“Satya, hari ini bisa jemput gak? Ada yang pengen aku omongin juga.”
“Aduh, maaf, hari ini belum bisa, aku harus nganter Chelsea ke dokter. Gara-gara ikut nonton balapan semalem, dia jadi sakit, akhirnya aku yang diomelin Hans, mau gak mau lah bawa dia ke dokter buat periksa.”
“Oh.” Yara mengatur napasnya untuk menenangkan diri, menahan agar tidak membanting ponselnya ke lantai. “Belakangan ini lagi deket sama Chelsea ya? Atau sebelumnya udah deket tapi aku gak tau?”
“Maksudnya? Ra, kamu marah?”
“Apa pengaruhnya aku marah atau gak? Kalo aku marah, emang kamu bakal batal nganter Chelsea ke dokter?”
“Ra, kamu tunggu ya, nanti aku jemput, tapi aku ke dokter dulu. Nanti pulang dari dokter aku langsung ke sana sama Chelsea.”
Yara tertawa, tak percaya dengan apa yang didengarnya. “Berdua sama Chelsea? Gak perlu, Sat, aku bisa pulang sendiri. Kamu urusin Chelsea aja. Bye.”
Air mata yang sejak tadi ditahan akhirnya menetes membasahi pipi Yara. Menonaktifkan ponselnya setelah mengirim pesan pada Hafiz, gadis itu berdiri lalu melangkah pelan meninggalkan kampus.
*
“Minum dulu, Ra.”
Yara menerima sebotol air mineral yang disodorkan lelaki di sebelahnya. “Makasih, Kak. Um ... maaf gue dateng ke sini gak bilang dulu, jadi ganggu ya, padahal Kak Jay lagi sibuk.”
“Gak apa-apa, gue seneng lo main ke sini, gak sibuk juga kok, appointment berikutnya baru satu jam lagi. Eh, udah makan belum? Kita pesen pizza ya, bentar ... Pan, Topan, lo bawa mobil kan? Beliin pizza, Pan, yang satu meter itu, apaan namanya gue lupa. Ambil duitnya di laci,” cerocos Jayendra tanpa memberi waktu bagi Yara untuk menyela.
“Kak Jay, gak usah rep—”
“Sst, quiet, Yara. Pan, buruan.”
“Wah, asik! Lo harus ke sini tiap hari, nona cantik, biar kita ditraktir Jay terus,” ujar Taufan, mengedipkan sebelah matanya pada Yara sebelum melangkah keluar studio.
“Kakak ih, jadi ngerepotin, gue kan niatnya cuma pengen mampir sebentar.” Yara merasa tidak enak.
“Hei, gue udah bilang, gue seneng lo dateng ke sini. Kalo udah nyampe sini mana boleh cuma sebentar terus pulang, cerita-cerita dulu.” Raut wajah Jayendra berubah serius saat menatap Yara. “Adek gue bikin ulah apa?”
“Eh?”
“Don't lie, gue tau lo abis nangis, dan pasti gara-gara dia. Jangan takut dicap tukang ngadu, Satya emang udah ogeb dari sananya, tapi kalo sampe bikin lo nangis, dia perlu dikasih pencerahan. Kapanpun lo siap cerita, gue dengerin,” kalimat terakhir diucapkan Jayendra seraya mengacak rambut Yara.
Beberapa saat setelah salah satu pelanggan Jayendra meninggalkan studio dengan tato baru di lengannya, Yara akhirnya berani bercerita.
“Gue juga sebenernya gak mau ngerasa kayak gini, Kak, malu, apa banget baru tiga hari lalu denger nama cewek itu, udah jealous gak jelas. Tapi gue gak bisa ngilanginnya, mau ngomongin ini sama Satya, dianya malah gitu.” Yara menunduk, bermain dengan ujung bajunya. “Apa guenya aja yang terlalu sensitif ya?”
Jayendra terdiam sejenak, seolah sedang memikirkan dengan hati-hati apa yang akan diucapkannya. “Mungkin. Mungkin lo emang sensitif, mungkin antara Chelsea sama Satya emang gak ada apa-apa, tapi jelas adek gue juga salah. Wajar lo jealous, I mean, siapa sih yang gak negative thinking kalo pacarnya ngelakuin orang lain kayak gitu? Apalagi omongan Chelsea juga bikin tambah gak tenang.” Pemuda bertato itu menghela napas. “Masalah kayak gini harusnya emang diomongin, gak bisa selesai kalo cuma didiemin atau dilupain, takutnya jadi bom waktu yang bisa ngancurin hubungan kalian.”
“Gak bisa suruh ke sini aja anaknya, Jay? Biar masalahnya cepet beres, omongin dan selesaiin di sini,” saran Taufan yang sedari tadi ikut mendengarkan percakapan mereka.
“Ra?” Jayendra meminta persetujuan Yara.
“Emosi gue lagi gak bener, gue juga gak tau Satya gimana, kalo kita ngobrol pas emosi lagi gak stabil bukannya gak bagus, Kak?” Yara menatap Jayendra dan Taufan bergantian.
“Iya sih,” Taufan membenarkan. “Gue cuma pengen kalian cepet baikan. Kalian yang pacaran, gue yang gregetan,” tambah laki-laki berparas tampan itu, yang mau tak mau membuat Yara terkekeh.
“Gara-gara kita cute ya, Kak?”
“Yang cute lo doang, Ra, Satya sih gak,” sahut Taufan.
“Heh, ada kakaknya lho di sini,” Jayendra menimpali.
“Emangnya Satya imut, Jay?”
“Kadang-kadang, seringnya sih amit-amit, tapi tolong jangan lo hujat, itu tugas gue.”
Yara tertawa lagi. “Iiih, Satya lucu tau.”
“Jiaaah, dibelain pacarnya, gak asik ah.”
Jayendra melempar senyum ke arah Yara. “Ra, ngerasa lebih baik gak? Kunjungan lo ke sini gak sia-sia, kan?”
“Iya, makasih, Kak Jay, Kak Topan. Gue janji bakal nyoba ngomong lagi sama Satya begitu udah lebih tenang, doain kita bakal baik-baik aja ya.” Yara ikut tersenyum.
“Pasti lah.”
“Iya dong, nona cantik.”
*
KAMU SEDANG MEMBACA
SHOOT!
FanfictionDrabbles, oneshots, scenarios, anything featuring Hwang Yeji with +×+'s Choi Line. [bxg, but it will probably contain a little bit of bxb and gxg as well, Bahasa Indonesia]