Penyelesaian..
Setelah para pelaku tertangkap dan di introgasi, kini alasan dari semua tindakan mereka telah jelas sudah, dalang dari dua penyusup itu adalah harriet o'talley, nyonya dari keluarga besar dan berpengaruh kuat di negeri atlantis, keluarga o'talley.
Nyonya harriet melakukan itu semata mata demi menyelamatkan kekasihnya, agen estio chase yang pikirannya terjebak selamanya di dalam dunia novel aiyaz (malam musim dingin yang bersalju) karna kegagalan misinya, tubuhnya di negeri atlantis ini masih hidup dan jantungnya masih berdetak, tapi sayangnya agen estio harus kehilangan fungsi otaknya karna pikirannya yang terjebak di dalam dimensi novel.
Karna pihak perusahaan tak kunjung menemukan cara untuk mengembalikan pikiran agen estio yang terjebak dalam dunia novel itu, pada akhirnya agen estio pun di nyatakan tewas dalam misi, tapi ia tidak di kuburkan dan tubuhnya hanya di biarkan tetap di dalam tabung sampai agen estio mati dengan sendirinya.
Nyonya harriet sebagai kekasih estio tentu tak menerima hal itu sehingga ia nekat menyewa kriminal kelas atas dan bekerja sama untuk membantunya mengembalikan pikiran kekasihnya itu.
Jika berhasil, keluarga o'talley menjanjikan akan melindungi kedua kriminal itu, seperti memberikan lisensi kebal hukum yang membuat kedua kriminal itu bisa berjalan jalan di atas permukaan bumi tanpa perlu merasa takut atau harus bersembunyi dan menyembunyikan tindak kejahatannya serapat rapatnya.
Pada akhirnya, karna kejadian itu, keluarga o'talley mendapat penurunan kasta. Harriet, henry, dan seth pun mendapat hukuman mati atas tindak kejahatan yang fatal itu karna dapat melenyapkan nyawa puluhan orang secara massal, dan pihak perusahaan pun memutuskan untuk mengakhiri kehidupan agen estio demi kebaikan bersama.
Beberapa minggu setelah kejadian membahayakan itu, pihak keamanan sistem perusahaan yang baru pun akhirnya bisa menemukan cara untuk memulihkan sistem perusahaan yang sudah di retas dengan mengikuti jejak dari pekerjaan seth dalam penyelidikan yang di lakukan pada seth waktu itu.
Para agen yang terjebak dalam masing masing dunia novel pun akhirnya bisa keluar dari situasi genting yang berpotensi membahayakan nyawa mereka kapan saja.
"Jadi saat kau terbangun dari tidur panjangmu itu kau langsung menyadari kejanggalan yang sedang terjadi dan segera menyusun rencana bersama pihak perusahaan dan kepolisian negara. Menempatkan dirimu sebagai umpan karna yakin bahwa pelaku mengincar keberadaan saksi, dan pasti akan berusaha menculik saksi tersebut"
"Sesuai dugaanmu, pelaku memakan umpan dengan menculikmu, tapi pelaku tidak tahu bahwa tindakannya sudah di perkirakan sehingga ia tidak tahu bahwa kau sudah menelan microchip yang membuat pihak perusahaan bisa mengetahui lokasimu dimana pun"
"Setelah lokasi di pastikan, pihak perusahaan dan pasukan kepolisian negara pun meluncur ke titik lokasimu dan melakukan mengepungan serta penyergapan yang membuat para pelaku tidak siap dan akhirnya tertangkap tanpa perlawanan"
"Dan berkat tertangkapnya para pelaku itu, aku dan para agen yang terjebak dalam mimpi panjang bersama bom waktu itu pun bisa terbangun dan kembali ke dunia nyata dengan selamat?"
"Hmm.... kejadian yang sungguh menarik! Aku tak tahu akan terjadi hal seperti itu pada pihak perusahaan, apalagi akar masalahnya karna bucinnya nyonya harriet o'talley" ujar agen jen carlos yang menyimpulkan kembali isi cerita agen milnero.
Agen milnero terlihat hanya mengangguk dengan artian membenarkan kesimpulan agen jen carlos, posisi mereka berdua tengah berada di kantin perusahaan yang terletak di lantai 56
Beberapa agen di sana juga menceritakan hal serupa karna itu adalah kasus besar yang melibatkan banyak nyawa, tentu topik itu akan menjadi viral di kalangan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Glory Of Elenio [End]
FantasyDi sarankan untuk membaca seri novel [Abelano and the crazy FAMILY] dan [Aiyaz] terlebih dahulu karna adanya keterkaitan antara novel tersebut. Tapi jika tetap ingin membaca seri yang ini pun tidak masalah, karna keterkaitannya tidak terlalu mempeng...