20

233 35 0
                                    

''Is it being number two really that bad?''

''Being number two is already good. Bahkan gue rasa itu posisi ter aman...''

''Kenapa?''

''Lo tau bebannya jadi yang pertama itu gimana susahnya? Mengusahakan untuk mencapai sesuatu itu lebih mudah dari pada mempertahankannya. Mempertahankan buat tetep jadi nomor satu, beban dan tanggung jawabnya, kesalahan dikit aja bakal ketahuan kalau kita di nomor satu. Nomor satu yang paling sering diomongin. Jadi segala sesuatu tentang kita itu pasti menjadi pusat perhatian....''

''....''

''Kenapa hhmmm??''

"Gue sempet mikir mau ngambil rangking pertama di kelas...''

''Lo layak. Dan gue yakin lo sanggup buat di posisi itu. Lo punya nama dan kemampuan. Guru lebih milih lo dalam berbagai bidang. Karina mungkin pinter. Tapi lo inget? Setiap kalian berdua dikirim barengan buat lomba yang sama ataupun kegiatan luar sekolah yang sama, lo yang selalu bertahan dan lo yang selalu unggul dari dia. Cuma kalau gue liat, lo tuh anaknya mageran. Gak suka bersaing nilai di kelas. Kalau bersaing di lomba, lo pasti selalu ngegas...''

Lia ketawa pelan.

''Kok lo tau?''

''Abang gue macem lo juga. Dia gak peduli nilai sekolahnya. Yang dia peduli gimana kinerjanya dalam praktek langsung. Karena dia nganggep teori gak guna dipake di masyarakat modern sekarang. Harus action yang penting. Dan look at him now. Dia cepet banget bisa bantu papa ngurus kantor dan gue yakin lo gak akan kalah sama bang Jaehyun nanti. Lo berdua kan sama-sama punya tanggung jawab jadi harapan keluarga...''

''Terus lo?''

''Gue anak kedua, Lia. Kalau gue gak mau bisnis sendiri, ya gue tugasnya dukung abang gue...''

''Lo milih apa?''

''Hhhmmm...gue mau bisnis. Cafe? Restoran? Atau tempat pelatihan bela diri. Yang sesuai hobi gue dan gue bisa nikmatin kegiatannya...''

''It's better then be number one. You can choose what you like without pressure and responsibility...''

''You know it, right. Jadi lo jangan berjuang jadi nomor satu kalau lo sendiri ngerasa belum siap diposisi itu...''

Jeno ngeretin pelukannya ke Lia.


Bayangin aja kek gini posisi mereka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bayangin aja kek gini posisi mereka



''Apa yang bikin lo pengen jadi di posisi pertama?''

''Mmmm...supaya gue selalu jadi yang pertama diinget sam orang lain?''

Jeno ketawa pelan terus ngecup keningnya Lia.

''Bahkan tanpa lo usaha, lo bakal jadi yang pertama diinget sama orang-orang yang bener-bener sayang sama lo...''

''Apa lo nyoba ngasi tau kalau lo salah satu contohnya?''

Our Secret || ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang