6|Juara umum

15 12 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.





"Juara umum perwakilan anak kelas 8 adalah..... Keyla Amanda Safira putri" bapak guru.

"What?! Itu nama gw" keyla

Keyla langsung berlari menuju lapangan dan berdiri sebelah adik kelasnya.

"Perwakilan juara umum kelas 9 adalah.....Ananda Vrea Jonathan" bapak guru.

Bukan hanya seluruh sekolah dibuat kaget sama ini semua keyla juga. Ngak nyangka kalo rea itu pinter ya. Bahkan sekarang nazwa tengangah melihat keyla dan rea yang jadi juara umum. Sedangkan angel dan lia berusaha menutupi ekspresinya bahkan mereka sekarang terlihat melotot gitu.

Setelah acara ini semua selesai ternyata kemarin pemilihan anggota buat lomba, banyak sih lombanya tapi keyla ngak ikut sama sekali padahal bisa aja temen sekelasnya masukin nama dia tapi ngak ada yang berani nulis namanya.

Keyla dan rea udah suruh anak genk nya buat bawak motor mereka kedepan sekolah tapi waktu didalam sekolah keyla sama rea lihat anak genk nya bawak motor langsung diambil alih dan keyla dan rea sekarang suruh anak genk nya buat jaga² aja.

Tapi ternyata mereka lalai ada bapak guru dibelakang mereka dan dengan sigap kedua bapak guru itu membawa motor rea dan keyla tepat didepan tiang bendera tengah lapangan. Keyla dan rea dijemur ditengah kerumunan guys, astaga panas tu. Selama lomba mereka dijemur. Selesai lomba semuanya pulang kecuali rea dan keyla. Keyla melihat angel dan lia narik nazwa yang mau ketemu sama keyla. Rea dan keyla dibawa keruang BK dan disana udah ada ibu runi ketua BK dengan muka seremnya itu. Tapi bagi mereka berdua ini udah sering. Ngak lama kemudian orang tua keyla dan rea datang tak terduga. Tapi kali ini keyla sama rea dipanggil orang tuanya.

Setelah selesai acara masuk BK. Keyla dirumah diamuk oleh papanya yang baru pulang dari singapura.

"Kenapa kamu selalu buat onar keyla? kenapa kamu ngak pernah banggain papa sama mama? Hari ini adalah hari naik kelas ngaknya kamu dan rengking berapa kamu? Mana rapot kamu?" Papa keyla

Keyla mengeluarkan rapotnya dan semua hadiahnya yang ada dibelakangnya.

"Keyla, papa sama mama ngak salah lihat nak? Kamu juara 1 dikelas dan juara umum?" Mama keyla yamg dibalas keyla anggukan

"Ok papa ngak jadi sita semua fasilitas kamu" papa pergi kekamar dengan mama

Hari ini keyla membanggakan dan mengecewakan orang tuanya diwaktu yang bersamaan. Keyla hanya menghela napas kasar.

"Biar bibi bantuin non bawak barangnya. Bibi bangga non juara" bi ina

"Iya bi makasih" keyla

Bi ina keluar dari kamar keyla dan mama keyla masuk dengan senyum lembut.

"Ngapain mama kesini? Mau marah² sama keyla. Keyla bahkan usaha selama mama sama papa diluar kota buat jadi juara" keyla

"Mama ngak marah kok, mama bangga sama kamu sayang, kamu pintar tapi bener kamu ngikut kak rea masuk genk ngak jelas itu?"- mama keyla

"Karena geng itu keyla selamat dari gangguan orang sesat ma" keyla

"Tapi sayang---" mama dipotong keyla

"Keyla mau tidur besok mau sekolah, apa mama maunya besok keyla bolos lagi?!" Keyla

"Ya udah selamat tidur sayang" mama keyla hanya deheman yang dibalas keyla untuk mamanya.

