Lagi, kelas kosong. Cuma dapet tugas titipan guru doang ke guru piket. Katanya sih karena ini bulan-bulan lomba, jadi banyak guru yang sibuk ngelatih atau nemenin peserta lombanya. Gak penting itu, intinya bagi mereka mah gak ada guru. Tugas juga paling cuma sekedar di suruh bikin, minggu depan dibahas. Gitu doang. Udah hafal mereka.
Lagi, Lia ngerapiin buku yang diperlukan. Gak lupa ngantongin headsheet sama hpnya.
"Mau di perpus lagi Lo, Lia?"
Lia ngangguk aja. Anggeplah dia bosen ada di kelas dan emang perpus sekarang jadi tempat tujuan utamanya disekolah.
"Ikut?" Tanya Lia barengan sama dia bangkit dari duduknya.
"Gak deh. Ngantuk gue disana. Hawanya gak enak..." Tolak Ryujin.
"Iya. Apek bau buku gak enak..." Sambung Yeji.
"Gue—"
"Gue gak ngajak lu!"
Lia langsung motong omongan Jeno dan jalan keluar kelas bikin Jeno ketawa puas ngeliat muka jengkelnya Lia.
"Lo abis apain lagi anak orang?"
"Gak ada. Gue kerjain aja tadi di kantin. Ngambek gitu anaknya jadinya. Udah, besok juga normal lagi..."
"Iya. Terus Lo kerjain lagi?"
"Iyalah...kan udah biasa..."
Ryujin sama Yeji udah geleng-geleng aja. Sebenernya mereka mau ikut Lia, tapi nempelin dia juga percuma, bakal dicuekin ujung-ujungnya soalnya temennya tuh gak banyak omong, gak kayak dulu awal kenal.
Emang si kampret Jaemin brengsek banget. Sayangnya ganteng, ramah, dan menarik, jadi deh gak semua bisa bisa dendam sama dia.
Contoh sekarang dia asik mainin gitar ngiringin temen-temennya yang nyanyi. Walaupun begitu, dia sadar kok Lia keluar kelas. Pengen nyusul, tapi dia keburu kejebak sama temen-temennya. Pasrah dulu lah, hari ini absen nemenin Lia.
"Karina sayang, Abang mau ke kantin. Mau nitip gak?"
Udah ketebak mah itu siapa. Karina yang lagi bikin tugas ngelirik aja gak ke dia. Cuma ngedengus kesel doang.
"Pergi,pergi dah sana. Jauh-jauh! Gausah balik sekalian!"
"Ck...gausah marah-marah gitu. Entar jatuh cinta, nyesel loh..."
Karina udah mau mukul Haechan pake buku paket yang tebel tapi tuh cowok udah siaga ngejauh aja sambil ketawa-ketawa terus keluar dari kelas. Gak, dia gak ke kantin. Kantin tuh abis turun tangga dari lantai dua ke lantai satu belok kiri, bukan nganan. Dia jalan ke perpus dan celingak celinguklah.
"Perasaan tadi katanya ke perpus..."
Haechan gak ngeliat sosok yang dia cari di meja tempat baca akhirnya mau keluar sampe dia denger suara di ujung perpus yang tempatnya emang ketutup rak padet. Jalankan dia kesana nengok itu suara apa dan setelah liat, sedikit sudut bibirnya keangkat sambil masukin tangan ke kantongnya.
"Ngapain Lo mojok kek tikus perpus?"
Lia gak noleh. Dia tau suara siapa soalnya. Tapi ya begitu, emang udah sifatnya terbiasa cuek sama orang lain. Haechan mah santai dicuekin. Soalnya sama demenannya Karina udah biasa dicuekin.
Tapi pertanyaannya, ngapain dia nyusulin Lia ke perpus? Dia juga gak tau. Kek badannya gerak sendiri gitu tadi tanpa dia sadar. Karena udah kepalang tanggung, dia duduk disebelah Lia yang asik nulis di lantai.
Agak ngeri juga ya bun liatnya, soalnya Lia bungkuk banget, takut sakit pinggang kek dia kemarin. Untung aja sebelum tidur mamanya nyuruh pake koyo, jadi paginya enakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Secret || END
Fanfiction"dia?!" "Lagi?!" "Dia gak seburuk itu kok..." "Lo cuma punya gue!" "Kita satu sekolah dulu..." "gue curiga sama lo..."