11 | Kegabutan pagi

634 159 51
                                    

Lampu kamarku belum juga aku matikan menjelang tidur saat ini. Pikiranku bercabang dengan rencana bu Mayang tadi sore.

Keluar negeri bareng si bapak itu? Mimpi apa aku coba?  Di pesawat dan disana pasti bakalan bareng terus. Mulutnya itu lho, amit-amit yang bikin aku males. Juteknya gak ketulungan. Heran, cowok koq bisa ya semenyebalkan itu.

Belum lagi aku bakalan gaptek dan bakalan nanya dia mulu pastinya. Duh, pasti bakalan di galakin kan?

Pintu kamarku diketuk dan Ibu nongol dengan kepalanya sedikit. Beliau itu ada keturunan suku jawanya jadi ya begitulah keluargaku. Beda dengan babeh yang betawi keturunan.

"Belum tidur? Dah jam berape?"

Aku memeluk gulingku lalu menatap ke arah Ibu.

"Belon Bu, lagi mikirin kerjaan.."

Ibu membuka pintu lebar-lebar lalu menghampiriku yang sudah dalam posisi pewe di kasurku. Tangannya mengelusi punggungku bikin candu.

"Kagak usah dipikirin kerjaan sih. Oh iye, tadi dikantor pusing kagak?"

Aku mengangguk kecil. Pusing kurang karbo iya, karena kerjaan juga.

"Iye Bu, kurang banyak kayaknya bekelnya. Ipeh juga kagak sempat ke kantin kerjaan lagi numpuk. Kasih karbo nape Bu? Klo pusing trus pingsan kagak ade yang gotong entar. Hehehe"

Ibu tertawa melihatku terkekeh. Jarinya mengetuk jidatku pelan.

"Ya udeh besok pagi ibu siapin tambahan buah potong ye yang banyak. Lu harus ketat ye makannye biar turunnya banyak.."

"Jangan drastis lah Bu, nanti klo aye sakit pegimane?"

"Ya dibawa ke klinik lah. Suseh amat!"

Dih, emak-emak klo udah punya niat sadis. Hahahaaa..

"Kate si Romi, kaldu ayam rebusan ceker bagus biar kagak laper. Ibu dah beliin noh sekilo bakal buat kaldu elu besok ye. Dah tidur dah, jangan mikirin macem-macem.

Ya Allah ibu, liat ceker aja aku geli-geli gimana. Ini air rebusannya lagi.

"Kate si Romi juga ceker bagus bakalan kulit lu Peh. Eh tapi anaknya Ibu mah dah cakep ye, cuma bohay aje kayak kaleng krupuk. Tapi gpp dah, Ibu kasih lu aernya aje ye. Cekernya bakalan dibuang duluan daripada lu jerit-jerit besok dah.."

Ish, emak gw masih aja keukeuh. Karepmu dah Maaak! Manut aja dulu sesuai kemauan Emak tercinta. Biar dia bahagia.

"I Love You emak Ipeh yang cuakeppp!" Seruku ketika Ibu mulai kembali berjalan menuju pintu kamar.

Aku mengirimkan ciuman jarak jauh sebelum Ibu menutup pintu kamarku. Emaak aku tuh, forever love dah ah!

💕

Rina menelfonku disaat aku tengah mengendarai si Bleky ke kantor. Berkali-kali bikin aku gak sabar untuk angkat. Sayangnya waktu jam kantor harus jadi prioritas buatku sekarang.

Sesampainya di parkiran motor, aku bergegas menuju lobi untuk naik ke atas ke lantaiku. Mesin check in ada disana jadi gak bisa deh check in dibawah.

"Ape Rin? Whats up?" Teriakku ketika aku usai menjauhi mesin checker pegawai itu.

"Hiks Peh, itu calonnya bos lu itu lagi ngamuk loh di kantor. Lu tau kagak?"

What? Ngamuk?

"Kagak Rin. Urusannya apa ama gw?"

"Ya kali lakinye disono juga ngamuk atau gimana gitu. Tauk dah! Ngeri banget pokoe disini ish. Nyebelin dah tuh nenek lampir. Mentang-mentang anak big boss ye, kagak ada yang berani negur. Dihh!!!"

Aku menarik nafas lelah. Napa juga si Rina nyampah sepagi ini soal kelakuan tuh cewek? Urusanku apa coba sama dia? Aku kan juga gak selantai sama tuh cowok. Dia jarang nempatin kantornya di bawah sana.

"Rin, gw mau kerja nih. Loe baca doa aja tuh nenek lampir. Ruqyah sekalian dan loe sebarin ke pojok-pojok ruangan biar loe selamet.. hihii"

"Ipeh geloooo!!!"

Klik

Haish, beneran Rina kupret. Ampun dah, ngapain juga kan aku urusin dapur orang? Mo ribu mo apa kek, bodo amaat! Hubungannya apa coba sama aku?

Tiba di mejaku, gegas aku menyimpan bekal tas makanku di rak bawah. Beberapa kerjaan sepagi ini sudah numpuk aja tuh di meja. Heran dah punya bos, apa-apa aku kudu paraf kecil sebelum dia acc di system.

"Peehh.."

Sebuah suara keras menyapaku dan seperti mencoba mengagetkanku. Bang Roy, si biang onar di sini siapa lagi?

"Apeee??"

"Ada bigbos kantor mo datang. Bu Mayang ampe datang nyubuh katanye perlu laporan terupdate.."

"Bigbos sape?"

"Ya Presiden Direkturnya dodol. Dan kabarnya lagi nih, ini tuh katanye bapaknya bos engineering yang baru entuh. Pantes gayanya selangit ya. Loe paham dah maksud gw.."

Aku mengangguk paham. Eh bentar, jadi si bos jutek itu anaknya? Seriusan?

"Sorry bang, gw lupa nama bigbigbos entu sape? Maklum pan gw mah kagak pernah hadep-hadepan.."

"Loe catet ye, kali jadi bakal mertua tuh. Bakalan ongkang kaki seumur idup kalo iye.. hahahaa..."

Aku mencebik sebal. Kalo aku ongkang doang, kebayang gak ini badan bisa segede kebo afrika. Waduhh.. kagak lah, bahaya bener itu.

"Ish, aminin dulu dah. Tapi gw kagak mau ongkang doang Bang, bisa kayak ape ini badan? Sekarang aja banyak kegiatannya gw segede kolam ikan.."

"Hahaha.. oke dah oke!"

"Namanye sapa? Ish muter-muter aje loe.. "

Bang Roy tergelak kecil melihat aku misuh-misuh tak sabar.

"Catet ye, namanye pak Hutama, panggilannya Pak Uut."

💕

Hai hai, kelean dah dapet clue belon? Wkwkwk

Kangen kelean semua!

Kalo mau update segera, ramein komennya dong. Diboombing gak nape-nape bebs, aye syuka!! 100 komeng, besok update lagi. InsyaAllah

🥰😘

🥰😘

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Siapa Tahu JodohTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang