dijemput noh!"
Huwat?
Tiba-tiba terdengar suara teriakan babeh yang melengking dari arah teras.
"IPEEEHHH... Gaza dah dateng nih. Buruan. Dah ganteng gini anak orang, bentaran lagi jadi mantu gua dah.."
Waduh, bang Gaza?
Gegas aku menyambar tas makan yang disodorkan Ibu. Daripada berabe kan rempong entaran perang sama Enyak tercinta. Dah lah, nurut aja dulu!
Aku menyambar tangan Ibu untuk salim sebelum menerima kotak makan yang ia tawarkan.
Di sana, diteras dekat pagar rumah, tampak Babeh lagi asik ketawa-ketawa dengan Bang Gaza yang terlihat rapi dengan kemeja kunyit dan celana levisnya. Alamak, anak orang ganteng amat!
"Pagi bang Gaza.."
Rezeki kagak boleh ditolak kan?
Kami saling menatap lalu melempar senyum setelahnya.
"Ayo berangkat, kantor KUA takut keburu tutup neng..." serunya sambil memamerkan lesung pipitnya yang menggoda buat ku colek.
Eh, kantor KUA? Hahaha, bisa aje nih cowok. Kan jantungku jadi loncat-loncatan kagak jelas nih. Pengen maen trampolin keknya.
"Maree dah bang... KUA yess.. hihi.."
Tiba-tiba aja lenganku digeplak Babeh kagak kira-kira. Matanya melotot menatapku tajam. Aduh, gak pengertian amat sih ya.
"Lu seriusan mau ke KUA sekarang?" Sentak Babeh galak.
Aku jadi menatap babeh sebal. Dih, kagak bisa diajak becanda bener ini bapak-bapak. Amit dah!
Gaza seperti menahan tawa di balik senyum dikulumnya.
"Ayoo dah, bapak babeh juge mau cepetan kesono. Brangkat Zaaa! KUA Zaaaaaa... kagak pake Remm!"
Lho, Babeeeehhh... Hahahahaaa
What a nice morning!
💕
Hai hai
Duh maafkan y bebs, hecticku bener2 dah ah. Rempong bener ceritanya. Maafkan.C U next!
😘😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Siapa Tahu Jodoh
ספרות לנערותDisakiti, dihina, dibully, sudah biasa bagi Permata. Kondisi fisiknya memang sering membuat orang lain mengucilkannya. Tapi ketika disakiti begitu saja oleh seseorang yang sudah mulai mengisi hatinya, hidup Permata sudah tidak sama lagi. Ia harus b...