eps 6

308 7 0
                                    

Di Hastinapura

Safitri : yang kau lakukan itu tidak benar. Itulah alasan aku menghukummu.

Duryodana dan Durshasana diikat dengan tali yang terbuat dari api

Safitri : lepaskan hukuman mereka.

Gandari : ada apa ini?

Duryodana : ibu. Dia mengikatku dengan Durshasana. Dia mengikat dengan api.

Gandari : Anggiri.

Safitri : tidak ibu. Biarkan mereka menerima hukuman mereka. Pandawa dan Drupadi adalah korbannya. Tapi kenapa mereka yang mendapat hukuman?

Gandari : Safitri. Sesuai dengan permainan.

Safitri : oh.. Jadi keadilan di kerajaan ini bedasarkan permainan? Baiklah.

Safitri mengayunkan tangannya

100 lilin dikamarnya [belum hidup]

Safitri : permainan akan dimulai saat perang. Kalau putramu tiada, maka lilin ini akan mati dengan sendirinya. Sering"lah berkunjung ke kamarku. Agar kau tau kapan ajalmu. Sesuai dengan permainan.

Gandari : kau mau membunuh suamimu sendiri?

Safitri : sesuai dengan permainan. Coba tanya anak anakmu. "Kau mau membunuh saudaramu sendiri? ". Duryodana, apa kau menganggap Pandawa sebagai saudaramu? Apa kau menganggap Drupadi sebagai iparmu? Tidak kan? Tidak. Maka aku tidak akan pernah menganggapmu seorang suami. Aku akan menganggapmu musuh.

Safitri melepas mahkota pernikahannya dan mengubah mahkota itu menjadi abu

Safitri memakai mahkota pernikahannya dengan Karna

Safitri : aku bukan istrimu. Karena aku masih bersama Karna. Aku belum bercerai.

Safitri menghilang

Gandari : Duryodana. Lakukan sesuatu.

Duryodana : ibu. Bagaimana aku melakukan sesuatu kalau tali ini tidak dilepas olehnya.

Gandari : ibu akan ambilkan air.

Karna datang

Karna : ada apa ini?

Duryodana : sang pelakor datang. Ternyata, kau bukan hanya kusir kuda.

Karna : Duryodana. Apa maksudmu? Aku kemari untuk membantumu. Tidak lebih. Siapa yang melakukan ini?

Duryodana : istrimu. Anggiri.

Karna : Anggiri? Kenapa bisa? (Dia masih marah ya?)

Duryodana : Karna. Hanya kau yang bisa. Panggil dia.

Karna menutup matanya dan mengacupkan tangannya

Karna : Anggi devi,

Tali itu lepas

Gandari : terimakasih Karna.

Durshasana : hebat. Kau sungguh hebat.

Duryodana : hanya kekasihnya lah yang bisa melepas tali itu dengan memanggil nama itu.

Karna : kalian sudah lepas. Sekarang kita harus menenangkan Anggiri.

Duryodana : bukan kita. Tapi hanya kau.

Di kamar Anggiri

Karna masuk

Safitri membelakangi Karna

Safitrii : kau tau kan ini salah, Karna?

Karna : Anggiri,

Safitri balik badam

PancaliTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang