Patah Hati

102 35 9
                                    

"Ulurkan cintamu karena Tuhanmu dan tariklah cintamu karena Tuhanmu, kamu tentu tak akan kecewa "

🌼🌼🌼

Hari itu cuaca tampak mendung, seakan mendukung suasana hati seorang laki-laki yang menatap nanar kepergian gadis incarannya. Laki-laki itu menghela nafas, apa salahnya berpacaran? dia juga tidak akan macam-macam.

Ia melangkahkan kakinya mendekati motornya yang terparkir di depan masjid, niatnya kesini untuk menemui gadis tersebut, gadis pertama yang membuat nya merasakan cinta, tetapi gadis itu juga lah yang membuat nya merasakan patah hati untuk pertama kalinya.

Flashback on

Abiyu El Dorado, pria yang biasa di panggil Abi itu sedang menjalankan motornya dengan kecepatan sedang, matanya melirik ke arah sekitar. Hingga tatapannya tertuju pada seorang gadis dengan hijab biru muda yang sedang tersenyum bersama gadis lainnya. Senyum nya yang menawan, matanya hitam pekat mampu menarik perhatian seorang Abi.

Sejak saat itu lah Abi terus terbayang dengan wajah gadis yang tidak ia ketahui namanya, setiap harinya ia terus mengawasi gadis itu hingga akhirnya dia memutuskan menemui gadis tersebut dan mengajaknya pacaran.

Flashback off

Lamunan laki-laki itu buyar saat seseorang menepuk punggungnya, ia melihat seorang laki-laki yang sepertinya seumuran dengan nya sedang tersenyum kepadanya.

"Kenapa diam saja? ayo masuk sudah hampir waktunya sholat ashar, " Laki-laki itu hanya diam sampai akhirnya ia menghela nafas.

"Saya tidak sholat, saya juga tidak percaya Tuhan, " Ucapannya membuat laki-laki didepan nya terkejut tetapi hanya sebentar lalu kembali tersenyum, "siapa namamu?"

Meskipun heran dengan tingkah lelaki didepan nya ini, ia masih tetap menyahuti nya, "Abiyu El Dorado"

"Namamu bagus, saya Akhtar Faidan. Tunggulah disini sebentar saya akan segera kembali"

Tanpa menunggu jawaban dari Abi, laki-laki itu masuk ke dalam masjid. Abi hanya menghela nafas jengah, ia memutuskan untuk pergi dari sana namun belum sampai dia menghidupkan motornya, laki-laki yang bernama Akhtar tadi memanggilnya sambil berlari, tak lupa ditangannya terdapat sebuah buku.

"Ini," Abi melihat ke arah buku tersebut lalu menatap ke arah Akhtar yang tersenyum, Abi berfikir apa orang didepan nya ini tidak capek? Daritadi senyum terus!

"Saya tidak membutuhkan itu" Akhtar tersenyum, "ambillah, buku ini akan menunjukkan mu seberapa pentingnya agama, dan mungkin kamu akan tertarik dengan islam" Akhtar memberikan sebuah buku bercerita tentang islam yang berjudul The Life of Muhammad SAW karangan Dr. Muhammad Haykal.

"Baiklah, saya ambil, dan Terima kasih" Abi mengambil buku dari tangan Akhtar lalu menghidupkan motornya dan pergi dari tempat itu.

🌼🌼🌼

Dengan langkah gontai Abi memasuki kamarnya yang ber cat hitam itu, ia melemparkan jaket dan buku yang diberikan Akhtar padanya tadi, penat. Itu lah yang Abi rasakan, ia menghempaskan badannya ke kasur empuk yang ada di kamar tersebut, ia menatap langit-langit kamarnya.

Bagaikan kaset rusak, penolakan dari gadis yang di cintainya tadi masih terus berputar di ingatannya. Juga, kata-kata yang membuat nya bingung.

"Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk."

Zina, satu kata yang membuat Abi bingung, dari kecil hingga saat ini Abi tidak pernah belajar Agama, bahkan di sekolah pun. Ia tidak percaya akan Tuhan. Ya, Abiyu El Dorado adalah seorang Atheis.

Next?

Satu kata buat Abi?
Satu kata buat Akhtar?

Alhamdulillah, akhirnya part pertama selesai, semoga kalian suka ya!!! Ini cerita pertama aku. jadi, maaf kalau ada salah kata dan salah dalam penulisan, tegur aku dengan sopan ya, soalnya aku baperan orang nya hihi. Assalamu'alaikum, jangan lupa vote dan komen nyaaa frenddd.

Hamzah Al HabsyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang