Hidup itu aneh.
Lo bisa gak suka sama orang dan pengen orang itu pergi dari hidup lo, tapi pas bener-bener kejadian, lo malah kangen sama dia.
Waktu gue cerita sama abang gue, dia bilang bukan hidup yang aneh, tapi gue. Kok jadi gue yang disalahin, sih?
Ah, biar gak pada bingung sama apa yang gue omongin, gue bakal cerita ....
Sebelumnya, kita kenalan dulu biar akrab. Nama gue Hwang Yeji, panggil Yeji aja, soalnya kalo dipanggil Maemunah gue gak akan nengok.
Gue sekarang kelas 11, gak tau kenapa bisa masuk IPA, padahal gue alergi sama segala macem rumus. Gak kayak abang gue yang emang jago hitung-hitungan (makanya perhitungan banget anaknya, alias pelit, kecuali sama orang-orang yang memang deket sama dia).
Oh! Abang gue namanya Hwang Hyunjin. Dia cuma lebih tua tujuh menit dari gue, tapi pengen banget dipanggil abang.
Iya, kita itu kembar. Yang bedain cuma mata gue lebih sipit sedikit, terus bibir dia lebih memble hahahaha .... Kalo kata sobat gue Ryujin, gue sama Bang Hyunjin itu Visual Twins, soalnya (masih kata Ryujin) kita good looking, cocok kalo jadi model iklan obat jamur. Kurangnya cuma satu ... kurang waras. Tapi gak usah dengerin Ryujin ya.
Nanti lagi ngomongin Bang Hyunjinnya, Ryujin juga gak usah dibahas. Saatnya ngenalin tokoh utama cerita gue.
Gyu.
Gak perlu tau nama lengkapnya, kan bukan mau sensus penduduk (padahal gue takut kalian nanti nyari tau terus naksir).
Gyu ini waktu kelas 10 sekelas sama gue. Anaknya baik, lucu, sehat dan lincah ceria. Pasti waktu kecil sering minum susu. Intinya dia temen yang asik. Cakep juga kalo diliat-liat, terus jago main basket, bikin banyak yang rela ngasih hatinya buat dia, tapi gak ada yang diterima. Setau gue, dari apa yang gue denger pas temen-temen gue ngegosip, dia cuma pernah pacaran satu kali, itu juga bukan sama temen satu sekolah dan kayaknya gak bertahan lama.
Kelas 11, kita udah gak satu kelas lagi, tapi masih sering ngobrol, soalnya Gyu sekelas sama Bang Hyunjin, dan Bang Hyunjin sering ngajakin temen-temennya main ke rumah buat mabar, nonton, atau BBQ-an.
Gak banyak yang berubah dari Gyu, masih baik sama semua orang, makin—eh, masih cakep, masih jadi inceran cewek-cewek, masih single.
Entah dari mana asalnya, tau-tau ada desas-desus yang bilang kalo Gyu suka sama gue. Awalnya gue gak ambil pusing, paling nanti juga gosipnya hilang, keganti sama yang lebih hot.
Tapi ternyata malah makin menjadi. Sampe ada yang bilang gue diem-diem udah pacaran sama Gyu, dan tiap dia ke rumah itu tujuannya buat ketemu gue. Ya dia temen abang gue, apa salahnya dateng ke rumah, masa mau gue larang-larang?
Siapa sih yang pertama nyebarin hoax macem ini? Meresahkan.
Masalahnya, anggota fans club-nya Gyu jadi pada sinis sama gue, tiap gue lewat mereka suka pada bisik-bisik sambil ngeliatin gue, bikin gue gak nyaman.
Gyu keliatannya gak terlalu peduli sih, perlakuannya ke gue masih sama. Tapi guenya yang mulai ngerasa beda.
Tiap deket Gyu gue jadi nemuin hal-hal baru tentang dia yang gak pernah gue perhatiin sebelumnya. Kayak dia suka banget pake hoodie, tapi yang paling sering dia pake itu yang warna abu-abu. Suara ketawanya Gyu itu cute. Dia juga kayaknya bisa memanipulasi cuaca deh, soalnya kalo lagi hujan terus ada di deket dia, perasaan gue jadi hangat. Sebaliknya, pas cuaca panas, dia bisa bikin adem.
Setiap Gyu nyapa atau ngajak gue ngobrol, setiap dia senyum, rasanya kayak ... apa ya, gue gak mau dia deket-deket gue, tapi gue gak bisa jauhin dia.
Aneh banget, ngebingungin, gue gak suka.
Gyu, apa lo gak bisa ngilang aja? Poof!
You better watch out what you wish for, they said.
Gak lama Gyu beneran ngejauh. Dia mulai ngehindarin gue, mulai jarang hang out sama Bang Hyunjin (abang bilang mereka baik-baik aja, Gyu cuma lagi sibuk sama urusan pribadinya), gak pernah ngajak gue ngobrol lagi.
Dan gue ... ngerasa kehilangan.
Iya, kita masih suka papasan, tapi kalo dulu dia suka nyamperin, nanya-nanya hal random, sekarang cuma senyum tipis, atau malah pura-pura gak liat. Gue sedih.
Setelah gue cerita gini, gue jadi mikir ... mungkin bener apa kata Bang Hyunjin, gue yang aneh. Gue pengen Gyu pergi, tapi waktu dia udah jauh dari gue, gue pengen dia gak nyuekin gue lagi.
Gue gak ngerti sama perasaan gue sendiri, sebelumnya gak pernah kayak gini, ada apa sih sama gue? Huh, dasar Hwang bodoh (Yeji, Bang, bukan Bang Hyunjin).
Gyu, kalo lo liat ini—
—gue kangen.
Gue gak tau salah gue apa, kenapa lo jadi cuek sama gue. Tolong kasih tau, biar gue paham, biar gue gak ngulangin hal itu lagi, biar kita bisa kayak dulu.
Gue tarik kata-kata gue, gue gak mau lo ngilang. Keberadaan lo yang bikin gue ngerasa aneh itu jauh lebih baik dibanding jauh dari lo.
Gyu, please tell me.
'Cause I do miss you so.
***
a/n:
Update terakhir di 2022.
Selamat Natal buat yang merayakan, dan selamat tahun baru untuk semuanyaaa~!
Sehat-sehat dan bahagia selalu ya, kalian. See you next year! 🖤
KAMU SEDANG MEMBACA
SHOOT!
أدب الهواةDrabbles, oneshots, scenarios, anything featuring Hwang Yeji with +×+'s Choi Line. [bxg, but it will probably contain a little bit of bxb and gxg as well, Bahasa Indonesia]