❢❢❢

"Keyla bangun nak, mulai hari ini mama yang antar kamu kesekolah, mama minta kamu jangan bolos ok" mama keyla

"Keyla bukan anak TK yang masih diantar lagian keyla bisa pake motor sendiri kesekolah" keyla

"Ok motor kamu mama sita sampai kamu mau berubah" mama keyla

"Mama ngak asik ah" keyla langsung mengambil handuk dan berlari masuk kamar mandi dengan wajah jelas sekali kesal.

Ya mulai hari ini motor keyla disita sama nyokap. Sial banget tu. Malu²in aja masih diantar kesekolah. Ya kali aja keyla jalan kesekolah, ngak cool dong.

Selama perjalanan keyla hanya diam menaham kesal . Jangan sampai nyokab ngantar sampai kelas, maluin astaga reputasi keyla ntar gimana. Bodoh, author ngak perduli. Jahat.

"Mama pastikan kamu hari ini ngak akan bolos dan mama harap kamu ngak membantah. Ayo masuk kelas mama antar" mama keyla

"Ma keyla bisa sendiri kekelas" keyla

Mama keyla ngak perduli dan langsung masuk kelas mencari seseorang. Ternyata mama cari sahabatnya keyla yang lagi asik duduk dibangku masing². Sedangkan keyla tambah kesal melihat murid kelas menatapnya dengan ngak asik gitu sedangkan keyla hanya balas menatap datar.

"Hy girl" mama keyla

"Hy tante mama" Angel, Nazwa, Lia

"Mama mau kalian jagain keyla jangan sampai bolos dan harus sama kalian terus ok" mama keyla

"Siap tante" Angel, Lia, Nazwa

"Gpp kan?" Mama keyla

Mereka hanya menganggukan kepala mereka tanda iya. Sedangkan keyla udah kesel sama mamanya langsung usir mamanya buat langsung kerja ntar telat. Sedangkan sahabatnya mala ketawa. Keyla duduk dengan kesal memasukan tasnya kelaci mejanya dan berdiri tapi ditahan sama nazwa yang sekarang satu bangku sama keyla. Ntah sejak kapan.

"Mau kemana? Keyla ngak boleh jauh dari kita" nazwa

"Udah ngak nyaman sama kita?" Lia

"Kalo bukan udah janji sama emak lho ogah gw bilang jangan jauh dari kita" Angel

"Kalo kalian mau selamat jangan dekat gw dan jangan usik hidup gw" keyla

Tiba² Ryan datang ngos-ngosan abis lari ntah kenapa menuju meja keyla. Raut wajah keyla bertanya² kenapa nih anak.

"Itu...sirea....dia...dia...berantem....sama anak kelas 8 didepan kelas 7"- Ryan

"Ngak malu berantem didepan anak kelas 7?!"- Keyla

"Gw pikir udah ngak ada malu" lia

Keyla langsung pergi ntah kenapa lia sama angel khawatir akan tau apa yang terjadi ini. Angel, lia dan nazwa ikut kejar keyla. Keyla yakin mereka ber3 kejar keyla bukan karena janji sama nyokapnya tapi alasan lain pasti tu. Yakin amat.

Ya ternyata rea kalah jumlah, mereka ber3 rea sendiri. Rea udah babak belur habis sama orang 3 itu. Keyla lihat senyuman terlihat dibibir lia dan angel sedangkan nazwa tutup mata.

"Berhenti!!" Keyla dan semua berhenti.

"Kalo mau berantem jangan disekolah" keyla lagi

Angel dan lia tiba² mendekat. Mau apa mereka ngejek rea atau keyla. Astaga ternyata mereka mala dekatin tu cowok.

"Keyla lho ada urusan sama kita" angel

"Nazwa gimana?" Nazwa

"Nazwa keperpustakaan aja gpp kan?" Keyla dibalas anggukan dari nazwa

"Nazwa keperpustakaan aja gpp kan?" Keyla dibalas anggukan dari nazwa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
KEYLA || in a bad situation Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang