6. Sepeda

153 20 0
                                    

Setelah pintu kamarnya tertutup rapat, Jisoo lebarkannya senyumannya. Nasihat Jina yang tadi diucapkan mendadak menghilang seakan tak pernah terucap. Ia berputar-putar beberapa saat untuk melegakan rasa senangnya yang membuncah.

"Soo? Ini aku, Seungkwan." Jisoo berhenti berputar-putar, membukakan pintu untuk Seungkwan dengan senyum yang tak hilang. Setelah pintu ditutup, Jisoo memeluk Seungkwan erat.

"Kamu keren banget, Seungkwan! Ide kamu keren banget! Aku dibolehin sepedaan!" seru Jisoo pada Seungkwan.

"Oh, iya? Wah, bagus dong!" puji Seungkwan, ikut tersenyum senang. Tangannya mengelus-elus punggung Jisoo yang masih terlalu senang. "Kamu izin sepedaan sama siapa?"

Jisoo lepaskan pelukannya, kemudian mengangkat kedua tangannya setinggi mungkin. "Hansol!" jawab Jisoo, seperti kucing yang sangat senang bertemu dengan majikannya.

"Bagus! Sekarang, coba kamu chat Hansol," suruh Seungkwan, meletakkan satu tangannya di pinggangnya dan satu tangannya terulur menunjuk MacBook Jisoo, seperti komandan.

Jisoo menegakkan badannya, memasang wajah serius, lalu memberi hormat kepada Seungkwan. "Siap, komandan!" Mereka berdua tertawa sebelum mendaratkan tubuh di ranjang Jisoo.

Jisoo hidupkan MacBook-nya yang sempat berada di mode hibernasi. Aplikasi pesan yang terhubung dengan ponselnya itu dialihkan ke aplikasi lain. Dicarinya nama 'Vernon' yang tak sulit ditemukan mengingat Jisoo jarang menggunakan aplikasi itu.

joshua
vernonnnnnnnnnn 06.46
di rumah nggakkkk 06.46

Mata mereka berdua fokus pada layar, menunggu balasan cepat dari pemuda yang lahir di New York itu. Beberapa menit berlalu hingga tanda 'mengetik' muncul di bawah nama kontak itu.

Vernon
i'm at home 06.49
why? 06.49
kamu ngejek aku karena jarang keluar shu? 06.50

joshua
nooooo 06.50
aku nggak ngejek kokk 06.50
but i need help 06.50

Vernon
what kind of help 06.51

joshua
you know about my bf right? 06.52

Vernon
seokmin? 06.53

joshua
💯 06.53
aku sama dia nggak diizinin jalan lagi 06.54
istilah lainnya nggak direstui 06.54
but, i really want to hangout with him this afternoon 06.55
jalan jalan ke taman, sepedaan 06.55
park date 06.56
really sweet right? 06.56

Vernon
okay 06.56
very very sweet 06.57
and??? 06.57

joshua
itu dia masalahnya 06.58
aku nggak diizinin 06.58
aku minta izin atas namamu, dan dibolehin 06.59

Vernon
wait 06.59
hold up 07.00
kamu pakai namaku buat izin biar dibolehin? 07.00
"mom, im going to hangout with vernon today" 07.01
gitu? 07.01

joshua
yeah 07.02
you got it 07.02

Vernon
so, i must pick you up using a bike?? 07.03

joshua
yeah 07.03
pleaseeeeee 07.04
help meee 07.04
hansolll huhuuu 07.05
i really do need your help 07.06
this is the last time i swear 07.06
pleaseeee 07.07

Vernon
do i have another choice? 07.08
i'll pick you up at 3pm 07.09

Setelah membaca pesan terakhir, Jisoo dan Seungkwan nyaris saja berteriak histeris jika tidak ingat kehadiran orang tua Jisoo. Dengan segera mereka berpelukan erat, layaknya Teletubbies di setiap intro.

[✓] Lost Memories | SeokSooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang